DailyLife · Krucils

Kemana dan Ngapain aja?

Lagi suka mainan iniii!

Haii… buat yang setiap hari mampir ke blog gw dan ga ada postingan baru, mohon dimaafkan yaa πŸ˜€
Akhir-akhir ini gw lagi sibuk banget (pret). Nggak deng, gw cuma lagi kerepotan aja dan setelah repotnya selesai, gw belom nemuin semangat buat nulis walau ada banyak banget cerita yang nempel di kepala (pada waktu itu). Kalo sekarang ditanya mana ceritanya ya jelas gw lupa, orang mau nulis poinnya di notes hp aja males.

Ga tau kenapa, setelah ngurusin 2 anak yang sakit bergantian selama hampir 4 minggu, gw tuh males banget pegang gadget. Jadi kayak bingung aja gitu banyak yang harus dikerjain tapi belom menentukan prioritas utamanya. Pada akhirnya ya sudah, males-malesan  santai aja ngerjain ini-itunya. Kecuali blog, yang hampir nggak disentuh sama sekali. Buktinya, gw sampai lupa sama password blog. duuhh.

Jadi kalau pada nanya, si Cindy nih kemana sik? jawabannya ya ga kemana-kemana. Semedi doang di rumah, selonjoran sambil baca buku dan nemenin krucils mainan.

#Kid2 Gondongan

Waktu libur panjang kemarin, krucils kan seneng banget yaa pergi dan main ke sana ke sini sama sodara-sodaranya yang dari Depok. Nah, biasa lah, mainnya suka kebablasan dan mereka cuek sama alarm dari badannya yang minta istirahat, supaya bisa main terus sama sodaranya.

Jadi pas beberapa hari terakhir sebelum masuk sekolah, Herbie tumbang 😦 Awalnya dia bilang kalau giginya sakit, trus besoknya bilang ternyata gusi yang sakit, eeh berikutnya dia bilang kalau leher sama pipi luar. Gitu aja terus, anaknya bingung dan mamanya juga. Kenapa gak diperiksain? sudah ngajak anaknyaaa, tapi ga mau bener sambil ngambek2 gitu. Long story short.

Gondongan pada anak
Hasil selfienya si Herbie pas gondongan. 

Hampir seminggu, benjolan di pipi kanannya sudah mulai berkurang, sesuai lah sama yang dibilang dokternya. Tapi pas hari ke-8 si benjolan ini pindah ke pipi kiri. hadeehh, ngerjain bener deh. Herbie sampai ngakak gara-gara benjolannya pindah. Anaknya malah bahagia, secara gak langsung kan liburnya makin panjang. 

Beruntungnya, Herbie tetep mau makan, malah makin banyak dan ga kenal waktu. Contoh bangun tidur langsung minta makan jam 2 dan 4 pagi setiap hari. *bikin makan dengan mata kriyip-kriyip*

Akhirnya setelah 2 minggu, gondongan kanan-kirinya Herbie sembuh total. Waktu masuk sekolah, dapet cerita juga dari ibu-ibu kalau emang lagi musim gondongan. Karena beberapa temennya Herbie juga ada yang kena dari sebelum liburan dan ada juga yang barengan sama Herbie.

#Kid1 Drop

Setelah krucil 1 sembuh, besoknya gantian si mas yang tumbang. Gw sudah deg-degan aja kalau Wilson ketularan adeknya kemarin. Setelah di observe, beruntung ternyata Wilson “cuma” batpilnas.

Bobo nempel sama mama πŸ˜†

Beda sama Herbie, Wilson ini kalau sakit manja banget. Selain maunya sama mama, kalau mama ke kamar mandi bentar aja dia nangis-nangis heboh, ngetokin kamar mandi mulu. huhu.. jujur sampe kzl banget. Padahal di rumah itu rame, jadi pikiran gw kan kalo ke kamar mandi bentar/ lama rada nyantai ada yang nemenin. Tapi tetep aja mewek.

Pas udah agak sehat, Wilson minta masuk sekolah. Kangen liat jajanan mainan di sekolah katanya -_-. Yowes lah kalau itu bisa bikin semangat dan nggak nemplok mama banget-banget. hihi..

Bukan gw ga sayang atau ga mau kalau anaknya nempel sama mamanya lho ya.. Tapi ini demi kelancaran mama di dalam kamar mandi. #ehjijay

Jalan-Jalan di Dalam dan Halaman Rumah

Nah, ini salah satu olahraga iseng favorit gw saat ini. Soalnya gw kalo olahraga kan di rumah aja ya, trus mulai bosen aja gitu workout sendiri di rumah, pose kece ga ada yang bisa di mintain foto buat di posting di Instagram @worksoutmama (azeek). Jadi gw nyari olahraga ringan yang tetep bikin banjir keringet dan gerakin tangan.

hasil “jalan-jalan” di rumah πŸ˜‚

Awalnya jalan pelan aja mondar-mandir sambil gandengan sama Maghma (iye wajib banget gandengan) trus habis itu mulai power walking di deket kolam. Kalo di rasa pacenya mulai cepet, gw pindah ke halaman depan, biar gak nabrak orang dan perabotan. hihi..

Kadang kalo gw “kerja” malem pake smartphone, gw juga suka mondar-mandir di dalem kamar. Suka nggak nyadar tau-tau pas ngecek stepcounter udah dapet 8rb langkah. Entah berapa kali gw bolak-balik. Asli gw kurang kerjaan banget ya? kayak setrikaan, muter di tempat kecil. eheheheh.. (kalo kata sista, kayak hewan di TSI)

Gih pada mondar-mandir juga! 
Lumayan buat bakar kalori daripada nggak ngapa-ngapain. πŸ˜‚

 

#Kid3 Belajar Menulis

Tahun ini Maghma bakal jadi anak TK A. Dia sudah mulai serius mau belajar menulis dan ngelancarin narik garis putus-putus itu. Setiap pagi latihan bikin lingkaran, garis tegak, tidur, miring. Yaa intinya latihan ngelemesin jari-jarinya dulu.

Sorenya, Maghma liat mas-masnya ngerjain PR kan, nah disitu dia juga suka bilang kalo dikasih PR sama gurunya. Jadi suka ngikut belajar dan dibantuin sama masnya. Progressnya cepet banget, dari yang masih meletat-meletot dan salah narik garis (dari bawah ke atas) sekarang sudah mulai bener. Memang intinya konsisten dan ada kemauan dari anaknya sendiri.

Anak belajar menulis dan menarik garis putus-putus
Bayik belajar 😍😍

Lucunya, sampai kemarin dia masih suka bingung cara pegang pensil. Di awal kan selalu tanya gimana cara pegang pensil yang bener, kalau dia habis selesai ngehapus tulisan yang salah, dia jerit-jerit “adooohh ini gimana pegangnyaa?” *pukpuk adek sambil ngikik* *bukannya diajarin*

 

Beli Lipstick/Lipcream/Lipcolor

Nah apdet terakhir ituu…. gw sekarang lagi demen banget beli lipstick. Niatnya nyobain lipstick-lipstick lokal yang reviewnya oke. Liat review di IG dan yutub trus baca share beberapa temen yang katanya sekarang suka sama lipstik lokal karena banyak yang bagus.

Ini juga kayaknya gara-gara gw betah banget mantengin thread make-up di forum The Urban Mama, jadi pengen nyobain ini-itu :p. *buang dompet* *karena duitnya di ATM*

Belinya gak yang mahal kok, Pixy dan Emina aja. Karena emang gw cuma “pengen” beli aja. Kalo ditanya lipstick masih ada apa nggak? ya masih ada beberapa dan masih panjang-panjang. Apa kabar Needs VS Wants? *tutup muka*  

Sudah ah, curcol ini dulu aja di postingan kali ini. Maafkan sekalinya nongol, gw cuma cerita ngalor-ngidul. heheh.. piss ah! 

 

5 thoughts on “Kemana dan Ngapain aja?

Leave a Reply

