DailyLife · Sponsored Post

Ruangan Favorit di Rumah

Ruang tamu di rumah saya adalah ruangan yang paling sibuk dan yang paling sering saya gunakan selain dapur dan kamar.

Tapi bukan berarti ada banyak orang yang bertamu di rumah saya loh, melainkan memang ruangan itu yang paling lapang yang ada di dalam rumah. Jadi saat saya bosan ngeblog di kamar, biasanya saya menyusul krucils yang sedang main di ruang tamu.

Simple aja sih, karena saya memang suka duduk lesehan saat menulis, dan kebetulan meja tamu di rumah saya tidak terlalu tinggi, jadi pas buat ngetik. Krucils juga suka sekali menggambar, mengerjakan PR dan bermain lego di meja itu.

Meja tamu di rumah saya berbentuk persegi panjang, jadi bagian ujungnya cukup tajam. Dulu waktu krucils masih kecil, saya sempat pasang pengaman di bagian pinggir meja, tapi kurang efektif karena selalu dicopotin sama krucils.

Belum lama ini, saya iseng googling gambar meja untuk di ruang tamu, dan nemu gambar meja yang saya suka. Setelah saya cek, ternyata gambarnya dari MatahariMall.com yowes saya masuk aja, soalnya pas banget emang saya sedang ada kerjasama.

Suka banget sama yang inii! 😍😍

Saya lanjut search koleksi meja tamu minimalis yang oke. Klik sana-sini nemu 2 meja lagi yang menurut saya bagus, bentuknya oval jadi aman lah kalau krucils main disitu, aman juga kalau ada tamu yang bawa anaknya 😁
Trus nemu juga meja yang ada tempat untuk menaruh majalah/koran. Baguus siiih, tapi sayang pinggirannya juga tajam.

Suka bentuknya 😀

Menurut saya, punya meja di ruang tamu itu penting walau jarang ada tamu yang ke rumah. Karena bisa di alih fungsikan jadi meja kerja, meja belajar atau tempat main anak-anak juga.

Karena ruang tamu di rumah masih polosan banget, makanya saya nggak share foto keseluruhan, malu ah belom bisa dekor ruang tamu yang kece. 😀 Atau ada yang mau kasih saran dekorasi apa yang cocok dipasang di ruang tamu? Karena saya baru kebayang untuk memberi tanaman di bagian pinggir kursi aja nih. 😀

Ruangan favorit kedua saya itu sudah pasti dapur/ meja makan. Karena selesai makan, saya biasa ngobrol sama sista, lil bro dan krucils disini. Kami memang lebih suka ngobrol di dekat meja makan, selain dekat kalau mau nyemil, udaranya adem karena dekat dengan kolam belakang. Kebetulan pintu belakang memang selalu terbuka, jadi angin bisa bebas keluar masuk ke dapur dan ruang makan.

Hai guys~~ 😆


Biasanya kalau teman-teman krucils atau sodara dari Jakarta datang, mereka juga lebih suka main di dekat meja makan/ kolam renang, karena nggak ada banyak barang disana. Udaranya yang sejuk dan enak banget buat duduk lesehan sambil mereka mewarnai, kasih makan ikan atau main tembak-tembakan.

Main 🔫🔫 sama sodara
Kasih makan ikan di kolam yang belom di kuras 😅

Nah, ruangan favorit saya yang terakhir itu ada di kamar tidur. Kenapa? Karena ruangan ini merangkap sebagai ruang kerja saya kalau lagi dikejar deadline, ruang olahraga jejingkrakan ala Nike Training Center dan Sworkit, ruang movie marathon saat me-time, ruang ngumpet  kalau saya lagi emosi sama krucils dan yang jelas ruang tidur yang dingin dan nyaman bareng krucils.

Saya ngapain sih? 😅

Iya, saya memang masih Co-Sleeping sama krucils tetapi beda kasur. Selain karena memang nggak ada kamar yang kosong, saya juga masih suka tidur sekamar sama krucils. Biar aja deh sampai mereka nggak mau tidur sama saya lagi 😀
 

Kalau dari para pembaca blog saya, kira-kira ada ruangan favorit nggak di rumah? Terus kenapa suka dengan ruangan itu? 😀

56 thoughts on “Ruangan Favorit di Rumah

  1. Pertanyaan… itu kolam ikan apa kolam renang??? Hahahah gede banget! Rumah aku mah seiprit jadi kegiatan keluarga berpusat di ruang tv yg jadi ruang keluarga & ruang makan 😀 ruang tamu imut2 buat tamu ajah hihihi

    1. bantu jawab yaa.. itu kolam ijo. kolam renang yg susah kurasnya lalu dipake jd kolam ikan. ikannya gede bangeeet. menggoda utk di pepes. sayang pepesnya ga pernah sampe Surabaya. xixixi…

      1. huakakakka gitu ya mba 😄 wah ikannya pasti banyak kalau kolamnya segede itu maaah! Pepes ikannya ditunggu juga di Jakarta ya Ciiin 😀

  2. Kamarrrr! 😆 bisa kruntelan sama guling sambil nonton koriyaaa trus ngemil sampe gendoot hihi
    Btw salam kenal ya Mba. Kayanya udah follow2an di IG tapi belom follow blognya 😁

  3. Ruang favoritku kamar mbak, multifungsi soalnya…

    Selain dipake tidur, juga buat ngantor pas ada kerjaan.
    Kalau rumah pas sepi, biasanya langsung dipake buat konser tunggal sambil jingkrak2 wkwkwkw 😆

  4. Ruangan favoritku kamar, bisa ngadem sambil kerja, nonton bareng anak dan suami.
    Yg kedua balkon kamar, aku pecinta balkon hahahaha suka duduk ngelamun #eh dan seringnya jd spot foto hehehe
    Btw, foto yg meja unik itu paling bawah kayak punyaku, tp punyaku itu tak tempel di dinding blm dlm bentuk meja, desain sama persis beda ukuran saja.

  5. Memang kalo ada anak2 kecil perabotan kudu lebih diperhatikan ya. Ujung meja yg tumpul emang lebih aman, buat kita juga, soalnya kadang aku kebaret-baret sama ujung meja ruang tamu juga 😀

    1. hahaha ini jugaa salah fokus 😛 itu downdog yang di dinding mba 😀

      kalo pas anaknya bobo emang paling enak di kamar, cuma kalo udah ga mau bobo siang rada ribet 😛

  6. sebetulnya sih favoritnya di kamar tidurku sendiri, bs baca buku atau buka laptop smbl denegrin radio atau nonton gt…cm paling jarang ditempai karena krucils tak mau di kamar ibu.
    otomatis ruang depan dan tengah ya favorit kami ngumpul

  7. ruagan favorit kalo dirumah kalo ngga didepan tv, kamar tiddur ya kamar mandi 😄
    dan bener banget mba, meja diruang tamu itu butuh pake banget,hihi rempong kalo misal ada tamu tapi ruang tamunya ngga pake meja, mau ngasih suguhan taruh mana ntar :3

  8. Rumahnya asik bener Mba. Sirkulasi udaranya bagus tuh, lebih sehat juga. Rumahnya juga lega ya. Kalo aku di rumah di kamar melulu sih Mba, kadang berasa kayak anak kos soalnya dunianya cuma di kamar. Haha.

Leave a Reply

