Krucils · Kuliner · Review · Travel

Weekend di Cimory on the Valley, Bawen

Yuhuuu… Setelah kemarin gagal berenang karena anggota nggak komplit, akhirnya Sabtu pagi kami berangkat berenang. Tentunya setelah nganterin krucils ke sekolah. Berangkat ke Pancingan 1001 a.k.a Lumintu, Janti sekitar jam 8. Saya sih nggak berenang, karena malas kalau dikejar waktu. Alhasil yang nyemplung cuma Sista, Mike dan Juan.
Dari kolam renang Lumintu, kami jemput krucils di sekolah, sambil memikirkan mau makan apa dan di mana. Karena sama-sama nggak bawa dompet, kami pulang dulu. Tapi akhirnya yang diambil uang saja, dompetnya tetap nggak di bawa. Saya juga sampai lupa bawa ganti. Setelah itu, berangkat lah kami ber-7 ke Boyolali.

Lho? Nggak jadi ke Cimory?

Oh, tentu jadi doong.. Kami sengaja mampir ke warung soto di Boyolali dulu, buat ganjal perut. Hahaha! Setelah makan sedikit (tapi tetap mblenger), kami lanjut lagi, tanpa krucils tahu lokasi tujuan. Karenaaaa, kalau mereka tahu dari awal, pasti berisik banget di jalan! Jadi kami membiarkan mereka bertiga tidak tahu ke mana tujuan kami, sambil membiarkan mereka yang asyik menghitung jumlah dan menghapalkan nama bus di jalan. Yheaaa!

Kami sampai di Cimory on the Valley, Bawen pada jam makan siang. Parkiran utama sudah penuh, jadi kami parkir di bawah. Kalau ada yang mau parkir di bawah, hati-hati yaa.. Karena belokannya cukup curam, kalau kebablasan bisa kecemplung sawah. πŸ˜…

Cimory on the Valley Bawen 2017

Bangun tiduuur…

Ini kali pertama saya dan krucils datang ke Cimory yang ada di Jawa Tengah. Suasananya berbeda dengan yang ada di Cisarua, baik yang di Riverside maupun yang Mountain View. Untuk menuju ke Restoran dari parkiran bawah, kami melewati banyak anak tangga. Jujur, untuk saya yang jarang berolahraga, jumlah tangganya cukup membuat ngos-ngosan.

Di sana, ada Free Playground untuk anak-anak. Tempatnya ada di kanan dan kiri sebelum tangga terakhir menuju restoran. Tangga di sebelah kiri, bagian perosotan. Tangga sebelah kanan, ada jungkat-jungkit dan sapi tuing-tuing (Apa ya namanya? Yang ada per-nya di bawah itu lho!)

Di restoran, kami memesan 5 menu berat dengan β€œhanya” 3 jenis menu saja. Karena saya, Sista dan Mike pesan menu yang sama! Please deh, jadi nggak punya banyak foto makanan deh.. LOL! #Kid2 dan #Kid3 nggak pesan makan, karena masih kenyang. Jadi hanya pesan milkshake dan ice cream. (Walau pada akhirnya, makanan saya dan makanan masnya di makan juga sama mereka)

Cimory on the Valley Bawen
Semuanya buluk karena “kepanggang” di mobil πŸ˜›
Minuman di Cimory on the Valley 2017
Segarnyaa~~~
Menu Spaghetti di Cimory on the Valley 2017
Beef Spaghetti Bolognaise
Menu sausages di Cimory on the Valley Bawen 2017 ndiievania.wordpress.com
Spiral Chicken Sausages
Menu chicken Maryland di Cimory on the Valley Bawen 2017 ndiievania.wordpress.com
Chicken Maryland. Endeus bingiittss..

Sebelum kami berangkat ke Cimory, kami mencari daftar menu dulu di Instagram Cimory, Tripadvisor dan membaca di beberapa blog. Sayang sekali, review dan menu yang ada di gambar sudah dari beberapa tahun terakhir. Jadi agak kurang update. 😁

Tadinya, saya mau foto semua menunya, tapi nggak lucu juga yaa kalau buka menu satu-satu. Jadi saya hanya foto beberapa dan akan memberikan range harganya saja yaa..

Just in case kalian pengen banget tahu range harga makanan dan minuman di Cimory on the Valley, Bawen tahun 2017 ini.

Harga menu makanan di Cimory on the Valley Bawen 2017

 

Β 11 macam appetizers di Cimory dengan range harga Rp23.500 – Rp38.500, seperti :

  • Corn Cream Soup
  • Zuppa Chicken Cream Soup
  • Siomay Uday (Udang & Ayam)
  • Mantau Milk Goreng/Kukus
  • Fried Mushroom
  • Potato Wedges & Melted Cheese.

 

10 macam menu sausages dengan range harga Rp43.000 – Rp85.000. Ini 4 menu yang saya ingat :

  • Twin Sausages
  • German Currywurst
  • American Grilled Sausages
  • Spiral Chicken Sausages.

 

Selain itu, ada juga menu makanan Indonesia. Seperti Soto ayam dan sate ayam. Saya lupa ada berapa jenis menu dan range harganya. Maklum, sudah cukup ribet sama krucils plus kepanasan.

Harga menu minuman di Cimory on the Valley 2017
Oreo Vanilla Hazelnutnya T.O.P
Harga menu minuman di Cimory on the Valley 2017
Semua minumannya enaaakk!

 

Lalu ada 44 jenis minuman yang ada di Cimory Bawen. Itu belum termasuk wedang ronde yaa.. Nah buat harganya nggak mahal banget kok, mulai dari Rp9.000 – Rp29.500. See? Padahal biasanya harga minuman di restoran lebih mahal kan?

Mau makan es krim? Adaaa! Tersedia 9 macam jenis es krim dengan harga mulai dari Rp18.000 –Β  Rp27.900. Kalau mau beli es krim buat di bawa pulang, bisa beli di Cimory Shop. Pilihannya lumayan banyak tadi.

Setelah selesai makan, the boys lihat-lihat mainan di bawah. Trus yang perempuan main ke atas, ngintip Factory Outlet, masuk ke Cimory Shop dan ke Choco Shop. Di Cimory Shop, anak wedhok sempat ngambek karena pengen topi sapi. Tapi karena dia nggak bawa uang, akhirnya minjam dulu sama saya. Hahaha! Setelah itu, kami belanja di Choco Shop. Rasanya pengen bawa pulang semua cokelatnya!

Setelah nungguin belanja, the boys minta supaya masuk ke Mini Farm. Karena bayar, jadi pada nyamperin Mamanya deh. LOL. Sebenarnya posisi farmnya di bawah, tapi bisa masuk juga dari atas. Untuk masuk ke dalam area Mini Farm Cimory / Cimory Dairy Land, kita harus merogoh kocek sebesar Rp15.000 per-orang. Murah kan? Nanti kita akan diberikan gelang untuk penanda dan juga voucher untuk pengambilan yogurt! Good deal banget yaa.. Β πŸ˜‰

Cimory on the Valley Dairy Mini Farm
Β Mini Farm / Cimory Dairy Land

Cimory on the Valley Mini Farm
Lagi lihat kura-kura Emys

Saya pikir, area ini tidak terlalu besar. Hanya turun ke bawah, lalu selesai. Tapi ternyata saya salah, area Cimory Dairy Land ini lumayan luas untuk dijelajah oleh krucils. Di sini, yang utama adalah melihat dan memberi makan hewan.

 

Jenis hewan yang ada di Mini Farm Cimory / Cimory Dairy Land :

  • Ikan Arapaima (Ada feeding time pada pukul 12.00 dan 15.00)
  • Kolam Kura-kura. (Ada kura-kura Brazil, Emys dan Ambon)
  • Biawak
  • Iguana
  • Rusa
  • Ayam Kalkun, dsb
  • Burung Jalak, Merak, Dara, dsb
  • Domba (Garut dan Merino)
  • Bebek
  • Ikan-ikan
  • Kupu-kupu (liar, tapi buanyaak!)
  • Marmut
  • Kelinci
  • Sapi Coklat dan Sapi Hitam Putih (perah), ada sekitar 8 ekor.

 

Lucky banget, dapat foto merak yang lagi pose kayak gini

 

Kalian juga bisa memberi makan hewan-hewan yang ada di sini dengan membeli wortel di stand penukaran yogurt. Di dalam area ini, hanya ada satu tempat duduk. Lokasinya tepat di depan penjual sosis, yang tak jauh dari kandang sapi.

Yay, dapat free yogurt!

Selain melihat hewan, ada juga lahan persawahan yang cukup luas di dalamnya. Kalau dilihat dari tulisannya, ini adalah Rice Field. Saya tidak tahu, apakah maksudnya kita hanya bisa melihat yang sudah ditanam di sana, atau anak-anak bisa merasakan pengalaman bercocok tanam. Saya tidak sempat bertanya-tanya. Lagi pula sawahnya juga kosong, belum ditanami apapun. Bapak-bapaknya masih sibuk mencangkul.

Sepertinya masih ada proyek yang harus dibenahi di sana. Karena saya melihat ada beberapa pekerja yang sedang mondar-mandir dan juga yang sedang beristirahat di dekat kolam bebek (Di pojok dalam area).

Buat para muda-mudi dan keluarga dengan anak yang suka berfoto, area Mini Farm Cimory / Cimory Dairy Land ini sangat-sangat instagramable. Bisa lah foto-foto yang banyak untuk menuhin feed IG (kayak saya!), IG Story-an biar kekinian dan juga nge-Vlog! Buat yang terakhir, saya jadi kepikiran, kenapa nggak buat Vlog yaa! Hahaha…

 

Terakhir, untuk para orang tua yang mengajak anaknya main ke sini, harus hati-hati ya kalau jalan di lokasi ini. Karena walaupun tempatnya luas, tapi beberapa jalan yang dilewati bisa dibilang terlalu kecil. Pasti susah deh kalau sedang ramai. Soalnya, kanan kirinya itu air, tanah, sawah dan turunan (saya bilangnya jurang). Takutnya sih kotor dan harus ribet bilas-bilas sepatu/sandal. Kecuali nggak masalah dengan hal itu. 😁

Buat yang mau refreshing atau menghabiskan waktu bersama keluarga dan kesayangan, boleh banget mampir ke Cimory on the Valley yang ada di Bawen ini. Nggak akan kerasa deh kalau menghabiskan waktu 2 jam di sini.

Makan sih cepat yaa, paling nanti lama muter-muterin toko. Apalagi kalau anak-anak sedang asyik mainan di playground ataupun di Mini Farm. Heheheh..

Info lebih lanjut, saya tulis di bawah yaa..

 

**

Alamat : Jl. Raya Soekarno Hatta KM. 30, Jatijajar, Bergas, Jatijajar, Bergas, Semarang, Jawa Tengah 50552, Indonesia

Jam Buka : 08.00 WIB – 22.00 WIB

Telepon : +6224 – 6921818

Harga Makanan : Rp 23.500 – Rp85.000

Harga Minuman : Rp9.000 – Rp29.500

Pajak : 5% service charge ditambah 10% PB1.

 

Saya senang sekali wacana jalan-jalan bertiga bisa terealisasikan dengan tambahan 4 anggota lain, trus saya juga bisa kasih kejutan jalan-jalan jauh dan kasih pengalaman baru buat krucil.

Sekarang saya sudah mulai sibuk lihat tempat “oke” buat jalan-jalan singkat di trip berikutnya.

*cc ke ibu supir (you know who you are).* Heheheheh!!

Advertisements

45 thoughts on “Weekend di Cimory on the Valley, Bawen

  1. Cimory ini kayaknya lebih lengkap dibanding yg di puncak πŸ˜€
    Paling seneng kalau tempat makan ada area anak2, meski musti bayar ngga masalah biar sekalian makan + main2 jadi semua senang πŸ˜€

    1. Masa sih lebih lengkap? Kalo yg di puncak, aku belom pernah nengok kandang sapinya.

      Kan yg di Mountain View ada farmnya juga ya?

      Setuju! Aku juga paling suka kalau ada tempat makan yg sekaligus ada area main buat anak. Jadi kayak one stop shopping gt 😁

  2. Tiap kali ke cimory yg di puncak, aku selalu pesen sosinya :D. Itu doang menu yg aku suka.. Sosis spiralnya yg paling fav sih :D. Kalo menu lainnya aku biasa aja mba.. Ama yoghurtlah utk minumnya.. Udh pas banget itu πŸ˜€

  3. Wah, review nya komplit banget.. Ada harga cimory bawen 2017 nya juga.. TAPI, LO BARU SEKALI KE SINI? BAHAHAHAHAHAHAHAHAHAA………..!!! Beneran? Gw sama Mike bolak balik ke sini mulu, sama laki gw juga pernah malah.. Lo baru sekali mah? Ahahaha.. Aku baik yaaaa, ajakin kamu kesini finally.. Mumumu.. Biarpun muke kek apaan tau, yg penting bisa bayar makan jajan sama main yooo.. Hahaha

    Btw, makan ikan arapaima jam 10 apa 12 yg betul selain jam 15?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s