Beauty · Review

The Saem : Aloe Vera Soothing Gel 95%

Review the Saem jeju Fresh Aloe soothing gel tube 95%

Review The Saem : Aloe Vera Soothing Gel 95% – Yuhu.. setelah sekian lama nggak ngisi di kategori beauty, yuk mari cus dimulai dari sini. Kali ini aku mau review aloe vera yang sudah hits dari akhir tahun 2017, nah tapiii aku nggak mereview si Nature Republik, melainkan Aloe Vera-nya The Saem.

Kenapa reviewnya telat pake banget? Karenaaa.. aku memang lagi puasa nulis. Draft ini pun sudah ada di blog dari 2-3 bulan lalu. Ihihihikss.. Cindy memang ter-la-luh.. Dahlah, cus mari ke reviewnya..

 

Kenapa Beli Aloe Vera Soothing Gel 95% nya The Saem?

Sejujurnya dari pertama kali si soothing gel ini hits, aku udah pengin banget beli. Tapi masih galau gitulah mau buat apa. Trus begitu aku menemukan kekeringan pada seluruh wajah terutama di dekat bibir dan dagu, jadi aku memantapkan diri untuk beli aloe vera soothing gel ini. Moisturizerku tak mampu meredakan kekeringan cuy..

Terus kenapa pilih merk The Saem? Karena waktu itu aku tau dari mba Winda kalau The Saem ini punya kemasan tube, bukan jar seperti yang dulu banyak beredar. Aku kepikiran sharenya mba Winda, kalau yang tube kan jelas lebih bersih ya, soalnya yang jar itu nggak ada spatulanya. Sudah gitu aku orangnya teledor dan zoroks sekaliihh. Daripada nanti ribet-ribet, akhirnya milih beli versi tubenya The Saem ini.

Oh iya, waktu mau transfer di salah satu mall di kota Solo, aku sempat sengaja main ke Guardian dan Century, di sana liat ada aloe vera versi tubenya Holika yang tempatnya berbentuk lidah buaya, asli lucuk pake banget! Tapi nggak beli, karena aku lihat walau diskon harganya tetap mahal. Tapi barusan aku iseng searching di online kok murah2 ya -_-.

the saem jeju fresh aloe soothing gel ingridient

 

Apa Saja sih Kegunaan dari Aloe Vera Soothing Gel ini?

Sebenarnya kegunaannya banyak banget. Tapi aku biasa pakai untuk ini :

  1. Bisa digunakan sebagai pelembab wajah.
  2. Sebagai hair treatment.
  3. Untuk body lotion.
  4. Digunakan setelah mencukur biar nggak iritasi. (Hooh, suka iseng nyukur bulu kaki).
  5. Sebagai masker setelah kena sinar matahari. (Adem banget di wajah)

Selain di atas, kalian bisa cari-cari lagi infonya di internet, kalau nggak salah natrep malah punya infografisnya juga.

 

Review setelah Pemakaian Aloe Vera Soothing Gel The Saem 95% Pertama Kali.

Pertama kali pakai ini, aku cuma aplikasiin di bagian wajah aja, terutama di bagian kering yang di dekat bibir dan dagu itu. Trus hasilnya perih nylekit-nylekit dikit di bagian yang kering banget itu. Tapi waktu aku tanya ke adekku yang juga pakai, dia nggak ngerasa perih, mungkin karena dia hanya pakai di bekas jerawat yang gak ada bagian keringnya kali yaa..

Setelah beberapa saat pemakaian sih udah enak banget, nggak nyelekit lagi di kulit, selain itu keringnya berkurang, bahkan bekas hitamnya ikut memudar sedikit di bagian sebelah kanan dan yang kiri full ilang.

 

Ingridients The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel 95% :

Aloe Barbadensis Leaf Extract, SD Alcohol 40-B, Glycerin, Portulaca Oleracea Extract, Ocimum Basilicum (Basil) Leaf Extract, Origanum Vulgare Leaf Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Menta Viridis (Spearmint) Extract, Mellisa Officinalis Extract, Saccharomyces/Caragana Sinica Root Ferment Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Extract, Hippophae Rhamnoides Extract, Juglans Regia (Walnut) Seed Extract, Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Leaf Extract , Urtica Dioica (Nettle) Extract, Chrysanthemum Morifolium Flower Extract, Sambucus Nigra Fruit Extract, Vitex Trifolia Fruit Extract, Thuja Occidentalis Leaf Extract, Cnidium Officinale Root Extract, Angelica Dahurica Root Extract, Asarum Sieboldi Root Extract, Morus Alba Root Extract, Eclipta Prostrata Extract, Polysorbate 20, Carbomer, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Betaine, Butylene Glycol, Perfume.

 

Cara Pemakaian Jeju Fresh Aloe Soothing Gel.

Kapanpun saat kulit kalian terasa kering, bisa ambil secukupnya dan diratakan di wajah atau badan. Tepuk-tepuk lembut agar menyerap sempurna.

the saem aloevera

 

the saem aloe vera gel cara aplikasi

 

Review Pribadi setelah 4 Bulan Pemakaian.

Aku beli soothing gel ini di akhir Januari 2018 dan baru mulai aktif pakai di bulan Februari 2018. Pertama pakai cuma untuk wajah aja, lama-lama mulai menggila buat tangan dan kaki.

Suka banget sih pakai soothing gel ini, karena setelah dioleskan nggak berasa lengket dan cepat banget menyerapnya. Terus enaknya kalau pakai di kaki dan tangan tuh jadi berasa lembab dan haluuuuus banget! Oh iya, jangan sampai kena mata dan jauhkan dari jangkauan anak-anak yaa, takutnya dipakai mainan dan kena ke mata.

Selain itu kalau rambut lagi gak bersahabat, aku suka olesin aloenya tipis-tipis, setelah itu jadi ketje badhay lah.. Tekstur gelnya pun oke banget karena nggak terlalu kental dan nggak terlalu cair, PAS. Aku belum tau sih gimana aloe vera gel yang lain, soalnya baru pernah pakai satu ini aja.

So far aku puas banget sama Aloe Veranya The Saem ini. Selain karena hitam-hitam misterius di wajah memudar, wajah juga jadi lebih lembab dan adem kalau siang-siang harus nunggu les, serba bisa lah produknya. Cwintaaa.

 

Berapa Harga The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel 95% versi Tube?

Waktu beli di Shopee akhir Januari 2018 harganya yang tube 250ml itu Rp110.000 . Nah kurang tau apakah sekarang ada kenaikan harga atau nggak.

Aku yang nggak familiar sama shopee akhirnya meracuni teman yang suka belanja di sana buat pesan bareng sama aku. Bahagia deh dia anaknya mudah teracuni walau udah punya aloe vera merk lain 😛 Oh iya, waktu itu aku belinya di Ruang Hawa (dia ada instagramnya juga) atas rekomendasi … dari mba Winda lagi.

Lumayan banget waktu mau beli stok pas ada 2, jadi gratis ongkir karena belanjanya melebihi minimum. Waktu aku baru terima barang pun aku tanya-tanya sama adminnya terus tentang bagaimana baca EXP datenya karena kan beda, selain itu sebelum beli, aku juga sempat tanya-tanya tentang bedanya yang tube dan yang jar. Adminnya sendiri komunikatif banget, jawabnya cepat dan nggak pelit jawaban lah. T.O.P (Ini review jujur no endorse yes, tapi kalo ada yang maksa mau ngasih boleh loh, bwahahaha).

 

Nah karena sekarang aloe gelku tinggal dikit, mulai lah galau-galauku. Nggak tau mau beli produk yang sama lagi ataukah mau iseng-iseng coba merk lain. Selain itu kayaknya agak pengin nyoba yang model lain, kayak yang spray itu. Tapi lupa deh itu merk apa, mungkin ini saatnya aku berseluncur di dunia maya supaya inget dan kembali meracuni diri sendiri. *tenggak sedikit anti racun*.

Tapi-tapiiii kalau ada yang mau racunin produk lain sih mau-mau aja, asal nggak yang mihil banget ya gaeess.. Dompetku suka takut sama yang mahal-mahal gitu. Eheheh..

 

 

 

 

 

Advertisements

28 thoughts on “The Saem : Aloe Vera Soothing Gel 95%

  1. Aku tahu puengeeen pake aloe vera. Tapi kulitku tipe hairy yg mudah tumbuh rambut. Dulu aku berkumis. Lalu hilang. Pengen nyoba aloe vera lagi tapi takut kumisku tumbuh lagi.. syediiih…

    1. Nah ga tau apakah bisa bikin rambut lebat dan ngurangin rontok.
      Soalnya aku sendiri pakai biar jadi lebih gampang diatur rambutnya. Maklum gak pernah sisiran 😂

      Aku pakai di ujung rambut mbak

  2. Wah bisa jadi referensi nih. Harganya jg lumayan affordable untuk kemasan segitu. Wajahku kering banget pasca nglahirin apalagi di sekitar bibir, huhu. Aloe vera kayak gini lagi hits ya Mbak Cin. Adeeeeeem pas dioles.

  3. Enaknya the saem tuh cepat nyerapnya. Aq sempet coba aloe vera gel yg lokal punya tuuhh nyerapnya lama. Jd agak lengket gmn gt…sekarang lg pakai saem yg snail tuh.. Katanya bagus buat anti aging. Udah nyoba mak?

    1. bwahahaha.. malah nitip! 😛 ternyata yang tube sekarang mulai banyak merk juga nih mak Arin, aku makin galauuu.. Btw kakiku malah udah pecah2 😦 sedih

  4. Enggak usah beli spray! Tambahin air destilasi aja di botol sama gel hahaha #racunsesat

    Makasih ya mau ikut keracunin hihihi. Aku ada rekomen toko lagi sih namanya Mirea.id buat Skincare Korea, harganya murah tapi enggak murahan. Ada di Shopee juga dan Star seller.

    Kalo capsule pack Innisfree udah coba belum? Lumayan lho, buat selingan sheet mask. #andtheracuncontinues

    -www,windareds.com-

    1. Aku tadi hampir beli yang spray, terus kepikiran nanti kalo mata kesemprot gimana 😛

      Oh iyaa, kemaren sempat dapat email dari Althea, tapi dibuka ga bisa webnya, nyerah!

      Aku belom nyoba yg capsule pack, baru yang foam dan sheets aja. naksir karena temen juga ngeracunin. harganya murah juga kan ya..

      btw masih nyari masker innisfree yang murah nih. bingung mau beli di mana

  5. Isshhhh sampe skr yg nature republic aja blm coba, ini lg ada merk lain :p duuuh sumpah nyesel banget pas ke korea kok ya malah produk aloe ini ga ku borong. Borongnya malah yg snail serum -_-. Mau beli di olshop sini, kok ya lgs kebayang lbh murah bgt hrg di koreanya hahahahahah.. Jd lgs ngerasa sayang gitu :D.

    1. Hahaha, iya lah mbak kalo dibandingin sama harga di negara asalnya pasti beda. Tapi kan lebih mahal tiketnya ya kalo cuma mau beli aloe doang 😛

      btw snail serum juga oke kok, beli mask sheetsnya juga kah?

  6. Isshhhh sampe skr yg nature republic aja blm coba, ini lg ada merk lain :p duuuh sumpah nyesel banget pas ke korea kok ya malah produk aloe ini ga ku borong. Borongnya malah yg snail serum -_-. Mau beli di olshop sini, kok ya lgs kebayang lbh murah bgt hrg di koreanya hahahahahah.. Jd lgs ngerasa sayang gitu :D.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s