Competition · Review

Selamat Tinggal Rambut Kasar

Semenjak mengalami perubahan hormon, kulit wajah dan rambut saya jadi tidak bersahabat. Seperti wajah yang berubah menjadi sangat kering dan rambut yang mulai terasa kasar dan susah sekali ditata. Selain itu, peran sebagai ibu yang setiap hari mengantar jemput anak-anak menggunakan motor serta seringnya rambut terpapar sinar matahari saat menjemur pakaian pun, juga menjadi pemicu utama rambut menjadi kasar.

Tak bisa dihindari. Karena itu memang tugas saya sebagai orang tua. Namun hal yang saya kurang perhatikan adalah merawat diri sendiri, terutama rambut. Sebisa mungkin saya mandi dengan sangat cepat agar pekerjaan lain yang sudah menunggu bisa segera diselesaikan dan saya bisa segera mengerjakan hal lainnya lagi, atau sekedar bersantai dengan anak-anak.

Kebayang dong betapa menyedihkan nasib rambut saya yang setiap pagi, siang dan sore harus tertutup helm serta terkena sinar matahari langsung, sementara saya tidak merawatnya dengan benar? Selagi saya memikirkan tulisan di buku, saya jadi semakin sadar bahwa saya tidak bisa seperti ini terus. Walaupun banyak pekerjaan dan tugas seorang ibu menanti, bukan berarti saya harus menelantarkan diri saya dengan cara tidak merawat diri sendiri. Sejujurnya saya tetap ingin terlihat segar, enak dilihat, dan tidak melupakan tugas utama seorang ibu, sama seperti keinginan perempuan lain.

 

Mengubah Keseharian.

Saya mulai mengubah pola dalam keseharian. Seperti perbanyak minum air putih, banyak makan buah (pisang, avokad), minum jus buah delima, mengonsumsi vitamin, rajin memakai perawatan wajah seperti tabir surya dan juga pelembab, merawat rambut menggunakan bahan alami seperti pisang, avokad, madu, yogurt, dan juga menambah durasi mandi agar bisa memakai conditioner! Ya, selama ini saya jarang sekali menggunakan conditioner, bisa 1-2 kali saja dalam sebulan, atau malah 1 kali dalam 2 bulan. Karena saya merasa terlalu ribet dan waktu mandi jadi semakin lama jika harus memakai A, B, C. Namun ternyata, hal seperti itulah yang menjadikan rambut saya menjadi rusak.

 

Emeron Complete Haircare soft smooth review cindy

 

Perawatan Rambut.

Saya mulai merawat rambut dengan menggunakan Shampoo, Conditioner, dan Hair Vitamin. Saya ingin rambut menjadi lebih halus dan lembut dengan menggunakan perawatan rambut alami dari rumah saja. Mengingat kalau anak-anak tidak bisa ditinggalkan begitu saja saat merawat rambut di salon, maka saya harus mencari win-win solution.

Saya memilih Emeron Complete Hair Care untuk melakukan perawatan rambut alami dari rumah. Kebetulan sekali ada varianΒ Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth. Formula ACTIVE PROVIT AMINO yang diperkaya oleh khasiat bunga matahari bekerja untuk menutrisi rambut mulai dari akar dan membuat setiap helainya jadi halus dan juga lembut berkilau. Cocok sekali untuk perempuan yang sedang memiliki masalah rambut kasar seperti saya, kalian bisa coba Emeron juga loh. Selain itu, seperti yang saya tulis di poin atas, merawat rambut dengan bahan-bahan alami juga bisa dicoba, seperti saya yang memanfaatkan buah pisang, avokad, lidah buaya dan juga madu untuk masker rambut.

 

 

Menjadi Pelanggan Setia di Salon ala.

Salah satu hal sepele namun berefek panjang adalah dengan tidak rajin menyisir rambut. Saya seringkali menyisir rambut dengan jari-jari saja, setelah itu menguncir rambut yang selalu membuat gerah. Akhirnya saat ini, mau tidak mau saya jadi rajin sekali menyodorkan rambut saya ke kapster yang setiap hari menawarkan jasanya di rumah saya. Biasanya saya menolak saat rambut mulai dipegang. Namun sekarang saya terima, demi rambut rapi dan halus selesai disisir dan dikuncir kuda maupun kepang. Ya, kapster andalan saya adalah si anak perempuan kecil yang begitu cinta dengan dunia tata rambut sejak umur 2,5 tahun dan sebentar lagi akan berumur 6 tahun.

 

Emeron Complete Haircare soft smooth review cindy

 

Review.

Sejujurnya tidak butuh waktu lama untuk melihat apakah saya cocok atau tidak dengan produk perawatan rambut tersebut. Rambut saya memang terkenal sangat susah diatur sejak sering dipangkas dengan model army look. Sampai hari ini, saya sudah menggunakan Emeron Soft & Smooth selama kurang lebih satu minggu. Hasilnya sangat memuaskan sejak 2 hari pemakaian. Saya sangat menyukai wanginya yang lembut dan tekstur shampoonya yang tidak terlalu cair. Persis seperti yang saya inginkan! Bonusnya, rambut saya ternutrisi dengan baik dari akarnya.

Kelebihan lain menurut saya ada di tekstur kondisionernya yang sangat lembut, saya tidak perlu membilas sampai banyak untuk menghilangkan busanya. Hair vitaminnya juga memiliki aroma yang sangat menenangkan menurut saya pribadi, so far saya sudah menggunakan 3 kapsul. Masih di sayang-sayang karena saya hanya beli 1 strip saja :))

Hasil paling memuaskan yang saya rasakan, adalah ketika bangun tidur rambut saya tidak mengembang seperti surai singa. Selain itu yang ajaib adalah, rambut tetap halus dan lembut ketika dipegang, sungguh takjub! Jadi sekarang pede banget kalau antar anak sekolah yang kesiangan tanpa mandi dan gak perlu malu terima paket di pagi hari kalau belum mandi (sebuah kebahagiaan yang aneh memang).

 

Harganya Berapa?

Bagi kalian yang ingin memiliki rambut yang mudah di atur dan halus, tak perlu rogoh kocek terlalu dalam untuk meminang produk lengkap dari 3 varian Emeron Complete Haircare ini.

Saat ini harga shampoo (Emeron Soft Smooth, Black & Shine, dan Damage Care) ukuran 170 ml harganya Rp15.000 dan untuk ukuran 340 ml harganya Rp26.000 di JD.id.

Lalu conditioner dengan varian Soft Smooth dan Damage Care harganya Rp 15.000 sementara Black & Shine Rp13.000.

Harga hair vitamin Emeron dengan isi 6 kapsul ini dibandrol dengan harga Rp6.000 – Rp8.000.

Nah, siapa bilang punya rambut terawat harus mahal? hehehe, main-main lah ke JD.id, mumpung sekarang lagi promo kalau beli complete setnya dapat tas cantik! Selain itu, kemarin waktu saya beli juga tak perlu keluar biaya tambahan untuk ongkos kirim, jadi makin hemat saja πŸ™‚ Sama seperti sedang belanja di warung, karena saya juga memilih opsi pembayaran di rumah.

 

Teman-teman ada yang memakai atau tertarik untuk menggunakan Emeron Complete Haircare juga kah? πŸ™‚ Bisikin ceritanya dong..

 

 

Advertisements

37 thoughts on “Selamat Tinggal Rambut Kasar

  1. Enak nih kayaknyaaa… Main salon-salonan yuukk! Aku juga mau dikepang-kepang sama Maghma.. Jadi penasaran mau cobain Emeron. Shampoo sejak masa kecil.

  2. Aku pengen nyoba vitaminnya nih mbak..ada varian apa aja ya? pengen rambut jadi lebih halus dan gak rontok

  3. Waa sama nih, di rumah gw jg pake ini dan si kaka jg cucok bgt pake ini. Tapi klo dia pake yg warna kuning. Btw, makasih yaa reviewnya, pengen cobain jg deh emeron pink ini..

  4. Murah banget yaaaa.. Aku blm prnh pake emeron sih, walopun tau sampoo ini udh lama. Tp kyknya kalo aku, bakal pake yg utk rambut rontok ato rusak. Masalahnya skr ini di kerontokan mba

  5. Murah banget yaaaa.. Aku blm prnh pake emeron sih, walopun tau sampoo ini udh lama. Tp kyknya kalo aku, bakal pake yg utk rambut rontok ato rusak. Masalahnya skr ini di kerontokan mba

  6. Harganya affordable ya Mbak Cin untuk ukuran segitu *emak2 selalu liat harga*

    Bisa jadi rekomendasi buat aku nih yg habis lahiran punya masalah rambut rontok. Huhu. Mupeng euy kamu bisa dapet satu set gratis tas jugak!

  7. Kalau aku sih masalahnya rontok wkwkkw duhh, emang sih nggak parah cuma ya itu tiap habis mandi mayan juga sih. Tertarik sama vitamin rambutnyaaa

  8. Cindy rambutnya keliatan tebeeel, cocok pake yg smooth, kalau aku rambut tipis & lemash, kalau pake yg smooth tambah loyo hahahaha, jd hrs nyari varian emeron yg lain nih kayaknya eike mah πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s