Sports

Cerita Olahraga dari Tahun ke Tahun

Rasanya sudah cukup lama saya berhenti lari karena cidera yang nggak kunjung pulih,padahal lari termasuk olahraga yang mulai saya suka dari akhir tahun 2011 dan sempat berhenti di tengah tahun 2012 karena saya sudah nggak sanggup lari bawa-bawa perut yang semakin membesar.

Sampai setelah melahirkan,saya memutuskan untuk power walking dan awal tahun 2013 saya mulai lari lagi ketika usia Maghma sudah 1,5 bulan bahkan nekat mengikuti lomba lari UNS 11km waktu Maghma berusia 3 bulan. Nggak disangka saya bisa finish berkat segudang latihan yang cukup untuk membuang para lemak dari badan saya dulu. Mulai dari situ,saya mulai deh daftar-daftar lomba lari lain untuk penyemangat diri sendiri.

ndiievania.wordpress.com nike we run
Nike We Run 2013 with kak Zata.

 

Selain berlari,saya juga sangat menyukai bersepeda dan olahraga di rumah berbekal aplikasi dari Nike Training Club. Menurut saya,NTC sangat membantu untuk melatih otot-otot saya yang lemah karena habis melahirkan. Asiknya,ada banyak menu olahraga seperti GET LEAN,GET TONED,GET FOCUSED & GET STRONG. Kalau kita belum menguasai gerakannya nggak perlu bingung,karena ada videonya juga πŸ™‚ Seru deh!

ntc
pic from here

 

Olahraga lari semakin saya gemari karena saya bisa berkenalan dengan teman-teman baru dari Indorunners. Saat itu saya sering berlari bersama teman-teman dari Indorunners Jogja dan setelah 1-2 tahun kemudian saya bergabung dengan Indorunners Solo. Saya juga sempat mengikuti beberapa race yang ada di jakarta dan tangerang,rata-rata jarak yang saya ambil itu 10km dan yang terjauh 16.8km.
Sampai di pertengahan tahun 2014 saya ada di titik jenuh akan latihan core. Karena dulu saya hanya berlatih core sendirian saja di rumah,jadi merasa bosan dan malas sekali untuk mengangkat badan dari kasur.
Lalu dari situ dimulai cerita cidera waktu lari saya yang pertama,kedua,ketiga dan seterusnya. Memang sih kalau dipikir-pikir lagi kok saya kejam sekali,tidak pernah melakukan core training dan lainnya tapi masih saja berlari jauh,jadi tidak aneh kalau si kaki ngambek sama saya. πŸ˜›

 

 

Saya sempat berhenti olahraga selama 1 tahun lebih,dan saya masih makan dengan porsi pelari (baca: banyak). Sampai badan melebar tak terkendali dan saya mulai gampang capek serta mengantuk. Akhirnya tahun 2016 ini saya mulai aktif bersepeda dan mencoba olahraga baru yang dulunya saya tidak suka karena gerakannya yang lambat dan pelan,yaitu yoga dan pilates. Saya memulai yoga dan pilates dari rumah ditemani video dari youtube dan aplikasi dari smartphone. Channel youtube favorit saya Eckhart Yoga, Blogilates-nya Mbak Cassey Ho dan yang akhir-akhir ini sering saya lihat itu channel Yoga with Adriene. Sementara untuk aplikasi di smartphone,saya pakai Daily Yoga dan kadang juga pakai NTC.

ndiievania.wordpress.com yoga pose
Yoga bareng krucils ya gini ini jadinya πŸ˜›

 

Terkadang saya iri sedikit dengan teman-teman yang masih aktif berlari. Saya nggak pengen muluk-muluk kok lari puluhan hingga ratusan kilometer,saya hanya ingin bisa berlari dengan nyaman tanpa rasa sakit di bagian tulang kering dan ankle. Pengen bisa menikmati lari outdoor sambil curhat sama diri sendiri :P.

Untuk saat ini sih saya harus bisa menikmati dan harus konsisten olahraga dari rumah dulu,biar semua otot-otot yang sudah mulai kendor banget ini kuat dan siap diajak lari-larian lagi. Jadi kemungkinan setelah postingan ini di publish,akan ada beberapa cerita lanjutan tentang olahraga yang saya lakukan di blog ataupun sosial media lainnya.

 

Nah,kalau kalian suka olahraga apa? Ada yang hobi olahraga atau yoga dari rumah juga kah?

 

 

Advertisements

10 thoughts on “Cerita Olahraga dari Tahun ke Tahun

  1. Iiiih keren CIndy semangat olahraganya, Aku juga tahun lalu stop olahraga pas hamil s.d anakku 6 bulan. Sekarang baru mulai olahraga lagi sejak ikutan class Yoganya TUM with Protecal bulan Februari kemarin. Lagi seneng ikutan Yoga dan Pilates juga di Fitness Center kantor sama bareng ibu2 di cluster. Sesekali treadmill, kalau lari mah aku nyeraaah hahaha, emang nggak doyan…

    1. Tapi tetap yaa susah banget buat konsisten πŸ˜…
      Aku sebenernya paling suka lari,kayak paling gampang aja gitu(padahal sakit). Yoga sama Pilates udah paling bener deh buat mama-mama yang di rumah 😁

  2. yaoloh mbaaaaak, masih bisa kayang yak? aku mah terakhir bisa kayang kelas 6 SD itu pun remuk redam rasa badan ini. Mbak btw cidera tulang keringnya kenapa? Memar gak kunjung sembuhkah? *hiks…lagi nyari temen sependeritaan nih, secara memar udah 4 bulan gak kelar2*

  3. aku mah jogging aja mbak di taman jogging deket rumah.. tapi itu juga sabtu minggu.. belum bisa rutin nih… -__-.. kalo di kantor sendiri aku usahain banyak gerak, naik tangga drpd naik lift, supaya ga kebanyakan duduk aja.. Memang butuh niat kuat sih kalo olahraga ini.. 😦 Masih blm terlalu kuat sepertinya niatku

  4. baca artikel cindy ini jadi semangat lagi deh, soalnya emang lagi gak terlalu emmungkinkan untuk banyak olahraga di luar rumah, makanya mau manfaatin alat sama beberapa aplikasi untuk olahraga sendiri di rumah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s