DailyLife · Krucils

Tingkah Laku Anak-Anak

Tingkah laku anak-anak usia 3 tahun ke atas bisa dibilang sangat menggemaskan, agak ajaib dan terkadang membuat para orang tua kerap menggeleng-gelengkan kepala. Ada banyak sekali gerakan-gerakan yang dilakukan oleh anak-anak ketika sedang bermain. Biasanya mereka suka berlari, melompat, memanjat, main pasir, main air dan bahkan berguling-guling di lantai. Saat anak-anak berusia 3 tahun ke… Continue reading Tingkah Laku Anak-Anak

DailyLife · Krucils

Kemana dan Ngapain aja?

Haii… buat yang setiap hari mampir ke blog gw dan ga ada postingan baru, mohon dimaafkan yaa 😀 Akhir-akhir ini gw lagi sibuk banget (pret). Nggak deng, gw cuma lagi kerepotan aja dan setelah repotnya selesai, gw belom nemuin semangat buat nulis walau ada banyak banget cerita yang nempel di kepala (pada waktu itu). Kalo… Continue reading Kemana dan Ngapain aja?

DailyLife · Krucils · playdate · Travel

Ada Apa di Umbul Ponggok Klaten ?

Liburan hari ketiga, gw sama 11 pasukan #cahdolan jadi juga berenang pagi-pagi. Asiknya semua krucils bangun pagi, langsung mandi dan makan dulu sebelum berangkat. Secara kami mau berenang di mata air, kebayang lah dinginnya kayak apa. Jadi better pada mandi dulu, biar gak kaget sama suhu airnya. Kami berangkat dari rumah sekitar jam setengah 9… Continue reading Ada Apa di Umbul Ponggok Klaten ?

DailyLife · Krucils · playdate · Review

Jalan-Jalan di Taman Balekambang, Solo

Heyhoo..  Kemarin gw sama rombongan jalan-jalan ke Taman Balekambang yang ada di Solo. Iya, ga jadi berenang. Pagi-pagi krucils belom pada bangun, sementara kalo siang kan panasnya kebangetan tuh. Jadi kami pilih main di Taman Balekambang aja deh.  Masuk ke dalam Taman Balekambang nggak pake tiket, hanya bayar parkir mobil Rp 5000,-. Pintu masuknya ada… Continue reading Jalan-Jalan di Taman Balekambang, Solo

DailyLife · Krucils · Kuliner · Review

Menghabiskan Waktu di Pancingan 100 Janti, Klaten

Yuhuuu, gw balik lagi.. ✌ Dalam rangka mengisi waktu liburan sekolah dan nyenengin sodara dari Depok yang baru sampai di Klaten selasa pagi, gw sama sista nemenin mereka berenang di Janti. Kenapa ke Janti? yaa, soalnya deket. Sudah gitu aja. bwahaha.. Pagi-pagi, Lionell anaknya mama Widhi sudah di janjiin mau diajak berenang sama Yo’i. Kebayang… Continue reading Menghabiskan Waktu di Pancingan 100 Janti, Klaten

Celotehan · DailyLife · Krucils

Celoteh si Kunyil

Halooo, lama banget gw ga update blog. Kangen sih nulis-nulis, tapi entah kenapa setiap mau cerita kok jadi bingung sendiri.  Sekarang karena punya “temen baru” jadi pengen ngeblog lagi, walaupun sama aja sih pasti rasanya. #humblebrag? ✌😂😙 Gw mau nulis tentang celotehnya #kid3 yang lagi gemesin banget beberapa saat ini 😁 contohnya kayak : 1.… Continue reading Celoteh si Kunyil

DailyLife · Krucils · Sponsored Post · Travel

Weekends di Pantai

Bulan November ini #kid3 ulang tahun. Seperti yang sudah saya bilang ke #kid3 kalau satu hari sesudah dia bertambah umur, saya mau ajak dia untuk main pasir di pantai, sesuai keinginannya pada bulan lalu.   H-1 Pagi hari setelah antar the boys ke sekolah, saya belanja makanan dan camilan untuk dibawa pergi hari Sabtu. Memang… Continue reading Weekends di Pantai

DailyLife · Do It Yourself · Krucils

Kegiatan di Hari Minggu 

Hari Minggu kali ini kami tidak kemana-mana. Anteng aja di rumah, #kid1 & #kid2 nagih janji supaya boleh main komputer sama temen-temennya, trus #kid3 biasa deh ajak mama main masak-masak sama mainan lego aja di kamar.  Siangnya, #kid3 ikutan main sama mas-mas, sementara mama melipir ngumpul sama Mike dan Sista buat nonton The Conjuring 2… Continue reading Kegiatan di Hari Minggu 

DailyLife · Do It Yourself · Krucils

Membuat Kreasi Kapal 1 Menit ala Mister Maker

Sore tadi, kid #1 & kid #2 asik nonton tv karena mama sibuk nyuci piring. Terus kid #1 bilang kalau Mister Maker tadi bikin kapal dan laba-laba pakai anak-anak. Aku ngeh kalau itu maksudnya anak-anak pada tiduran ngebentuk kapal dan lain-lain gitu. Nggak lama kemudian, ternyata Mister Makernya bikin tantangan kapal dalam 1 menit! Wah… Continue reading Membuat Kreasi Kapal 1 Menit ala Mister Maker

Do It Yourself · Krucils

DIY – Membuat Kalung dari Kain Flanel

“Aku mau kalung kayak punya Mas Wilson jugaa mamaaaaa!”   Hari senin lalu,Wilson dapat kertas yang diberi nama dan ada bolongan bagian atasnya dari ibu guru. Ternyata itu untuk kalung nama,karena bu guru belum hapal nama-nama anak satu kelas,jadi untuk mempermudah,karena belum dapat badge nama dari sekolah. Kalo untuk anak-anaknya sendiri sih sudah kenal semua,karena… Continue reading DIY – Membuat Kalung dari Kain Flanel