Event

Belajar Mengatakan #IYABOLEH untuk Eksplorasi si Kecil

Belajar Mengatakan #IYABOLEH untuk Eksplorasi si Kecil – Pada tanggal 1-2 April 2017 lalu, Nestle Dancow mengadakan acara menarik yang bertema “Explore Your World” di Royal Plaza Surabaya. Di acara ini ada banyak sekali kegiatan yang bisa di ikuti oleh si Kecil, ada talkshow dan pertunjukan musik dari Sheila On 7 untuk menghibur Ayah dan Bunda.

Dancow Explore Your World Surabaya

Saya dan dua anak laki-laki saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Surabaya dan datang ke event ini. Sampai di Royal Plaza Surabaya, saya langsung mendaftar supaya dapat tiket masuk untuk dapat masuk ke area. Di sana ada 5 area, yaitu Play Park, Center Park, Smart City, Art Center dan Photobooth plus ada juga tempat konsultasi dan story telling.

Setelah dua lelaki minum susu, kami masuk ke area Dancow. Kami langsung menuju ke area perah sapi. Ada dua patung sapi yang di sediakan untuk si kecil belajar tentang cara memerah susu dan si kecil juga belajar dari mana susu berasal.

Nestle Dancow Explore Your World Surabaya Royal Plaza

IMG_20170401_113009

Dancow Explore Your World Surabaya

Lalu kami beralih ke area Play Park. Di Play Park ada area untuk anak 1+, 3+ dan 5+. Karena dua lelaki saya sudah 5+, maka mereka langsung ke area 5+ dan asik bermain panjat-panjatan. Mereka tidak sempat mencoba trampolin, karena lebih tertarik dan betah di area tiang panjat.

Puas bermain di Play Park sampai basah kuyup, mereka mengantri di area Art Center supaya bisa “cap tangan” dan nantinya akan dilukis oleh kakak-kakak yang ada di sana. Selain cap tangan, di area Art Center ini, si Kecil juga bisa mewarnai lho ๐Ÿ™‚ Kami tidak lama di area ini karena ingin berfoto-foto di area Photo Booth. Antrian di area ini cukup panjang, karena Ayah, Bunda dan si Kecil bisa memilih dan menggunakan properti untuk berfoto di sini. Seru dan hasil fotonya juga bagus sekali!

Dancow Explore Your World Surabaya

 

Dancow Explore Your World Surabaya

This slideshow requires JavaScript.

 

IMG_20170401_124724

IMG_20170401_133800IMG_20170402_090423

Nestle Dancow Explore Your World Surabaya Royal Plaza

IMG_20170401_134102

Setelah mengambil hasil cap tangan dan ambil foto, saya ke bagian konsultasi untuk mengukur tinggi dan berat badan Wilson dan Herbie, setelah itu saya memilih “berbagi cerita” dengan psikolog yang ada di sana.Beliau mengatakan bahwa Kemampuan Kognitif yang meliputi Kemampuan Atensi, Kemampuan Memori, Kemampuan Psikomotorik, Kemampuan Penyelesaian Masalah dan Kemampuan Bahasa Wilson dan Herbie baik dan cukup baik. Jadi saya dianjurkan untuk membantu dan mendukung eksplorasinya untuk mendorong proses belajar yang lebih lagi, terutama untuk anak pertama. Sebenarnya saya juga mau konsultasi sama nutrisionist, tapi kebetulan sedang istirahat, jadi saya lanjut saja deh.

Kira-kira pukul satu siang saya sudah siap di area talkshow dan memilih berdiri di dekat area Smart City karena dua lelaki sedang asik bermain lego dengan teman-teman yang baru saja di kenalnya di acara Nestle Dancow ini. Tidak butuh waktu lama, para Ayah dan Bunda langsung memenuhi area talkshow untuk ikut mendengarkan sharing dan bertanya langsung kepada Dokter spesialis tumbuh kembang anak DR. dr. Roedi Irawan, M.Kes, SpA(K), Psikolog Ratih Ibrahim dan Riza Nopalas Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+.

IMG_20170401_134702

Bunda Ratih Ibrahim mengatakan pentingnya cinta Bunda dan Ayah pada masa eksplorasi. Seperti memperbolehkan si Kecil untuk bereksplorasi merupakan salah satu wujud cinta dari Bunda dan Ayah. Saya percaya bahwa eksplorasi adalah bagian dari proses stimulasi untuk si Kecil. Kegiatan stimulasi bisa dilakukan di mana saja, seperti di rumah, lingkungan rumah dan di luar ruangan. Tetapi jujur saja, terkadang tidak mudah untuk melepas mereka untuk bereskplorasi. Ada beberapa alasan yang suka saya lontarkan, yaitu takut kalau nantinya akan jadi berbahaya seperti jatuh keras, terjepit, kesetrum, dsb. Kadang saya juga suka beralasan takut bajunya akan kotor dan yang paling parah adalah saya terlalu banyak pekerjaan di rumah jadi tidak bisa mengawasi dengan seksama, jadi saya minta untuk tidak jauh-jauh dan tidak main yang aneh-aneh.

IMG_20170401_141134

Padahal kalau dipikir, kalimat tidak jauh-jauh dan tidak aneh-aneh inilah yang akan dikejar oleh si Kecil. Sering kali saya dibuat pusing karena jawaban-jawaban yang tak terduga dari si Kecil karena saya melarangnya untuk bereksplorasi lebih lanjut. Mendengar perkataan Bunda Ratih tentang Ayah dan Bunda yang memiskinkan dan menghambat tumbuh kembang si Kecil karena tidak memberi ijin untuk bereksplorasi agak membuat saya tertohok.

Sekarang saya tahu kenapa kedua anak lelaki saya masih suka malu-malu dan kurang percaya diri untuk bertanya dan menunjukan sesuatu. Ternyata karena saya kurang sering mengatakan #IYABOLEH kepada mereka untuk bereskplorasi. Padahal jika Ayah dan Bunda percaya diri berkata IYA BOLEH untuk melepas si Kecil, maka mereka akan terdorong dan semangat belajar hal-hal baru dan mengembangkan pengetahuannya lebih dalam lagi. Jadi jangan lupa untuk selalu memberi semangat dan lindungi si Petualang Kecil yaa.. *sentil diri sendiri* *catet ya Cin!*

Dokter Roedi Irawan mengatakan nutrisi lengkap dan seimbang sangat penting untuk tumbuh kembang optimal, proses belajar, pertumbuhan fisik dan perlindungan si Kecil. Lalu cinta Bunda untuk membentuk kepribadian yang baik, sehingga si Kecil percaya diri, ceria, berani eksplorasi, tangguh, bisa mengatur emosi, santun, dan mau membantu sesama. Terakhir, stimulasi untuk membantu mengembangkan potensi si Kecil, seperti minat, bakat, fisik sehat dan kuat, kecerdasan, kreatifitas dsb.

 

Kenapa sih butuh Nutrisi Perlindungan? Karena 80% Daya Tahan Tubuh terdapat di saluran pencernaan. si Kecil butuh Vitamin A, C, E, D, Selenium, Zat Besi, Zink, Bakteri baik Lactobacillus rhamnosus dan Serat Pangan Inulin. Dokter Roedi menuturkan, Lactobacillus rhamnosus merupakan bakteri baik yang dapat membantu menjaga saluran pernapasan dan saluran cerna si Kecil.

IMG_20170401_134139

Riza Nopalas selaku Senior Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+ Nestle Indonesia mengatakan “kami percaya ada tiga elemen yang mempengaruhi tumbuh kembang si Kecil, yaitu nutrisi, stimulasi dan cinta Bunda dan Ayah”. Oleh karena itu, mereka berharap inovasi baru yang didukung oleh Nestle Research Center ini dapat membantu si Kecil mencapai tumbuh kembangnya yang optimal dari sisi nutrisi.

Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ 1+, 3+, 5+ adalah susu pertumbuhan berkualitas dan bergizi yang telah dikenal para bunda di Indonesia. Nestle Dancow berkomitmen untuk terus berinovasi melampaui produk dengan menyediakan program parenting untuk membantu tumbuh kembang optimal si Kecil melalui DANCOW Parenting Center.

Untuk yang mau hadir ke acara Dancow Explore Your World jangan lupa, karena setelah hadir di Medan (4-5 Maret) dan Surabaya (1-2 April) acara ini akan diselenggarakan di empat kota lainnya yaitu Jakarta (29-30 April), Semarang (5-6 Agustus), Solo (9-10 September) dan Makassar (7-8 Oktober). Tak hanya menjadi tempat bagi si Kecil untuk belajar lebih berani dan mandiri, tetapi Nestle Dancow juga ingin supaya Ayah dan Bunda yang mendampingi si Kecil di Nestle Dancow Explore Your World semakin yakin untuk mengatakan IYA BOLEH untuk si Kecil bereksplorasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

20 thoughts on “Belajar Mengatakan #IYABOLEH untuk Eksplorasi si Kecil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s