DailyLife · Krucils · playdate · Review

Jalan-Jalan di Taman Balekambang, Solo

Heyhoo.. 

Kemarin gw sama rombongan jalan-jalan ke Taman Balekambang yang ada di Solo. Iya, ga jadi berenang. Pagi-pagi krucils belom pada bangun, sementara kalo siang kan panasnya kebangetan tuh. Jadi kami pilih main di Taman Balekambang aja deh. 

Masuk ke dalam Taman Balekambang nggak pake tiket, hanya bayar parkir mobil Rp 5000,-. Pintu masuknya ada dua, dari dekat Manahan dan dekat terminal Tirtonadi (pintu baru). Alamat lengkap yang baru gw cek dari Google Maps : Jalan Balekambang No.1, Banjarsari, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139. Buka dari jam 6.00 – 17.00 WIB.

Pintu samping taman balekambang
Pintu baru yang ada di dekat terminal tirtonadi

Di dekat pintu masuk bagian depan, ada gedung untuk pertunjukan yang bisa di sewa untuk acara ulang tahun dan lain-lain. Nah, kebetulan banget tanggal 31 Desember 2016 akan ada ramayana show di sana. Siapa tau ada yang mau nonton. 😊
Pas masuk ke dalam, ternyata tempatnya nggak sekecil yang gw bayangkan. Jadi seneng banget pas lihat tempat luas. The boys bisa lari-lari dan main sama rusa, soang dan ayam kalkun yang berkeliaran di sana. Enaknya lagi, pohonnya banyak, dan kebetulan juga rada mendung, jadi teduh banget. Bikin pengen gelar tiker di bawah pohon terus bobo cantik sama rusa.

Mushola Taman Balekambang SoloBagian hijau itu toilet dan mushola. Di seberangnya ada ruang laktasi. Sayang foto yang satuan hilang 😢

Di bagian belakang, ada danau yang bisa dipakai mancing dan main. Ada area keceh/main air untuk anak-anak, ada bebek-bebekan, perahu dari berbagai macam bentuk, becak mini, motor kecil dan kereta mini. Trus si Maghma pengen banget naik perahu air, sementara mamanya gak mau naik, ngeri tenggelem. Mama sadar diri sama berat badannya, hahaha.. Untungnya ada 5 pasukan siap naik perahu air buat nemenin Maghma. 

Perahu di Taman Balekambang Solo
Setelah pindah dari satu kapal ke kapal lain.
Perahu di Taman Balekambang solo
Jalan juga nih perahu, setelah penumpangnya pindah kursi sana-sini 😂😂
Perahu di Taman Balekambang Solo
Panas dek?

Selagi mereka asik naik perahu, Herbie sama Yo’i malah kabur cari bakso di dekat pintu samping. Yowes gw sama sista nungguin di pinggir danau sambil wefie-wefie aja.

Jerawat gw ga keliatan kan? 😝😝

Setelah pasukan perahu turun dan foto-foto sama rusa. Baru deh kami menuju ke warung bakso di dekat danau. Sayang banget rasanya kurang oke. Padahal harganya lumayan mahal untuk ukuran di sini. Beda sama gerobak bakso di dekat pintu masuk samping (rame gilak) yang rasanya enak, porsi banyak dan harganya normal. 

Tempat makan di taman balekambang solo
Kebiasaan bersih-bersih ya begitu deh jadinya 😂😂

Tadinya setelah makan, kami mau main ke taman reptil yang ada di dekat danau. Tapi lagi-lagi rencana berubah. Kami memutuskan buat langsung cari udara dingin di The Park Mall sambil mainan Lego. Iya, supir mobil merah (lirik sista) pengen banget foto sama lego di sana. Daripada nanti gak di anterin pulang, mending nurut aja lah ya, hahahah..

Selesai foto, main lego dan jajan macem-macem di The Park, kami langsung pulang. Sampai di rumah masih sore dan krucils ngajakin berenang cobaa! Duh mereka nggak tau rasanya jadi orang dewasa yang jalan sedikit aja sudah bikin pegel-pegel sih yaa.. 😂

Beruntungnya, semua krucils nurut waktu dibilangin kalau berenangnya besok aja. Oh tentunya dengan catatan semua harus bisa bangun pagi 😝😝

Advertisements

17 thoughts on “Jalan-Jalan di Taman Balekambang, Solo

    1. bwahaha.. dulu juga males karena katanya biasa. trus penasaran sama ruang laktasinya. udah gitu emang aku kan suka banget kalo ada ruang terbuka hijau. the boys bebas lelarian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s