DailyLife · Krucils · Kuliner · Review

Menghabiskan Waktu di Pancingan 100 Janti, Klaten

Yuhuuu, gw balik lagi.. ✌

Dalam rangka mengisi waktu liburan sekolah dan nyenengin sodara dari Depok yang baru sampai di Klaten selasa pagi, gw sama sista nemenin mereka berenang di Janti. Kenapa ke Janti? yaa, soalnya deket. Sudah gitu aja. bwahaha..

Pagi-pagi, Lionell anaknya mama Widhi sudah di janjiin mau diajak berenang sama Yo’i. Kebayang dong dari siang mereka sudah pada berisik ngajakin renang, sementara yang gede-gede malah ngurusin burung, ngobrol dan tidur!

Akhirnya sore, setelah gw (dan MaDi) bangun tidur, langsung siap-siap dan ajak krucils makan. Berangkat dari rumah sudah hampir jam 4. Ngobrol-ngobrol di jalan, takut kalo nanti krucils pada ga bisa berenang lama, tapi yaa dicoba dulu. Santai sih akhirnya, soalnya kan emang di Janti banyak pemancingan dan kolam renang, jadi kalo satu tutup bisa melipir ke tempat yang lain lagi.

Kalo mama Didi sih aslinya pengen ke Umbul Ponggok Janti, sampe kebawa mimpi. Tapi anaknya belom mau diajak kesana. Pukpuk MaDi. πŸ˜‚πŸ˜‚

Kami masuk ke Pancingan 100 Janti sudah jam 4 lewat sedikit, beruntung kolamnya masih buka. Habis itu baru lihat ada tulisan kalo kolam renang tutup jam 5 dan sempat tanya jadwal kuras kolam, dijawab hari Selasa. Iya, kami dateng pas jadwal kuras. Untungnya ada 2 kolam yang belom dikuras, jadi masih bisa nyemplung..

Kolam pancingan 100 Janti Klaten

Kolam pancingan 100 Janti Klaten
Habis kecemplung πŸ˜‚πŸ˜‚

Kemarin akhirnya gw nyobain tempat renang yang di sebelah kanan, karena yang bagian kiri lagi di kuras. Jadi tahu kalo ada kolam yang gak begitu dalam (50-60cm) dan lebar plus ada juga kolam dewasa yang kemungkinan kedalamannya 145cm. Selama ini kalo ngajak krucils cuma ke kolam sebelah kiri, yang dalamnya kira-kira 80an cm dan ada perosotan juga.

Nah di bagian kanan itu ada jualan-jualan gitu juga, jadi rada banyak sampah di lantai-lantainya. Sayang aja gitu, ada tempat wisata bagus dan baru di Janti Klaten tapi nggak ada tong sampah. Iya, gw sama sekali ga lihat ada tong sampah di sana. Jadi gw ga foto seluruh bagian, males lihat banyak sampah yang di buang sembarangan sama orang-orang yang lagi liburan. huhu..

Kolam pancingan 100 Janti Klaten

Kolam pancingan 100 Janti Klaten

Pancingan 100 Janti Klaten

Pancingan 100 Janti Klaten
Berenang di kolam buaya πŸ˜†

Beberapa saat terakhir, timeline penuh dengan temen-temen yang berenang disini. Heran juga, secara kan jauh dari Kota. Baru tahu, ternyata mulai rame karena teater 3 Dimensi yang ada di dalam pesawat yang ada di area parkir Pancingan 100 Janti Klaten ini sudah mulai beroperasi dari 10 Desember 2016 kemarin. Tapi kami nggak sempat masuk karena sudah tutup.

Asli, gw tahu si pesawat sudah mulai beroperasi malah dari Forum Theurbanmama coba. Padahal kan rumah ga jauh dari situ. Ketahuan banget ga pernah main kan. hahahah..

Makanya, pas lah yaa ngajak ke tempat yang rada hits, lumayan kan buat update di Instagram. Soalnya gw kalo cuma sama krucils doang, rada malu foto deket-deket sama pesawatnya. Beda dong kalo fotonya ramean sama sodara-sodara, heheh..

Oiya, buat yang mau kesini monggo, lokasinya gak jauh dari Umbul Manten Klaten yang juga hits. Alamat menurut GMaps :Β Wunut, Tulung, Wunut, Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57482.

Biaya masuk untuk renang Rp2000 saja. Kemarin kami masuk 11 orang dapet diskon, soalnya sudah mau tutup. Makin murah deh jadinya..

Kolam pancingan 100 Janti Klaten Jawa Tengah
Tangan stay di pipi biar jerawat ga ikutan mejeng πŸ˜†

Kolam pancingan 100 Janti Klaten Jawa Tengah

update 22 Mei 2017 :

Gw tadi lewat depan Pancingan 100, ternyata di sebelah pesawat sudah ada wahana baru, komidi putar yang lumayan tinggi. Gue belum cek harga tiket dan batas berat badan pengunjung yang bisa naik.

Terus lahan parkir barunya juga mulai dibersihkan, sepertinya akan segera dipindah deh area parkirnya. Oiyaa, buat yang mau jualan di area parkir, coba di ceki-ceki jam jualannya yaa..

 

update 2 September 2017 :

Area parkir baru sudah bisa digunakan, selain itu ada pintu samping yang di buka di hari tertentu. Cek postingan di link bawah untuk lebih lanjutnya yaa..

Klik di sini

Komidi Putar di Pancingan 100 Janti, Klaten
Komidi Putar di Pancingan 100

Setelah krucils puas berenang dan jajan-jajan lucu yang nggak kenyang, kami berangkat cari makan di tempat lain, soalnya tempat makan di dalam sudah nggak terima order. Cari makan aja juga ribet banget, musim libur banyak yang jualannya tutup lebih cepet karena habis. Ada juga yang emang nggak buka karena liburan. Yowes, bablas ke Kartosuro aja buat cari Nasi Liwet.

Seperti biasa, jalan di Bunderan Kartosuro sampai lampu merah padat banget. Jadi kami pilih makan nasi liwet yang ada di sebelum lampu merah aja, biar nggak keburu laper.

Berakhir sudah #cahdolan edisi selasa. Rencananya, hari ini krucils mau berenang lagi, tapi belom tahu mau ke kolam yang mana. Trus yang gede-gede lanjut kulineran yes?Β 

Advertisements

24 thoughts on “Menghabiskan Waktu di Pancingan 100 Janti, Klaten

  1. Happy holiday Cyn, sayang kita ngga bisa ketemuan yaaa… Aku paling males liat tempat wisata yg penuh sampah gegara byk orang hiks… kadang pengunjung seenaknya buang sampah & ngga peduli lingkungannya.. 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s