DailyLife · Travel

Ngobrolnya pindah ke Surabaya

Setiap hari, saat melek mata, ada satu barang yang pasti langsung saya cari dan pegang, pasti tau kan barang apa? Iyes betul, smartphone. Kayaknya nggak sedikit orang yang dari bangun tidur langsung pegang smartphone yaa? πŸ˜€

Kalo buat saya, smartphone itu wajib banget dicari dari melek mata, soalnyaaaaaa kalo nggak saya pegang, nanti alarmnya nggak mati-mati, trus krucils bangunnya jadi kepagian dan saya jadi nggak bisa leha-leha dulu…

Buat saya, sekarang ini smartphone itu penting banget! Karena kita bisa nemuin banyak banget dari situ (asal sinyal kenceng), contohnya kayak teman. Saya punya satu teman yang gak bisa kalo cuma dibilang deket, tapi entah yaa dia nganggep saya atau nggak. *melas men* Dia ini tinggalnya di Surabaya, punya dua anak perempuan kembar yang usianya sepantaran sama anak kedua saya, punya dua blog tapi entah lagi fokus sama yang mana. πŸ˜›

**

Selanjutnya, isi postingan ini adalah cerita singkat saya waktu ke Surabaya dan ketemuan super singkat sama teman saya. Kenapa ditulis di blog? ya biar saya inget aja, sekaligus balik ngisi blog dengan tulisan seperti ini, kayak jaman pertama kali saya ngeblog πŸ™‚

Buat teman-teman dan kenalan lain yang ketemu di Surabaya kemarin, maaf yaaaa kalau saya sempat lupa sama namanya, bukan sombong, maaf banget! Soalnya kadang saya manggil anak sendiri aja suka salah, ketuker-tuker gitu. Tapi saya senang lho jadi punya banyak kenalan blogger di Surabaya yang sekarang nama dan blognya sudah saya hapalin semuanya.. hehehe

**

Tanggal 1 April kemarin, saya ketemu sama si teman, sebentar banget. Selain karena sengaja bales dendam ketemuan singkat di Jogja beberapa bulan lalu, kemarin kami sama-sama sibuk. Jam sebelas ketemu, punggung kanan saya digeblek satu kali dan itu kenceng banget, trus saya ditinggal pergi. HUH dasar!!

Habis itu saya Whatsapp tapi nggak bisa. Jam satu, saya tanya sama Mba Nurul dan dikasih tau kalo teman saya ini lagi makan siang dan nggak ngajak-ngajak. HUH lagi!! Trus akhirnya saya samperin dong yaa..

Antrian di tempat makan lumayan panjang, dan saya sibuk cari-cari si teman, ternyata yang di cari, nyempil di antara orang-orang yang lagi pada antri. Trus jadinya kami pesan bareng dan sempat saya tinggal ke toilet juga, hahaha! Baik banget siyy kamuh *ciyoomm sampe Surabaya*. Balik dari toilet, the boys makan dan saya nyeruput minum sambil foto-foto. Nggak sampai lima menit, saya ditinggal lagi!! HIH ini pegimana sik, adeknya ditinggal muluk.. ahahahaha..

IMG_20170401_133406
baju kuning hobinya ninggal-ninggal
IMG_20170401_133413
APEE HAH?? πŸ˜‰

Karena masih jam tugas, jadi kami sibuk masing-masing lagi. Lumayan seru sih, secara harus momong the boys yang main di tempat ramai sekaligus nyetok bahan, cuma KZL aja nggak dapet sinyal dan batere saya dibawah 18 persen. Itu smartphone terakhir di charge malem pas masih di Delanggu, trus di Surabaya belom ketemu colokan sampai sore. Jadi dengan batere sedikit, saya berusaha telepon dan whatsapp si teman sama sista tapi nggak bisa karena nggak ada sinyal.

Yowes, akhirnya ya cari-carian, trus janjian di tempat donat, kalo gak salah namanya Mokko Donut & Coffee atau Mokko Factory gitu. Saya nyobain beberapa donatnya, enak! Teksturnya lembut dan berasa pas dikunyah. Minuman hazelnutnya juga enak. Tapi dari semua itu, yang paling juara adalah… dari sekian banyak tempat duduk yang ada, sista nemu tempat duduk yang ada colokannya! hwahahaha… bahagia bener rasanya. Lumayan lah nambahin batere beberapa persen supaya bisa buat upload dan di irit-irit sampai balik lagi ke Delanggu.

IMG_20170401_160232
The girls and the boys

IMG_20170401_161600

IMG_20170401_161631
yang habis dapet voucher bahagia bener sih πŸ˜‰

Di Mokko Donut & Coffee ini akhirnya saya dan si teman yang lagi berbahagia bisa ngobrol, walau tetap nggak sebanyak chat dan voice note di whatsapp. Kami ngobrol seputar kerjaan sebagai blogger dan krucils aja sih, eh tapi sama nyelipin info bahwa saya ini adeknya Helma. Serius lho! *Plis dong pada percaya* *Bukan pengen dibilang imut, karena saya emang imut* bwahhahaha!!

Ngobrolnya kami kemarin kayaknya masih kalah sama aktivitas the boys dan the girls di Mokko Donut deh. Setelah makan donut, mereka mulai bercanda sampai kejar-kejaran, cepet banget akrabnya. Keren ya anak-anak :). Belom puas main di bukan-tempat-main, anak-anak ngajakin mainan di playground, udah gitu the boys dibayarin pulak! *Gantian geret the girls ke Klaten, nanti kita berenang di semua tempat yang ada di Janti ya* Eh baru inget, setelah anak-anak masuk ke playground, saya digeblek lagi, tapi gantian di sebelah kiri! HIH maunya apa siihh kamyuu.. awas aja besok kubalas πŸ˜›

Biasaa sambil nunggu anak, lanjut ngobrol tapi nggak lama, soalnya saya harus cari sinyal ke lantai atas buat ngabarin sodara dan ngabarin jam pulang. Habis itu saya keliling mall sendiri, si teman sama Helma nungguin krucils main.. ahahaa.. Saya keliling di foodcourt nyari pesenannya Helma, trus sempet kesasar pas mau balik ke playground! HIH ribeud amat sik molnya *dikeplak orang Surabaya*, padahal mah emang saya aja yang lagi capek dan eskalator turunnya harus rada muter gitu.

Tapi tetap aja saya menikmati jalan muter sambil cuci mata, trus jadi tau deh yang di obrolin sista sama si teman kalo banyak pakaian, sepatu dan lain-lain yang dijual dengan harga terjangkau di mall ini. Saya juga sempet beli beberapa mainan buat anak kecil yang ada di rumah.

Jam setengah tujuh, saya berpamitan sama teman dan the girls.. Tapi kayaknya the girls nggak nyadar deh pas the boys pamitan mau pulang ke Delanggu. Soalnya dapet kabar kalo ada yang marah karena ditinggal pulang.. duh gemetss banget sih kalian..

Terimakasih yaa buat obrolan absurd dan seriusnya setiap hari di whatsapp sampai pindah ngobrol di Surabaya walau cuma setitik.. Soon kita ketemuan lagi.. Lebih oke kalo besok “ituu”, biar main bareng sekalian kita di Jogja, heheheh..

**

By the way, sekarang smartphone saya mulai berulah lagi. Kenapa RAM 3GB nggak cukup buat saya? Kenapa juga data penyimpanan 32GB cepet banget penuhnya? Apakah ini pertanda kalo saya harus rajin hapus-hapus data dan aplikasi yang gak penting?

Normal nggak sih kalau ram saya cepat habis? ada yang salah kaliya dari smartphonenya? hmmm…. *brb nyambi factory reset hp*

8 thoughts on “Ngobrolnya pindah ke Surabaya

Leave a Reply

