DailyLife

Sepenggal Cerita Keluarga dan Saudara

Bisa makan bareng sambil dengar gosip-gosip dari seluruh dunia dan dalam kamar mandi πŸ˜›

Rasanya sudah lama sekali saya tidak bertemu dengan keluarga besar dan berbincang-bincang sampai malam bahkan pagi hari!

Berbeda sekali saat jaman dulu saya masih kecil,setiap bulan pasti ada pertemuan keluarga besar dari keluarga papa,lebih tepatnya acara arisan atau sembahyangan. Nah,kalau yang pertama itu,saya malah taunya begitu sudah besar,pantas saja seluruh saudara heboh sekali setiap ada nama yang disebut,ternyata mereka sedang arisan,telat banget ya saya taunya.Β  Biasanya arisan ini diadakan di rumah salah satu saudara yang dekat dari Mutiara Duta,tetapi beberapa kali diadakan di puncak untuk ganti suasana. Namanya anak kecil yaa,pasti senang banget setiap ke rumah saudara bahkan liburan bareng saudara selama beberapa hari. Masih teringat jelas di kepala saya,waktu kami semua liburan di puncak,main di playground,rebutan naik kuda dan rebutan semua-muanya.

Sayangnya acara setiap bulan ini sudah mulai tidak dilakukan lagi setelah Papa mengajak kami untuk tinggal di Klaten. Setidaknya,itu yang ada di pikiran saya selama ini. Tapi biasanya kalau kami ke Depok,pasti keluarga papa juga kumpul lagi di rumah Mutiara Duta,ya nggak lama banget kayak dulu-dulu tapi seru juga. Saya selalu suka kalau ada acara keluarga atau kumpul bareng saudara,karena dengan bertemu dengan mereka,saya jadi bisa tahu cerita macam-macam dan makan makanan yang bervariasi! Ini emang bagian paling menyenangkan,secara di keluarga besar ini semua jago masak dan beberapa jago jajan,jadi udah kebayang ramenya ruang tamu dan meja makan serta ramenya tumpukan piring kotor di tempat cuci. πŸ˜›

Yang paling membuat saya senang itu ketika saya belajar menjadi orang tua untuk ketiga anak kecil di rumah ini,mereka semua siap membantu saya,walau jarak yang cukup jauh tapi mereka selalu ada saat saya meminta bantuan via pesan singkat atau telepon. Saat saya sedang suntuk pengen curhat, pengen isengin orang atau pengen berbagi kabar baik juga yang pertama saya cari selalu keluarga/saudara. Karena sekarang saya jarang sekali “mudik”,saya mulai membuat group lagi di Whatsapp untuk tempat kami semua ngobrol,curhat dan cela-celaan. Rasanya menyenangkan ya kalau ada saudara yang siap mendengarkan cerita dan siap diajak untuk “gila bareng”.

Duh,nulis ini kok ya jadi kangen sama keluarga di Depok & Jakarta *naik pesawat telpon*

Oh iya,tiga krucils disini juga sekarang lagi hobi banget ke rumah saudara bapaknya. Ya memang sih kalau di rumah sama mama aja kan bosen ya nak,jadi main ke rumah saudara udah paling bener deh yaa. *lalu mama selonjoran depan laptop di rumah*.

 

Postingan ini saya tulis untuk menyelesaikan tantangan One Day One Post hari ketiga πŸ™‚

**Foto-foto di pasang menyusul yaa,lagi ubek-ubek album foto nih..

8 thoughts on “Sepenggal Cerita Keluarga dan Saudara

  1. Abis baca tulisan ini langsung keingetan jaman dulu. Sering berkunjung ketempat sodara ganti-gantian gitu. apalagi momen nginep ke puncak dan momen nginep ke bali tiap gw ultah. aaarrrgggghhh aku jadi merindu dan melow nih πŸ˜₯ besok acara keluarga lamaran sama nikahan gw jangan pada lupa dateng yak!! HAHAHA!!
    btw, kalo yang deket sama keluarga pipi and keluarga mimi gw loh para pembaca sekalian πŸ˜€ *dadah-dadah*

Leave a Reply

