DailyLife · Review · Sponsored Post

Pentingnya Menjaga Kebersihan Anak

Anak-anak saya sangat menyukai aktivitas di luar ruangan,seperti berlari,bersepeda,memberi makan anak ayam dengan ulat-ulat dan jangkrik,menguras kolam,bahkan mereka juga senang menggali pasir yang ada di halaman rumah.

Setiap pulang sekolah,kedua anak laki-laki saya sudah hapal sekali dengan ritual cuci kaki,tangan dan muka menggunakan sabun sebelum berganti pakaian. Tapi sekarang mereka akan langsung saya minta agar mandi saja,karena mulai awal tahun ini, di sekolah sudah banyak kegiatan yang dilakukan di luar ruangan. Jadi saat pulang sekolah,wajah dan pakaian anak-anak sudah tidak jelas bentuk dan warnanya karena debu-debu yang menempel ๐Ÿ˜€ Ya,sekarang saya memang cukup ketat untuk masalah kebersihan,karena anak-anak saya beberapa kali terkena diare dan sakit perut yang cukup lama karena dulu mereka suka makan jajanan di pinggir jalan dan kurang makan sayur serta malas mencuci tangan menggunakan sabun. Maka dari itu sekarang saya selalu mengingatkan anak-anak agar mau dan rajin makan-makanan bergizi dan mencuci tangan menggunakan sabun demi kesehatan tubuh mereka sendiri. Untungnya mereka mulai menyadari kalau mencuci tangan sebelum dan sesudah makan serta beraktivitas itu perlu dan wajib. Sepertinya mereka sudah mulai tahu kalau sakit itu tidak enak dan mengganggu kegiatan main mereka,hihi.

Sekarang cuaca sedang tidak bersahabat,jadi anak-anak saya sangat sering meminta aktivitas sensory bin. Asiknya,kegiatan ini bisa dilakukan di dalam rumah. Jadi saya harus rajin mencari dan bertukar ide bermain bersama teman-teman saya yang usia anaknya tidak jauh dari usia anak-anak saya. Kemarin siang,anak-anak bermain pasir rainbow untuk menemukan dinosaurus yang terkubur di dalamnya dan sore harinya mereka asik bermain dough ๐Ÿ™‚

sensory play ndiievania

 

main

 

Sudah bisa ditebak kan kalau kegiatan yang dilakukan anak-anak saya selalu yang”kotor-kotor”. Tapi sekarang saya sudah tidak mau melarang jika mereka ingin bermain apa saja asal tidak membahayakan dirinya dan orang lain,jadi saya selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memfasilitasi dan melindungi anak-anak saya dari para kuman nakal yang ada di mana-mana.

Tidak bisa di pungkiri bahwa saat ini kuman makin berevolusi lebih cepat dan kuat seiring berjalannya waktu,salah satunya ditandai dengan munculnya berbagai penyakit baru. Saya jadi berpikir apakah saya sudah memberikan perlindungan yang tepat untuk anak-anak saya? Karena saat ini keluarga dan anak-anak membutuhkan perlindungan yang lebih inovatif agar bisa satu langkah lebih awal untuk menghindari kuman penyebab penyakit yang berkembang makin cepat dan beragam.

Namun,sekarang saya tidak begitu khawatir lagi,karena beberapa teman saya merekomendasikan Lifebuoy Clini-Shield10 dengan bentuk Shower Gel Konsentrat untuk sabun mandi dirumah. Lifebuoy ini hadir sebagai setetes inovasi untuk perlindungan menyeluruh bagi keluarga terhadap kuman penyebab penyakit.

Lifebuoy Clini-Shield10 ndiievania

Anak-anak saya senang sekali dengan Lifebuoy clini-shield10 karena warnanya sangat cerah,merah dan hijau. Awalnya mereka heran,kenapa saya bilang #CukupSatuTetes saat mereka sedang menuangkannya di tangan,lalu saya menjelaskan karena hanya dengan 1 tetes Lifebuoy Clini-Shield10 sudah menghasilkan busa melimpah untuk seluruh badan. Bahkan memberikan perlindungan 10x lebih baik.

Lifebuoy Clini-Shield10 ndiievania

Saat ini anak-anak biasanya mandi hingga 3 kali sehari,karena mereka cukup sering berkeringat karena cuaca yang sangat panas,tapi diantara ketiga anak saya,Maghma yang paling sering berkeringat,maka dari itu dalam satu hari,Maghma yang paling sering menggunakan sabun mandi Lifebuoy ini. Dengan wangi yang sangat segar dan busa yang melimpah,waktu mandi anak-anak pun jadi lebih lama daripada biasanya,karena mereka asik bermain dengan busa-busanya.

 

Semoga dengan selalu mengingatkan anak-anak akan pentingnya makan-makanan bergizi dan rajin cuci tangan menggunakan sabun,anak-anak jadi mengerti tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan tubuhnya. Semoga juga kuman-kuman yang nakal itu tidak perlu membawa penyakit ke keluarga kita semua ya ๐Ÿ™‚

13 thoughts on “Pentingnya Menjaga Kebersihan Anak

Leave a Reply

