Tips

Cara Mengembalikan Postingan Blog yang Terhapus

Saya mau share cara mengembalikan postingan blog wordpress yang terhapus/menghilang secara misterius disini,karena barusan saya sempat kehilangan postingan terakhir saya karena saya coba tambahkan label/tag. Siapa tahu ada yang tidak sengaja kehilangan postingan blog dan mencoba mengembalikan lagi.

Cara mengembalikan postingan blog yang terhapus
Sisa judulnya aja.. *mewek*

 

Biasanya kalau kita buat blogpost,pasti kalian suka save dulu kan,atau biasanya akan ter-save secara auto untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat kita belum selesai menulis. Nah nanti dari situ kita bisa cari postingan yang hilang. Caranya :

• Klik edit ke postingan yang hilang/sisa judulnya saja.

• Klik tulisan Draft Saved. Setelah itu akan keluar tulisan Revision,silahkan di klik lagi.

cara mengembalikan postingan blog yang terhapus
Pilih revision

 

cara mengembalikan postingan blog yang terhapus
Tampilan yang keluar di saya seperti ini.

 

• Silahkan geser tombol di atas ke kanan kiri,cari postingan yang kalian inginkan kalau sudah oke langsung klik Restore This Revision yaa..

• TAADAA.. Postingan-nya sudah balik lagi! 😉

sc4.PNG

 

Oh iya,kalau post tidak sengaja terhapus,masih bisa juga kok di restore dari trash,karena kalau kalian menghapus blogpost,tidak akan langsung terhapus secara permanen sebelum di-klik Delete Permanently.

sc5.PNG

Saya sendiri baru tahu satu cara untuk mengembalikan postingan yang hilang atau terhapus. Kalau kalian punya cara lain untuk me-restore post yang hilang,boleh dong di share juga 🙂

 

10 thoughts on “Cara Mengembalikan Postingan Blog yang Terhapus

  1. Tipsnya baguus mak! Jadi gak perlu panik lagi kalo post hilang.
    Kemarin sih hilangnya karena teknis. Kalo kayak gini hilang, asli aq mewek jugaaaa..

Leave a comment