DailyLife

Mamak Pasrah

Sudah masuk hari kedua UTSnya the boys. Mamak pusing deh dari awal mereka males banget belajarnya. Buka buku sih, tapi disambi makan-bercanda-berantem ๐Ÿ˜ช.

Setiap pagi, sebelum berangkat sekolah mamaknya udah wanti-wanti supaya buka buku dan dibaca sedikit lah itu biar ada yang nyangkut di otak. Jawaban mereka sih iya-iya. Semoga nggak manis di mulut aja yes ๐Ÿ˜œ. Tak lupa dibilangin “semoga Tuhan memberkatimu yaa”. Sebenarnya kalimat itu lebih buat menenangkan diri mamak sendiri.

Secara mamak udah pasrah aja lah, anaknya nyantai kayak gitu. Kalau dapat nilai jelek ya remidi, dapat nilai bagus ya Puji Tuhan.

Sementara itu si anak TK A yang sebelumnya raziiiinn banget ke sekolah, mulai susah bangun pagi. Kayaknya sih karena siang nggak mau tidur, jadi jatahnya kurang. Alhasil males-malesan deh melek matanya. Senin kemarin berhasil sekolah, walau berangkatnya jam 7.20. Hari ini? Bangunnya aja jam sembilaaann mamiihh ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜ซ

Kalau mikirin drama sekolah krucils nih bener-bener deh, kayaknya karma mamaknya datang lebih cepat ๐Ÿ˜Œ. Padahal kan kalau mereka di sekolah semua, mamaknya bisa beberes rumah dengan cepat, bisa jajan kopi idm dan cari sarapan di luar, ngurusin kerjaan dengan tenang.

Secara jam sekolah mereka masih pendek, jadi semua hal harus selesai di pagi hari. Setelahnya nggak bisa ngapa-ngapain lagi, udah males deh beberes siang-siang.

Karena kebiasaan jajan kopi dan camilan di pagi hari, siang-sore tuh lapernya kayak datang berkali-kali. Jadilah badan mamak sekarang makin subur dan jarum timbangan semakin bergerak ke arah kanan dengan bangganya. Perut udah berat banget, jalan juga susah. Ngakak banget deh liat diri sendiri ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›.

Niat sepedaan sore-sore sama krucils cuma sekedar niat, soalnya sekarang matahari hilang = hujan. Paling cuma banyakin mondar-mandir di dalam rumah aja.

Sampai sekarang masih belum berani naikin target Mi band ke 8000 langkah lagi, karena memang nggak pernah ke mana-mana. So far 4000 langkah selalu tercapai, biasanya sampai 5000-7000an, kalau lagi malas ya mentok di 4500an aja sehari.

Asli deh butuh banget jalan-jalan di luar rumah. Penginnya ngajak krucils ke tempat yang butuh jalan kaki jauh, biar mereka juga energinya terkuras dan malem gampang tidur ๐Ÿ™ˆ.

Advertisements

10 thoughts on “Mamak Pasrah

  1. waduh sama mba anakku ni yg TK A kan uda dpt ujian kalau belajar bikin mamaknyaberubah jadi tyrex wkwkwk duh sakit kepala mba jadinya yo wis lah semaunya aja lagian masih cimit ๐Ÿ˜

    anak mb yg TK A itu bangunnya jam 9 wah bikin mamak tambah pening y ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s