DailyLife · Pregnancy

Fourth (Part 2)

Kembali lagi bercerita di kategori baru ini.

Semenjak masuk ke T2, saya ngerasa semakin terbiasa dengan membawa gembolan di depan. Masih nggak ada keluhan apa-apa selain badan terasa berat, padahal kenaikan BB sampai akhir hanya -+4 kg. Walau saya ngeliatnya sudah gede banget dan berasa jadi pinguin kalo lagi jalan, tapi katanya sih belum maksimal. Yah 😦

3 Krucils

Cuma nih yaaa, mamak lagi sering esmosih sama 3 krucils di rumah yang kelakuannya ajaib semua. Hal sepele yang bikin kemringet setiap pagi itu kalau bangunin mereka buat sekolah. Sebenernya mau telat juga sayanya santai, cuma #Kid2 yang ribeud, suka nangis gero-gero dan pakai drama gak mau masuk kelas, padahal ya telat itu ulahnya dia sendiri.

Puncaknya di satu hari setelah saya jatuh dan pergelangan kaki keseleo. Kebayang gak sih susahnya bangun dari kasur karena kaki bengkak dan susah dipakai jalan? eeh anak-anak dibangunin dari suara halus sampai kencang banget juga nggak bergerak sama sekali. Sampai akhirnya anak pertama dan ketiga bangun dan menyeret badannya ke kamar mandi. Si nomor dua mana? Jangan tanya, masih pules!

Setelah berangkat sekolah semua, mamanya sok sedih gitu lah. Jadi galau sampai mereka pulang sekolah, hahaha. Pas anaknya sudah di rumah, ya saya rada pening lagi, soalnya mulai berantakin kamar, cuma ya udah lah asal nggak ada suara berantem (sambil komat-kamit).

Dramanya mulai lagi sampai waktu mau tidur! Saya sudah wanti-wanti supaya mereka segera tidur biar paginya lebih gampang dibangunin. Tapi yang ada mereka malah bercanda dan ambil iPad.

Asli gondok banget mamanya, secara hari itu bukan jadwal mereka pegang gawai kan, terus waktu saya “nyanyi”, mereka asik-asik aja lihat iPad bertigaan sambil bilang “eh ini bagus, tapi warnanya kurang oke” atau “ini aja nih, harganya juga nggak terlalu mahal kalau kita patungan”. Mamak kepo kan, akhirnya ngelirik dikit.

Ternyata lagi pada asik browsing box bayi gitu. iihh mamanya makin melow, hahah.. Ada apa dengan diriku hari ini? 🤔 Setelah itu mereka ceriwis banget nanya-nanya tentang bayik.

Oh iya, selagi depan iPad itu si #Kid2 tangannya sambil megangin perut saya terus, sweet banget anak lakik satu ini. Kalau yang 2 sih sukanya rebutan buat nempelin muka ke perut dan cium-cium, lucu sih, tapi kan kaget yaa kalo lagi santai tiba-tiba gedebruk 2 anak nemplok 😑.

Ketika Kontrol

Setiap saya kontrol, 3 krucils yang ceriwis itu selalu setia menemani. Paling excited lah kalau mau lihat adeknya, selain itu nungguin cerita dari mbak Yesie tentang berat badan dan lain-lain. Untungnya sih kalau jadwal kontrol molor, krucils nggak bad mood di BidanKita, asik sendiri mainan kuda-kudaan, lihat ikan, bacain brosur dan lain-lain.

Kalau sudah di dalam ruang periksa, yang sibuk rekam/foto tentu saja #Kid1 dan #Kid3, kalau yang satunya masih malu-malu gitu sok cuek. Dia lebih ngerekam pakai mata kepalanya sendiri di pojokan. Nanti tanya-tanya sama saya setelah di mobil dan sampai beberapa hari kemudian.

Selain itu mereka bertiga juga sering ngajak ngobrol adeknya yang di perut, sambil tanya lagi ngapain di dalam. Pertanyaan adek bayi cewek atau cowok sering banget dipakai buat bahan berantem. Secara ada 2 team di sini, #Kid1 pengin adek cowok supaya beda pilihan dari 2 adeknya, sementara #Kid2 dan #Kid3 pengin banget punya adek cewek.

Mamanya sih pengin punya anak cowok lagi aja, karena nggak keseringan ngambeknya, tapi anak cewek itu asiknya bisa diajak cerita macem-macem, lebih paham urusan cewek, dan bisa nyisirin rambut mamanya. 😉

Tapi apapun jenis kelaminnya nanti, semoga akur dan sayang-sayangan terus. Selain itu juga mama menunggu 3 krucils untuk menepati omongan mereka sendiri, yang sudah bagi tugas untuk bantu ngurusin adeknya. Walau di akhir kalimat mereka mempertanyakan sendiri “Terus nanti mama ngapain dong kalau kita bertiga yang urus adek?” Lah kan situ sendiri yang bagi tugas 😏.

Advertisements

8 thoughts on “Fourth (Part 2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s