Competition

Ketika Berkenalan dengan Internet

Dulu saya kenal internet waktu tahun 2003,itu juga awalnya buat main game online di warnet yang waktu di minta emailnya saya malah bingung,ih apa sih email itu,kirain lapisan luar gigi *digigit se-RT* :P. Selain main game online,saya juga ikut-ikutan Helma buat bikin Friendster,duh kalau diingat-ingat suka geli sendiri,soalnya saya ini kan nggak suka ya kalau wallnya tuh rame warna dan blink-blink,tapi malah jadi suka di ketawain temen,katanya gak banget Friendsternya si Cindy,masa iya polosan gitu (kejamnyaa!).

Setelah saya bosan ke warnet karena isi dompet mulai menipis dan mama nggak mau kasih uang jajan lagi,saya pun iseng mencoba berselancar di dunia maya pakai kabel telepon dari lantai bawah yang saya tarik ke kamar atas! Tapi jelas bukan buat main game,karena sudah dipastikan kalau koneksi nggak kuat. Waktu itu saya asik ber-Friendster ria dan kenalan sama google. Dari situ saya baru sadar kalau internet itu keren banget karena ada banyak sekali informasi yang ada di dalamnya mulai dari cheat buat game di playstation,game keluaran terbaru,pelajaran,resep makanan dan lainnya.

Cindy blog ndiievania.wordpress.com

Saya sempat off dari internet beberapa tahun sampai kembali lagi di tahun 2008,kali ini saya mulai berselancar menggunakan Indosat di handphone nokia yang tipenya saya ganti terus setiap tahun *yhaa,sombong*. Jaman dulu sih internet pakai handphone masih mahal banget yaa,belum ada paket-paket internet,jadi masih memakai pulsa yang sama dengan pulsa SMS dan telepon. Beberapa tahun berikutnya saya sudah berteman akrab dengan si email dan mulai aktif di sosial media lain seperti Facebook dan Twitter,serta mulai ketagihan membaca blog. Sampai pada tahun 2011 saya akhirnya membuat blog dan saya isi dengan hal-hal yang “tidak penting” yang isinya hanya terdiri dari beberapa kalimat bahkan beberapa kata saja, karena saya berpikir bahwa tidak akan ada yang main ke blog saya dan saya juga tidak mau mem-publish cerita saya untuk di baca oleh orang lain. Kalau dipikir kenapa dulu tidak posting biasa saja dan saya private blognya ya? Telat banget tau dan memang rada gaptek.

Balik lagi ke pengalaman ber-internet,di awal tahun 2012 itu saya sudah mulai pakai paket internet dari Indosat,asik banget karena pulsa jadi tidak begitu boros seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena saya ini termasuk yang suka download musik dan video untuk di handphone,jadi sebelum ada paket internet,sering kali saya isi pulsa sampai lebih dari 300 ribu untuk sebulan demi internetan! Mahal banget ya biaya internetan jaman dulu dibanding dengan sekarang.

#FreedomCombo ndiievania.wordpress.com
Paket Freedom Combo Double Kuota.

Selama menghadiri acara Fun Blogging yang bertema : Dari Hobi Menjadi Profesi ini,saya mengaku telah mendapat banyak sekali ilmu di dunia blogging maupun di dunia internet dari ketiga narasumber kece yang datang dari Jakarta,yaitu Mba Haya Aliya Zaki, Mba Shintaries dan Teh Ani Berta. Beruntungnya lagi,saya bisa kenalan dengan paket Freedom Combo ini di acara #FunBlogging10 yang diadakan di Kantor Qwords Yogyakarta pada tanggal 20 Maret 2016 lalu.

 

Sekarang kalau mau internetan makin enak dan makin murah,karena ada paket Freedom Combo Double Kuota Internet 24 jam dari IM3 Ooredoo Plus Unlimited Nelpon & SMS kapan saja ke sesama Indosat Ooredoo! Seperti yang tertera pada brosur, paket ini ada 4 macam yaitu : Paket M (1GB + 1GB khusus 4G),Paket L (3GB + 3GB khusus 4G), Paket XL (5GB + 5GB khusus 4G) dan Paket XXL (10GB + 10GB khusus 4G)! Waah asik banget yaa,selain dapat double kuota,kita juga bisa telepon dan SMS teman atau keluarga yang sama-sama menggunakan Indosat Ooredoo. Secara,saya memang sudah memakai Indosat sejak tahun 2003 dan sampai sekarang namanya berubah menjadi Indosat Ooredoo saya tetap jadi pengguna setia dong ;).

 

** Featured Image di ambil dari Facebook Fun Blogging.

 

 

 

 

 

19 thoughts on “Ketika Berkenalan dengan Internet

  1. aku jugaaaaa ;).. dari akhir smu pake indosat, ampe skr… beberapa kali ganti kartu, tp tetep aja baliknya ke Indosat lagi ;p.. skr sih udh ga mau ganti2, lagian kartu yg lain aku udh rasain sendiri sering bermasalah… Beda kok ama indosat…

    1. Toss dulu dong ๐Ÿ˜‰ kalo di tempatku memang sinyal Indosat paling oke sih,jadi emang ga pindah2. Sekarang paket internet Indosat Ooredoo juga asik banget.

  2. Sim card pertama aku indosat, jaman tahun 2000/2001 waktu itu. Tapi trus udah lama banget ganti ke telkomsel dan sampe skrg msh tetep pake telkomsel. Aku jg pernah coba internetan pke im3, tapi di sini sinyalnya kurang bagus nih jadi koneksinya lemot, akhirnya balik lagi pake paket datanya telkomsel

  3. Hai cindy, kunjungan baliiik. *maap telat banget ๐Ÿ˜€

    Ternyata gamer ya dirimu.. Hihihihi.. Klo aku sih dulu pas kenal internet hobinya nongkrong di mirc ๐Ÿ˜›

  4. Cindy, first of all selamat ya atas kemenangannya, Juara berapa pun itu, tetap saja sebagai Pemenang. Bangga deh bunda sebagai blogger muda, ternyata waktu berkenalan dengan internetnya bunda kalah tuh, hehe…bunda baru kenal internet yang benar2 bikin hati senang tahun 2009. Sebelumnya hanya sebatas tugas kantor dengan segala keriwilan tugas-tugas rutin, tahun 1962. (Pasti Cindy belum lahir tuh!) hehe…

  5. Selamat atas kemenangan Cindy dalam lomba menulis ini, hadiah ke berapa pun, tetaplah sebuah kemanangan. Saluut, Cindy mengenal internet dan aktif demi kesenangan hati pada tahun 200-an, sedangkan bunda aktif di internet untuk kesenangan hati tahun 2009, tapi mengenal internet ketika masih di kantor seputar tugas-tugas keriwilan kantor mellulu, tahun 1961. Pastinya jauh sebelum Cindy lahir, ya. Sejak tahun 2009 masih harus belajar, belajar dan belajar. Lho? Koq jadi curcol. Sekali selamat atas kemenangannya.

Leave a Reply

