Tips

Mengatasi Rasa Takut Terbang

Mengatasi Rasa Takut Terbang

 

Mengatasi Rasa Takut Terbang – Tak sedikit orang mengalami takut/gugup saat akan naik pesawat terbang. Lalu biasanya apa yang seharusnya dilakukan, agar perasaan itu bisa berkurang atau menghilang?

Saya salah satu orang yang saat ini sering mengalami perasaan itu. Saya senang naik pesawat, namun jika sudah mendekati waktu take-off dan landing, perasaan tak menyenangkan itu datang dan menghantui pikiran. Padahal sebelumnya saya tidak pernah memiliki masalah seperti ini.

Saya meyakini, kemungkinan ini terjadi karena pernah beberapa kali mengalami penerbangan yang tidak mulus. Itu semua berlaku saat pesawat take-off, landing, dan adanya guncangan akibat turbulensi yang cukup lama.

Saat sedang berada di udara, sayapun berpikir dengan cepat, bagaimana caranya supaya bisa tenang dan menikmati saat naik pesawat terbang?

Saya ingin bisa menikmati saat berada di udara, karena tak bisa dipungkiri kalau transportasi ini membuat kita sampai di tujuan dengan cepat. Yaa paling tidak, saya yang suka bepergian ke luar kota untuk kerja sekaligus me-time, transportasi ini adalah salah satu favorit saya untuk perjalanan pulang.

 

Tip Mengatasi Rasa Takut Terbang

 

baca buku

1.Baca buku.

 

 

nonton film

2. Nonton di inflight entertain / phone (airplane mode).

 

 

main game

3. Main game.

 

 

thinking happiness

4. Thinking of happiness.

 

 

we need to talk

5. Ngobrol dengan teman satu row (lihat kondisi).

 

listening music

6. Mendengarkan musik.

 

sleeping

7. Tidur.

 

pray

8. Berdoa.

 

think of food

9. Ngemil.

 

 

have a good flight

10. Sering-sering traveling.

 

 

Beberapa poin di atas lumayan membantu saya yang sering mengalami rasa takut saat terbang dengan pesawat. Walaupun bagian paling terakhir sedang tak bisa saya lakukan, karena ada anak koala yang lagi suka nempel sama mamanya..

Rasa takut saat di atas pesawat tak selalu muncul, biasanya terjadi saat saya sedang melakukan perjalanan malam atau saat sedang kangen berat sama krucils. Jadi kepikiran macem-macem kali yaa..

 

 

Terima kasih yaa untuk teman-teman yang memberi saran dan masukan agar saya bisa meredakan rasa takut ini.

Advertisements

5 thoughts on “Mengatasi Rasa Takut Terbang

  1. Kalau aku termasuk nggak takut terbang tapi takut turbulence… aslik bete bgt kalau pesawat uda goyang2 apalagi smp terguncang2….. kalau ida gitu pegangannnya sama doanya jd makin kenceng… ketauan deh kalau belum siap mau mati…. :~|

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s