Review

Review Baby Max, Baby-Safe Detergent

Tough on baby stains. Gentle on baby’s skin. Free of toxic chemicals. – Baby Max, Baby-Safe Detergent.

Ibu-ibu sudah pada tahu kan kalau kulit bayi, terutama newborn sensitif sekali. Saya memiliki 3 pengalaman dari merawat kulit krucils saat masih bayi kecil mungil. Seperti anak pertama yang tidak bisa memakai beberapa produk perawatan dan hanya bisa memakai satu jenis detergen sampai usia 2 tahun karena sering iritasi. Anak kedua tidak bisa memakai minyak telon yang berada di pasaran karena kulitnya tidak kuat. Terakhir anak ketiga tidak bisa memakai baju yang dicuci menggunakan pelembut dan pewangi.

Masalahnya terlihat berbeda, namun sama-sama menyerang kulitnya. Rasanya saya tak sanggup jika harus mencoba-coba lagi dan lebih senang bermain aman untuk kulit bayi. Namun, terkadang promo dan produk keluaran baru sering kali menjadi penggoda iman saya.

 

41942546850_a484e8213c_c

 

Saat ini saya sedang mencoba Baby Max, Baby-Safe Detergent. Jujur saja, saat pertama kali memutuskan membeli produk ini yang saya pikirkan adalah keringkasannya. Kenapa bisa? Ya mari dibaca sampai bawah yaa.. Jarang-jarang kan saya review detergen untuk bayi.

Saya selalu mencuci pakaian bayi dengan tangan, alias celup-kucek-peras manual tanpa mesin. Saya melakukan hal ini supaya baju-baju tidak cepat molor, selain itu juga rasanya sayang kalau hanya mencemplungkan beberapa pakaian bayi yang mungil itu di dalam mesin cuci yang sangat besar. Apalagi mesin cuci saya yang sekarang terlalu bersemangat saat mencuci baju, terbukti beberapa pakaian dalam anak-anak menjadi molor. Sehingga saya tidak mau mengambil risiko yang sama untuk pakaian bayi.

Syarat utama dalam pemilihan detergen ini adalah, mudah dibilas! Saya tidak ingin menggunakan detergen yang memiliki banyak sekali busa, seperti detergen yang dulu anak pertama saya gunakan. Gempor maksimal saat membilasnya, busanya seperti terikat di baju bayi! Hahaha..

Selain itu, karena mencuci dengan ember, saya tak ingin terlalu repot saat membuka tutup dan menuangkan detergen ke dalamnya, seringnya malah kebanyakan! Jadi semakin mantap lah saya memilih Baby Max Baby-Safe Detergent ini, karena … ukuran 1.000 ml nya ditempatkan dalam botol dengan pump! Asik banget lah pokoknya, karena saya bisa mengatur berapa pencetan untuk kloter pakaian yang sedang di cuci tanpa takut terlalu banyak menuangnya.

 

41602984345_4146cfd2c7_c

 

Menurut saya, kemasan botolnya sangat simple namun elegan. Botolnya yang transparant juga memudahkan kita untuk melihat isinya. Selain kemasan pump 1.000 ml, Baby Max Baby-Safe Detergent juga memiliki kemasan travel size 100 ml lho! Enak banget pokoknya kalau mau bepergian naik pesawat, bisa dibawa di backpack atau tas tenteng ibu-ibu kayak kita gini. Botolnya imut banget, kayak bawa body mist saja. Cocok lah buat yang suka mencuci pakaian di tempat tujuan kayak saya.

Nah detergen Baby Max ini tanpa kimia dan NO SLS ya bu ibu.. Jadi aman banget, dan nggak perlu khawatir kulit bayi akan jadi iritasi. Selain itu produk detergen Baby Max ini juga No Coloring, No Paraben, No Enzym, No Afterwash Residu, dan No Formalin. Penting banget inihh..

 

Kandungan Baby Max Baby-Safe Detergent

Non- ionic plant-based surfactant, purified water.

Sebagai detergen, Baby Max ini tidak hanya membersihkan pakaian bayi saja, namun juga bisa mencegah adanya bakteri dan kotoran lain yang ada di sekitar kita. Lalu dengan ekstra pump, pakaian bayi yang terkena noda kotor pun bisa dihilangkan dengan mudah. Kita juga nggak perlu takut kalau pakaian bayi akan memudar warnanya, karena Baby Max telah memberikan teknologi “Color Defender” supaya warna pakaian bisa tahan lebih lama, jadi irit deh nggak perlu beli-beli pakaian lagi karena warnanya mbladus 😛 Oh iya tips lainnya, kalau menjemur pakaian bayi nggak perlu tepat di bawah sinar matahari, kecuali menjemur popok atau bedong yang terkena noda pup yang susah banget dihilangkan. Karena menurut saya sinar matahari adalah stain remover terbaik (inget banget zaman nyuci cloth diaper yang kena pup dan nggak boleh kena detergen aneh-aneh, sinar matahari udah jadi bff).

 

Harga Produk

Jadiii ceritanya saya beli Baby Max ini di salah satu web yang sekarang lagi jadi andalan, karena diskonnya menarik, gratis ongkir dan bisa bayar di rumah.

Saya beli Baby Max Baby-Safe Detergent 1.000 ml Rp59.000 dari harga normal Rp96.000, kemasan reffil 600 ml Rp29.000 dari Rp51.000 dan terakhir travel size 100 ml Rp12.000 dari Rp24.000. Lumayan banget kaaann? Iyain dong please >.< …

Akhirnya sekarang saya punya lumayan banyak stok detergen deh. Duh.. dasar ibu-ibu! :p

Advertisements

6 thoughts on “Review Baby Max, Baby-Safe Detergent

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s