Running · Sports

Kembali Berlari

Dari baca judulnya aja,pasti kalian sudah pada bisa nebak dong kalau saya sekarang sudah mulai kembali berlari lagi setelah sekian lama absen.  😀 Memang lari ini adalah olahraga kedua yang saya suka dan lakukan dalam waktu yang cukup lama,tetapi sayangnya harus berhenti karena satu dan lain hal. Nah,akhirnya saya punya kesempatan untuk berlari lagi hari Selasa sore, minggu lalu. Awalnya karena temen ada yang ngajak lari di group whatsapp Indorunners Solo,nah dari situ saya yang biasanya silent reader jadi nyaut dan bilang kalau mau ikutan. Trus saya ngajak Bude Ciya juga buat ikutan lari,secara kalo lari bareng cowok-cowok itu pasti ketinggalan terus walau cuma muter stadion.

Mendekati waktu janjian,saya colek-colek Helma buat anterin saya ke Solo dan sekalian biar jagain Maghma waktu saya lari nanti. Saya juga contact Bude Ciya lagi biar ngga lupa kalo mau lari bareng jam 4 di stadion. Setelah itu saya siap-siap sementara krucils lagi pada makan,setelah siap semuanya, the boys pergi ke rumah mbah dan kami bertiga berangkat…jam setengah 4! bwahahaha.. Eh tapiii,saya sampainya lebih dulu dong dibanding BuCi yang rumahnya nggak begitu jauh dari Solo *bangga*. Sampai di stadion,si Helma minta bungkus jus sama siomay dulu sebelum tutup,yowes manut aja lah saya. Nggak lama kemudian BuCi dateng trus setelah pesenan dateng semua,kita masuk ke stadion. Helma sama Maghma cari tempat duduk langsung minum jus,sementara saya dan BuCi langsung dipecut disuruh lari 2x putaran aja tapi yang paling luar,duuhh! nggak tau apa kalo ini pertama kali lari lagi setelah berbulan-bulan err atau tahun? 😛

ndiievania.wordpress.com cindy kembali berlari

Saat pertama kali lari,saya langsung ngomong sendiri “gile ini berat banget,tapi enaaaaaak”. Walaupun ditengah-tengah lari saya sempat lupa cara napak dan lupa cara bernapas dengan benar,jadi emang nggak langsung full lari dan nggak di putaran paling luar,karena untungnya lagi dipakai latihan sama (sepertinya) atlet-atlet gitu. Ngerasain lari 1 putaran,badan udah mulai panas,dan siap banget dipakai lari lagi,udah mulai ingat cara napak dan napas udah mulai enak. Setengah putaran setelahnya,si BuCi ngajakin udahan. Nggak sanggup muter lagi dia,nah disini saya dilema,antara mau udah karena udah sore banget dan Maghma udah mulai nyariin saya, sama kayak yang nanggung karena mesin udah panas kok dimatiin lagi 😀 Akhirnya pilihan saya adalah berhenti lari sambil jalan-jalan dulu berharap genap 1km tapi ternyata nggak genap juga,jadi 980 meter doang! Gemez banget kan itu angkanya.

 

kaki cindy-maghma

buci selki.jpg
Bude Ciya sibuk selki, selfie kaki

Habis lari,Maghma nyamperin ke tengah-tengah,jadilah cewek-cewek pepotoan dulu biar bisa pamer ada bukti kalo lagi main di stadion,hahaha! Pas lagi ngatur napas,liat ada tiang buat angkat badan gitu kan,trus saya minta di praktekin caranya gimana,secara tiang itu tingginya ampuuun deh. Pas liat mereka lompat,joget,bolak-balik badan di tiang,saya jiper,gimana bisa angkat badan segede gini. Akhirnya nyoba di tiang pendek aja buat push badan gitu,mayan bikin pegel bahu dan sayap belakang sih. Habis itu saya tertarik sama tiang yang tinggi karena liat Putra naik-turun terus di barnya itu. Percobaan 1-6 ngga pernah berhasil sampe diketawain Topik,rasanya pengen ngelindes dese aja deh,emang sih saya lompatnya kayak ketahan gitu,entah kenapa. Kayaknya karena emang nggak pede banget buat naik,takut jatoh. Tapi ya namanya penasaran dan HARUS bisa,di percobaan ke berapa belas gitu saya berhasil nangkring di atas! Lumayan lama sih kira-kira 30-45 detik gitu,nah si Topik heboh nyari hape dan buka lock screen hape saya lama bener,akhirnya saya nyerah sebelum di foto! Nasib banget yaa 😦

push cindy

Dari situ Topik udah siap sama kamera,Putra liatin dari samping dan BuCi juga liatin sambil jagain Maghma di deket tiangnya. Balik lagi lah saya nyoba berkali-kali nggak bisa,sampe napas habis,tangan ketarik karena salah posisi. Trus saya diem dulu ambil napas lumayan lama,sambil di semangatin sama temen-temen yang lain juga. Disitu langsung inget video yang pernah saya lihat di facebook,ceritanya tentang anak kecil di Jepang yang lagi ujian lompatin semacam balok tinggi banget trus gagal berkali-kali,sampai anak itu kelihatan pengen nyerah dan sampe menghapus air matanya,trus gurunya inisiatif supaya temen-temen disitu turun untuk bantu nyemangatin sambil peluk gitu,dan saat nyoba lompat,anak itu langsung berhasil,duh terharu banget pas nonton! Nah,cerita ini tuh mirip itu,jadi pas saya mulai down pengen nyerah,temen-temen support sambil bawa kamera (penting!) saya mulai atur napas,lari daaann hap! saya udah gelantungan di atas barnya lagi 😀 Happy dan bangga sama diri sendiri,hihi..

 

ndiievania.wordpress.com cindy pull up
Mukeeee! 😀

Setelah beberapa detik,saya ngerasa cukup dan turun,lalu melihat ke telapak tangan yang panaaas dan merah banget itu ada putih-putih kapalan di sekitar 4 jari di setiap tangan. Perjuangan banget yaaa saya,tapi nagih dan happy sih bisa berhasil melawan diri sendiri. Nggak kebayang aja,saya dalam satu hari melakukan beberapa olahraga pagi dan sore pula. Oh iya setelah asik main di atas bar tadi,saya,BuCi dan Topik langsung plank challenge,ketebak lah ya kalo yang paling lama si Topik,secara dese paling aktif olahraga. At least saya masih bisa lebih lama dibanding BuCi. 😛 Sore itu pas saya mikir dan ngerasa lagi sehat banget,si Topik,Putra,Helma dan BuCi ngajak minum susu segar sambil ngemil di Gower,depan stadion pas. Aduuuhh dek,percuma dong saya bakar-bakal kalori tadi? ahuahuahua..

 

Gower
ngeringin keringet di Gower 😛

Seneng sih,karena saat itu juga jadi belajar tentang macem-macem dari Putra sama Topik tentang cara menghasilkan uang jajan tambahan 😛 asli seru banget obrolan sore itu,sayang banget buNggi ngga mau ikutan dateng buat ngemil-ngemil,padahal kan ini pertama kali saya jajan susu segar di Solo dan minum susu jahe yang enaaaaaak parah!  #Truskenapee

 

 

Jadi,jadi,jadiii mulai sekarang saya mau masukin lari lagi di jadwal olahraga 🙂 Yeaayyy…

36 thoughts on “Kembali Berlari

  1. Aaak daku udah lamaa banget ngga lari. Masih kuat ga ya ngelilingin sttadion XD
    Yuk kapan kapan kopdarnya sambil lari :))

  2. Itu stadion Manahan, kah? Baru tau dalemnya kayak gitu ^^’

    BTW, mau dong sesekali diajak lari. Biasanya sih cuman jogging dan jalan cepat 😦 😦

  3. Yee.. saya juga suka olahraga jogging mbak, karna paling efektif untuk membakar lemak selain renang sih. Makan saya yang banyak menyebabkan saya butuh harus jogging agar badan tidak obesitas. hehe

  4. kapan lari lagi? kaki gw udah butuh buat olahraga nih, tangan gw mulu yang olahraga soalnya. di stadion aja yuk tiap sore, sebelum gw buka puasa di gower. Hahaha

  5. Menginspirasi bangeettt ini mak.. Secara dulu nih *dulu yaaa* sebelum nikah suka lari pagi, hiks giliran udah punya anak huhuhu agak susaaaah tinggalin. Maunya yang pas CFD tapi wis lah nunggu si kecil ud bisa diajak.
    Yang pasti olahraga lari menyehatkan banget yaaa, asal nggak lari dari kenyataan saja #eaaaa hahahaha
    Yang gelantungan itu, keren ih, saya mah gak bisa hiks..

    1. Kalo emang mau mulai lari,jangan di CFD deh mak,ntar tergoda buat jajan2 😂 mending di stadion aja sambil ditungguin anak. Seru juga loh 😆

  6. Ngeliat orang lari tu sebenernya pengen ikutan lari juga tapi aku tu ngga tau kenapa kalo lari di udara terbuka bisa tiba2 kena sindrom mau pingsan, tapi kalo di treadmill bisa lebih kuat. Nah masalahnya tuk ke tempat fitnesnya ni lho, angan2 kuat begitu hari H nya batal. Hihihi

    1. Loh malah kebalik sama kebanyakan orang ya mba Put? Biasanya pada ga suka lari di treadmill karena bosen dan udaranya pengap 😁
      Kalo gitu perlu beli treadmill buat dirumah nih,hahahaha.

  7. mba ajarin aku teknik nafas biar gak ngos2an dong. Pengen banget bisa lari begini, tapi apa daya badanku nan tambun ini tak berdaya dan langsung ngos2an kalo baru mulai lari beberapa detik hihihih…..

Leave a comment