Kuliner · Review

Mencari yang Hangat di Roda Dimsum, Manahan Solo

41467385211_3434737dcd_c

Mencari yang hangat di Roda Dimsum, Manahan Solo   –   Awal bulan ini, akhirnya saya bisa breakfast kilat lagi bareng sista dan lil bro. Kali ini menunya dimsum, enteng lah ya..

Setelah krucils diantar ke sekolah, kami bertiga meluncur ke arah Solo. Yep, tujuan kami kali ini adalah Roda Dimsum yang lokasinya di dekat patung kuda Manahan.

Ini pertama kalinya saya makan di sini, dan bukan pertama kali buat dua orang yang hobinya ninggal saya kalau lagi bebersih rumah 😒. Awalnya saya nggak ngeh kalau ada tempat makan di daerah itu, tapi ternyata lumayan banyak juga yang sudah buka dari pagi, berjejeran pula.

 

Menu Roda Dimsum Manahan

 

Baiklah, kembali ke Roda Dimsum.
Di depan pintu masuk, ada banyak sekali dimsum yang disediakan. Kita tinggal pilih mau yang mana saja, lalu bisa pesan menu lain yang ada di lembaran menu juga, setelah itu tinggal duduk manis dan menanti pesanan datang.

Menurut saya keren banget, dimsumnya sudah dijejer di depan. Jadi tamu yang datang bisa pilih dan melihat langsung bentuk makanan aslinya seperti apa 😝 Lumayan juga, pas dibuka satu persatu, uap hangat menusuk wajah sehingga bikin berkeringat 😂 apalah ini, belum makan tapi sudah keringetan.

Kebetulan waktu itu kami nggak pesan banyak-banyak. Dalam hati sih saya juga kepikiran, kalau pesan banyak nanti jadinya lama, dan bisa telat jemput sekolah. Eheheh.. Tapi TERNYATAAAA, pesanan datang cepat sekalii.. ih tau gitu kan yaa.. 😂 tapi akhirnya juga cuma nambah pesenan 2 saja. Karena sista makannya lama, jadi yaa dia dapat sisa-sisa perjuangan dari saya dan lil bro 😎

gerombolan si berat
gerombolan si berat

 

41424372752_e093a7a9d5_k
lil bro said : gini doang nih?

 

39658782700_a7b4875bdd_k
lil bro said : nah begini baru nendang

 

Menu Roda Dimsum
Porsi awal sebelum nambah

 

 

 

Nggak nyangka sih, bertiga pesan makanan sedikit tapi saya kenyangnya luar biasa. Bisa jadi semua makanan masuknya ke satu perut saja, makanya saya kenyang parah 🤣. Ya gimana dong, habisnya enak banget dimsumnya. Oh iya, akhirnya saya punya pengalaman makan ceker ayam pakai sumpit juga di sini. Kalau jajan di rumah kan makannya pakai tangan yes, ini ceritanya ala-ala horangkaya gitu dan ogah ribet cuci tangan. HAHAHAA!

Tempat duduk di Roda Dimsum Manahan ini lumayan banyak di bagian dalam. Kalau kami lebih suka santai menikmati angin sepoy-sepoy, jadi kami duduk di luar. Tenang, nggak akan berebut meja juga kalau pagi, selain ada 3 meja di luar, beberapa orang datang yang saya perhatikan lebih suka duduk adem-adem di bagian dalam.
Nah buat yang bawa anak kecil, nggak perlu khawatir, karena ada beberapa highchair juga! Penting banget nih, biasanya tempat duduk anak cuma ada di mall2 gitu kan.
Makanya salut banget deh sama Roda Dimsum 👌

 

Pokoknya saya sih bakal balik ke sini lagi buat cobain menu yang lain, masih penasaran sama beberapa menunya nih.. Buat sista, kalau baca postingan ini, segeralah kemari dan ajak kami kembali ke sana yaa.. Soalnya cuma kamu yang bisa nyetir di jalan yang lagi ditutup kayak gitu 😛

 

Buat kalian yang mau mampir ke Roda Dimsum, ceki-ceki alamatnya yaa..

Jl. Slamet Riyadi 275, Solo.
Belakang Manahan, depan patung kuda. (Sebrang Gedung Wanita)
Jam buka : 05.00 – 22.00 WIB
Harga makanan : Rp13.500 – Rp29.500
Harga minuman : Rp2.500 – Rp36.500
💯% HALAL

Advertisements

9 thoughts on “Mencari yang Hangat di Roda Dimsum, Manahan Solo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s