Event

Merawat Kulit Bayi dan Anak dengan Mustela

Memiliki empat orang anak dengan jenis kulit yang berbeda tentu menjadi tantangan tersendiri buat saya. Harus mengingat-ingat anak mana yang alergi dengan produk, partikel-partikel, dan jenis makanan tertentu.

Jujur saja, dari anak pertama sampai anak ketiga lahir, saya tidak mengenali apa jenis kulit bayi mereka. Saya hanya tahu anak pertama sering merah-merah muka dan badannya, anak kedua kulitnya lembab namun tidak cocok dengan minyak telon, sementara anak ketiga kulit badan normal tapi agak kering di bagian muka.

Begitu anak keempat lahir, saya mau tidak mau belajar mengenai jenis kulitnya. Sejak lahir kulitnya yang lembut itu lama-kelamaan terasa kering. Saya jelas bingung, apalagi dia memiliki “tanda lahir” yang berbeda dari mas dan mbaknya. Semakin hari, kulit bagian perut menjadi sangat kering dan muncul kemerahan. Sayapun panik. Sempat konsul di dsa, dan dirujuk ke dokter kulit. Akhirnya saya tahu kalau ternyata itu tipe kulit atopik. Wah! Saya pikir hanya kering biasa, ternyata namanya lebih asing ditelinga saya. So what should I do?

Awalnya saya mencari cara untuk melembabkan kulit si anak bungsu, mulai dari ganti sabun dan shampoo, mengetes reaksi setelah pakai telon, mengganti merk tisu basah, beli lotion sensitif (yang ternyata nggak cocok dan berakhir saya pakai), searching produk khusus atopik. Dari semua hal diatas hanya beberapa yang sukses namun masih sering kali kumat merah dan gatalnya. Rasanya sedih tiap kali bayi menangis dan terlihat sibuk menggaruk bagian badannya. Huhuhu..

Sampai akhirnya mbak Amallia perwakilan dari Mom Blogger Community mengajak untuk hadir di acara tentang mengenali jenis kulit bayi. Saya senang sekali karena akan belajar lebih banyak mengenai kulit bayi dan anak tentunya. Sampai pada tanggal 22 Desember 2018 lalu saya pergi ke Vinolia Baby and Kids di Yogyakarta untuk menghadiri acara talkshow Mustela yang bertema “Kenali Apa Jenis Kulit Bayimu“.

dr. Intan dan Pak Nurhadi sedang menjelaskan tentang jenis kulit

Saya mendengarkan dengan serius penjelasan dari dr. Intan Diana Sari dan Pak Mochamad Nurhadi mengenai jenis kulit bayi, fakta, dan cara penanganannya. Pertanyaan di benak saya sudah diwakilkan oleh beberapa mama, jadi saya sibuk mencatat jawaban yang related dengan kondisi bayi saya saat ini. Salah satu pertanyaan yang sering diutarakan para mama adalah : Kenapa kulit bayi gampang iritasi dan kemerahan?

Kulit bayi yang terlihat lembut sebenarnya sangat sensitif, maka perlu dilindungi dan selalu diperkuat. Riset ilmiah Mustela® menunjukkan bahwa bayi terlahir dengan jenis kulit berbeda-beda.

Fakta dan Jenis Kulit Bayi

  • Lapisan pelindung kulit belum terbentuk sempurna.
  • Kulit bayi cenderung kering.
  • Kekayaan sel (stem cell) kulit sangat tinggi, dan cenderung menurun drastis di usia 0-2 tahun karena faktor luar.
  • Bayi terlahir dengan jenis kulit yang berbeda.

Jenis-jenis kulit bayi ada bermacam-macam, yaitu : Kulit normal dengan ciri-ciri lembut, lembab, dan bersih. Kulit kering dengan ciri-ciri kasar, bersisik, dan kadang terkelupas. Kulit atopik dengan ciri-ciri sangat kering, gatal, dan kadang ada bercak kemerahan.

Karenanya sangat penting bagi kita, orang tua merawat kulit bayi dan anak dengan produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulitnya.

Avocado Perseose

Ini adalah bahan alami yang ada di semua varian Mustela. Memiliki sifat biomimetic : struktur serupa dengan kulit bayi -> tolerance. Mempunyai 3 manfaat penting yaitu : Melindungi dan menguatkan kulit bayi, Menjaga kelembaban kulit bayi, dan Menjaga kekayaan sel kulit bayi -> melindungi kulit bayi hari ini untuk hari esok.

Komitmen Mustela

1. Keamanan yang terjamin : aman untuk ibu hamil dan bayi yang baru lahir.

2. Efikasi : sudah teruji di bawah pengawasan dokter.

3. Riset berkelanjutan pada kulit ibu dan bayi selama lebih dari 60 tahun.

4. Prioritas menggunakan bahan alami, 0% alkohol, 0% paraben.

5. Kenyamanan khas Mustela.

6. Peduli lingkungan.

Produk Mustela Bebe

Memiliki 3 varian yaitu :

Mustela Hydrabebe warna biru : Melindungi dan memperkuat lapisan kulit bayi. Menjaga kelembaban kulit bayi. Menjaga kekayaan sel kulit bayi sejak lahir.

Mustela Nourishing warna oren : Melindungi dan memperkuat lapisan kulit bayi. Menjaga kelembaban kulit bayi. Memelihara dan mengembalikan kelembutan kulit.

Mustela Stelatopia warna hijau : Melindungi dan memperkuat lapisan kulit bayi. Mengembalikan kelembaban lapisan kulit pada kulit atopik. Meredakan peradangan kulit dan mengurangi rasa gatal. Mengurangi risiko terkena dermatitis atopik pada bayi dengan riwayat keluarga penderita dermatitis atopik.

Rangkaian perawatan Mustela untuk Kulit Normal

Produk yang saya miliki adalah :

– Mustela Gentle Cleansing Gel : Manfaatnya membersihkan tubuh dan rambut bayi dengan lembut. Formula bebas busa untuk menjaga kehalusan kulit kepala. Tidak pedih di mata. Diperkaya dengan bahan aktif alami Avocado Perseose®.

– Mustela Gentle Soap Bar with Cold Cream nutri-protective : Sabun pembersih sekaligus melembabkan kulit.

– Mustela Barrier Cream : Manfaatnya mencegah dan meredakan kulit yang ruam popok. Tidak ada pewangi. Oleskan tipis di area nappy. Gunakan setiap sebelum menggunakan popok atau oleskan pada area yang terkena ruam. Diperkaya dengan bahan aktif alami Avocado Perseose®.

– Mustela Massage Oil : Manfaatnya untuk melembabkan dan melembutkan kulit bayi. Tidak lengket.

– Mustela Body Lotion : Manfaatnya melembabkan dan melindungi kulit bayi. Menjadikan kulit lebih lembut dan lebih halus. Aplikasikan pada kulit tubuh yang bersih sehari dua kali sehabis mandi. Diperkaya dengan bahan aktif alami Avocado Perseose®

– Mustela Facial Cream : Manfaatnya melembabkan dan melindungi kulit wajah bayi sejak baru lahir. Menjadikan kulit lebih lembut dan halus. Langsung melembabkan dan tahan lama. Aplikasikan pada kulit wajah yang bersih sehari dua kali sehabis mandi. Diperkaya dengan bahan aktif alami Avocado Perseose®

– New Born Starter Kit. Isi dari Mustela Starter Kit ini ada 4, yaitu Hydrabebe Barrier Cream 10 ml, Hydrabebe Facial Cream 5 ml, Hydrabebe Gentle Cleansing Gel 50 ml, dan Hydrabebe Body Lotion 50 ml.

Review Pemakaian Mustela

Anak bungsu saya memakai Massage Oil dan Hydrabebe Gentle Cleansing Gel selama 2 minggu. So far lumayan cocok di kulit baby X dan saya suka wanginya. Saya sempat oleskan lotion untuk baby X, namun sepertinya kurang mampu melembabkan area ruam atopiknya. Maka dari itu akhirnya saya pesan Mustela Stelatopia Emmolient Balm dan Stelatopia Gentle Cleansing Gel.

Starter kit saya siapkan di dalam tas berenang ketiga anak saya yang lain. Begitu pula dengan soap barnya, itu jadi jatah mereka. Aroma lembut dikulit dan mampu melembabkan kulit mereka yang tidak complicated seperti adik bungsunya.

Tentang Mustela®

Sebagai brand skincare ibu dan bayi nomor 1 di Eropa, Mustela® berkomitmen menyediakan produk perawatan kulit yang inovatif dan aman, dan untuk menjadikan rutinitas perawatan kulit sebuah momen yang menyenangkan dan menyentuh. Perlindungan, kesehatan, kenyamanan, dan sentuhan hangat, semua dimulai dari kulit. It all starts with skin. It all starts with Mustela®.

Karena saya puas memakai rangkaian produk dari Mustela ini, maka saya pun mencari toko mana saja yang menjual produk-produk ini. Kita bisa membeli produk dari Mustela ini di Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, Orami, JDID, dan toko bayi terdekat.

Kemarin saya pesan di JDID mumpung promo, maklum saya #PengabdiDiskon karena harga varian Stelatopia lebih mahal.

Buat yang mau kepoin lebih lanjut mengenai Mustela, bisa lihat di sosial medianya :

Website : http://www.mustela.co.id

Instagram : @mustelaindonesia

Facebook : Mustela Indonesia

❤Cindy ~ yang lagi ngerapihin Mustela di kontainer bayik

Pic from MBC
Advertisements

56 thoughts on “Merawat Kulit Bayi dan Anak dengan Mustela

  1. Mbak, harganya dong dishare juga.
    Ngomong2 soal kulit, kuoit anakku itu yg sering kena ruam malah punggung, Mbak. Kalau hawanya panas dikit atau bajunya gak nyerap keringat, dijamin langsung ruam2. Terus ntar dia garuk2in tuh sampai mau tidur suruh garuk terus.

    1. Tadinya mau share harga tapi takut kebanyakan angka2 mbak 😅 ini harganya 180++ untuk varian kulit normal. yang kering aku belom pernah cek, kalau yang kulit atopik kayak anak bungsuku range harga produk 270++

      Hmm berarti harus sering ganti kaos ya mbak kalau gt. Dan pakai yang bahan katun paling enak biar gak ruam.

  2. Jadi ini beneran mbak Cindy udah punya empat anak? Aku kira lagi punya satu anak aja. Asik nih Mustela udah bisa dibeli di Watsons. Kapan-kapan pengen mampir ke Watsons DP Mall Semarang.

  3. Jadi ini beneran mbak Cindy udah punya empat anak? Aku kira lagi punya satu anak aja nih. Asik nih Mustela udah bisa dibeli di Watsons. Kapan-kapan pengen mampir ke Watsons DP Mall Semarang.

  4. Hai mba ndi, aku loh termasuk yang punya atopik. Dan guatel banget memang hiks. Senengnya ada mustella ya, babies bisa tetap terlindung dan terawat bebas gatal karena atopik. Seneng banget nih ketemu mustella, buat bundanya juga jadi coba oles oles biar kulit makin licin dan nyamuk kepleset yaaa

  5. Packaging nya syukaaa 😍😍 lengkap yah untuk perawatn kulit bayi, ah rasanya pengen jadi ibu segera 😍😍

  6. Mustella Bebe ini memang bagus buat kulit anak. Anakku pernah pake. Sayangnya, mau repurchase susah kalo di tempatku yang memang masih desa. Kudu beli online. Semoga ke depannya distribusi produk ini semakin luas. Biar banyak anak yang merasakan manfaatnya.

  7. Wah jd inget dulu anak kedua wkt bayi kulitnya rusak entah kenapa..kalau tau ada mustela tentu bs pke ini ya utk pencegahannya…tp kemusian hilang n mulus kembali sih..alhamdulillah. Tp sempet diomelin mertua hahaha..

  8. Jangan-jangan mba Ndi juga make Mustela nih pantesan awet mudanya hahaha nggak keliatan ada banyak anak. Makasih mba ini bakalan aku rekomin temenku yang baru lahiran kemarin, dan tetnunya buat aku sendiri yang belum ada mommongan ini. DOakan ya Mba.

  9. Udah baca rekomendasi teman-teman sih, katanya bagus banget ke kulit, terus wanginya juga elegan. Duh, jadi pengen buat baby Binar

  10. Kadang ada beberapa orang yang suka menyamakan kulit bayi dan kulit orang dewasa ya, jadi produk untuk orang dewasa dianggap bisa juga dipakai untuk bayi padahal bayi kulitnya masih sensitif banget. Aku suka dengan produk Mustella ini,ponakan juga pakai soalnya.

  11. Senang yaaa kalau ada pilihan produk baby yang bisa membantu kita menjaga kesehatan kulit buah hati. Mustela ini ternyata menyediakan beberapa varian produk sesuai fungsinya ya. Mau ikutan ciyom ciyooom si kecil aahh dari jauh :*

  12. Hm, bagus ya Mbak, meskipun buatan Eropa, cocok juga untuk anak Asia. Super aman ini.
    Saya tu baru ngeh dengan kulit atopik. ANak-anak saya dulu tidak sampai punya problem kulit seperti dedek baby X. Apakah nanti agak besar bisa menuju normal ya kondisinya? Semoga tidak sampai dewasa, ya Mbak.

  13. Kalau berbicara tentang produk baby yang ada di kepala adalah produk Cusons..eh ternyata ada yang satu ini..makasih diberi informasi tentang produk ini sehingga bisa jadi alternatif

  14. Sepertinya fahmi putra saya punya jenis kulit atopik nih. Harus waspada juga takutnya kelak gimana-gimana…
    Mustela harus sedia di rumah nih

  15. Dari dua anakku, si sulung yang lumayan tricky perawatan kulitnya. Sensitif banget. Lamaan dikit nggak ganti pospak, merah. Keringetan dikit nggak cepet-cepet digantiin baju, juga merah-merah. Cuma pas itu aku belum kenal Mustela 😦
    Penting nih diinget-inget buat anak ketiga nanti (Amiinn :D)

  16. Jadi sadar kalau selama ini saya juga cenderung cuek dan tidak mengenal jenis kulit babyzril. Ah kudu banyak belajar nih. Kasihan kalau kulitnya jadi tak terawat karena ketidaktahuan saya

  17. Permasalahan kulit pada anak nggak bisa dianggap remeh ya Mbaa, harus ada penanganan khusus dan pakai produk yg tepat. Aku juga ada beberapa produk Mustela yg dipakai untuk perawatan kulit anak ku biar nggak kering and so far cocok sama Mustela.

  18. aih ternyata ada empat ya anaknya mba vania. produk baby jaman now makin bagus aja ya. jaman anak2ku kecil ya standar semua kupakein produk bayi yg nemu di toko 😀 apalagi pas merantau, bener2 terbatas merk yg tersedia

  19. Anak keduaku ya agak sensitif Mbak. Kulitnya kering banget kalau udah masuk musim panas. Belum biang keringatnya yang aduhai. Selama ini aku cuma pakai sabun dokter aja. Kayaknya aku butuh kenalan sama Mustela nih, biar lebih mulus kulit anak lanangku. Kasian juga kan, kalau kering itu biasanya trus gatal-gatal gitu.

  20. avocado memang terkenal ya khasiatnya utk kulit.
    dulu saat hamil dan anak2 masih kecil sy sering disarankan banyak makan alpukat krn kandungannya yg sangat baik buat kulit bayi kita.
    jd sejak dlm kandungan dan masa menyusui asupan alpukat penting banget buat “tabungan kulit mrk” trus saat MPASI anak2 jg disarankan banyak mengausp alpukat.
    pantesan mustella juga pake alpukat sbg bahan alaminya yaa

  21. Aku baru tau sih produk ini. Semoga ibu ibu yang mempunyai anak bayi tau dengan produk ini. Produknya banyak jenis sesuai dengan jenis kulit bayi

  22. Pas punya anak pertama, saya gak terlalu memperhatikan produk yang sesuai jenis kulit gini. Rasanya dia cocok-cocok saja. Malah saya sering coba merk baru untuk produk sabun, shampoo dan lotionnya.

    Eh begitu adiknya lahir, ternyata beda banget. Jadi saya ada beberapa bagian kulitnya yang kering dan menghitam gitu. Setelah baca pengalaman teman, rupanya gak bisa asal kasih sabun. Mungkin si adek ini ada alerginya atau gak cocok dengan jenis kulitnya. Sejak itu saya pakai salah satu produk sabun yang memang cocok dengan jenis kulit si adek. Dan gak cobain produk lain lagi.

  23. Selama ini ume taunya produk G dan C ternyata masih ada yah..
    Noted banget ini mba buat ntr klo punya bayi. Makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s