DailyLife · Krucils

Hari Minggu Penuh Warna

Sebenarnya saya sudah punya rencana untuk mengajak anak-anak pergi jalan-jalan padaย hari Minggu kemarin,intinya sih supaya kami keluar rumah aja. Tapi rencana tinggal rencana,karena ternyata lebih enak ngadem di kamar sambil tiduran pake selimut ๐Ÿ˜€

Alhasil hari Minggu kemarin,kami benar-benar cuma stay di rumah aja,males-malesan selonjoran sambil mainan lego dan dengerin musik di youtube dan spotify. Tapi begitu agak siang,anak-anak udah mulai boring banget. Herbie ke kamar dan nemuย 2 kotak Fun Doh 3D animal painting yang belinya udah lupa kapan karena saking lamanya. Akhirnya saya nyapu-nyapu dulu biar nanti waktu main,duduknya enak.ย Wilson nyiapin air di gelas dan ambil tisu sementara Herbie ambil kertas buat alas dan ambil 2 kuas tambahan. Nah siap main kan,mulai deh dibuka satu-persatu kotaknya dan anak-anak langsung milih hewan yang mau diwarnai. Karena 1 kotak isinya 2 hewan,jadi saya juga kebagian deh *yay*! Herbie milih Singa,Wilson ambil Kuda,Maghma pilih Jerapah dan saya kebagian Gajah ๐Ÿ˜€

Saya mulai buka kotak catnya,tapi seperti yang saya sudah duga kalau cat air dari dalam kotak Fun Doh ini pasti selalu susah dibuka karena catnya kering,bahkan tadi sampai ada yang udah ngeletek kayak plastik gitu. Untungnyaa,saya masih punya stok cat air yang belinya di toko deket rumah dan belum dipake,jadi Herbie ambil cat airnya plus tempat cat lagi.

Melukis 1

 

Melukis 2

Melukis 3

Seru banget yaa ternyata mewarnai 3D kayak gini.. Soalnya dulu terakhir anak-anak mewarnai pake Fun Doh ini pas Maghma umur 2 tahunan gitu dan saya juga nggak ikutan mainan. Yang lucu sih,anak-anak ini sengaja banget deh bikin warna ajaib buat hewan-hewannya,soalnya pertama itu hasilnya udah bagus,tapi mungkin belum puas kan mewarnainya,terus sama mereka dicampur warna ini-itu,jadi hewan-hewannya kayak punya penyakit kulit ๐Ÿ˜› Ah asal mereka seneng sih mamanya juga seneng aja ๐Ÿ˜€

Asiknya aktivitas seperti ini bisa menambah kosakata baru,khususnya untuk Maghma. Untuk mas-masnya sih,mereka jadi cerita tentang kehidupan hewan yang dipilih itu. Oh iya,setelah selesai diwarnai,si hewan ini dijemur dulu. Biarpun sebenarnya setelah dipoles warna itu,nggak lama kemudian langsung kering. Cuma emangย biar benar-benar kering aja sih. Setelah dijemur,hewan siap dipakai bermain atau bagusnya sih cuma jadi pajangan aja. Soalnya waktu pertama kali mainan ini,setelah dijemur itu langsung dipakai mainan yang rada keras,jadilah rontok ๐Ÿ˜ฆ Makanya kemarin itu saya bilang lagi sama anak-anak kalo mainan jangan keras-keras karena emang ini bagusnya buat pajangan aja. Semoga kali ini awet yaaa ๐Ÿ˜€ *cross finger*

Hasil Melukis 4
Jerapahย – Gajah – Singa – Kuda

 

 

*Lalu mama mulai berpikir keras,buat minggu depan mau mainan apa lagi*. Ada yang punya ide? Mau dong dikasih contekanย  ๐Ÿ™‚

 

Update :ย Senin siang,kepala jerapah punya Maghma udah patah karena dimasukin ke dalam tas dan diseret plus kebanting-banting di lantai ๐Ÿ˜€ *elus jidat*

Advertisements

10 thoughts on “Hari Minggu Penuh Warna

  1. Saya kebetulan ngak libur di hari minggu hehhehe tapi kapan pun ada waktu luang saya manfaatkan untuk anak termasuk ritual lepas handphone saat di masuk rumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s