DailyLife · Krucils · Sponsored Post · Travel

Weekends di Pantai

Bulan November ini #kid3 ulang tahun. Seperti yang sudah saya bilang ke #kid3 kalau satu hari sesudah dia bertambah umur, saya mau ajak dia untuk main pasir di pantai, sesuai keinginannya pada bulan lalu.

H-1

Pagi hari setelah antar the boys ke sekolah, saya belanja makanan dan camilan untuk dibawa pergi hari Sabtu. Memang sengaja beli tanpa ajak krucils, supaya lebih cepat dan tidak over budget πŸ˜€

Pulang sekolah, the boys mulai berisik mau beli kado buat adek. Saya bilang boleh aja beli kado, tapi jangan paksa mama untuk beli juga. Sampai di rumah, sista bantuin the boys bungkus kado, karena pas banget dia juga lagi bungkusin kado. Lucunya, waktu lagi bungkus-bungkus, #kid3 datang dan masuk ke ruangan. Trus kami semua heboh ngajak dia main di luar, tapi #kid3 makin penasaran dan bolak –balik ngajak masuk.  Hahaha.. pukpuk adek.

Malamnya, waktu krucils nggak di rumah, saya bikin brownies buat kue ulang tahun andalan. Secara buatnya gampang, enak dan yang jelas sih ini kue favoritnya krucils. Tadinya mau bikin pudding sambil nungguin kuenya mateng, tapi nggak jadi karena asik gosipan sama sista.

Oh iya, sebelum lanjut, saya mau kasih tau kalau akan ada iklan di postingan ini, jadi buat yang mau nerusin baca monggo dilanjut. Buat yang mau udahan baca, yaaa jangan dong.. lanjut aja yaah? yah? hehehe.. πŸ˜›

Hari H

#kid1 bangun lebih pagi dari biasanya, trus nggak lama #kid2 juga nyusul bangun tanpa drama.  Saya nyempetin bikin pudding karena waktunya masih banyak sampai the boys berangkat ke sekolah nanti. Selesai berpakaian, the boys bangunin adiknya supaya buka kadonya pagi aja. Iya, yang excited itu malah mas-masnya, soalnya #kid3 itu nggak begitu ngeh sama kado-kadoan.

Selesai sarapan dan buka kado, mereka masih sempet main sementara saya beberes dan bersiap buat antar sekolah.  Sampai di mobil, the boys wanti-wanti jangan sampai tiup lilin atau potong kue sebelum mereka berdua pulang sekolah. Tenang aja mas, kalo pagi mama belom pengen makan kue kok. Ahahaha.

Tiup lilinnyaaa…
Anak wedhok 😘😘😘

Rakit lego sama mas Mike

H+1

Yeaaay, hari yang ditunggu-tunggu sama krucils plus mamanya datang juga! Maklum udah lama nggak liburan, jadi ikutan excited, sampai malamnya bingung waktu siapin barang yang harus dibawa πŸ˜€

Saya tidur larut malam dan bangun sebelum alarm bunyi karena ada hal lain yang mengganggu pikiran, tapi ah sudahlah, hari ini harinya #kid3, saya nggak mau ngerusak mood krucils yang bagus banget dari melek mata tadi pagi.

Long story short, kami berangkat jam 7 pagi dan berencana untuk cari sarapan dulu di perjalanan. Soalnya saya udah kelaperan dari jam 5 pagi, tumben banget. #alasan

Selesai makan dan isi bensin, baru deh berangkat menuju pantai! Waktu masih di Klaten, saya download peta dulu di GMaps biar enak nanti kalau sewaktu-waktu hilang sinyal.

Tapi ternyata kuota habis dan pulsa nggak cukup buat tambah isi kuota, ya nasiib! Trus inget kalau masih ada saldo di Tokopedia, lumayan lah bisa buat Beli Pulsa Online 25.000, jadi nggak perlu ke minimarket demi keamanan dompet mama dari krucils πŸ˜› Selain itu, di Tokopedia juga bisa Bayar Listrik PLN lho! Asik banget ya, jaman sekarang semua bisa serba online, jadi nggak perlu repot antri kalau pas bawa 3 krucils.

Nah, setelah berhasil download peta Yogyakarta, saya jadi makin pede untuk jalan menuju Pantai Depok. Sebenarnya jalanan menuju Pantai itu tinggal ikutin jalan besar aja kalau dari arah Klaten, tapi saya agak lupa belok ke kirinya itu pas di mana.

Daripada nyasar-nyasar, jadi udah paling bener nyalain GMaps pas di Bantul. Setelah belok ke Jl. Parangtritis itu udah lumayan enak, banyak yang bisa dilihat, ada warung, kampus, kafe, waterpark, pohon-pohon dan gunung yang nyegerin mata banget.
Butuh waktu kurang lebih 2,5 jam dari rumah kami untuk sampai di Pantai Depok, itu juga pakai mampir makan, isi bensin dan berhenti lagi di pom buat ngelurusin badan sebentar.

Asli deh begitu kami lihat palang Pantai Depok, rasanya happy banget, kenapa? Karena baru kali ini kami sukses nemu tempat pakai GMaps! Soalnya dulu pernah 2 kali muter-muter gak jelas gara-gara Gmaps ini, akhirnya tanya-tanya orang dulu deh baru berhasil.

Pantai Depok Yogyakarta ndiievania.wordpress.com

Ikan yang dibeli krucils

Ini pertama kalinya saya dan krucils mengunjungi Pantai Depok. Penasaran aja kayak apa, karena sista dan beberapa kenalan yang pernah kesini, sukses bikin mupeng karena makan seafood yang bisa pilih sendiri dari nelayan/penjualnya langsung πŸ˜€

Disana, kami hanya beli ikan aja dan dimasak 3 macam kayak gini. Sukses bikin begah, secara 4,5kg ikan kakap dimakan berlima doang, bwahahahaha!

Kakap Bakar
Kakap Asam Manis
Kakap Goreng

Tujuan awal kesini emang buat makan (mamanya) dan siapa tau bisa main pasir atau main ATV. Tapi ternyata krucils gak begitu suka karena pantainya kecil dan kurang cocok untuk main. Jadi #kid1 request buat main ke Pantai Parangtritis. Jadi habis makan dan istirahat, kami jalan lagi ke pantai sebelah.

Perjalanan dari Pantai Depok ke Pantai Parangtritis ini gak ngebosenin buat krucils, karena mereka puas banget lihat pohon di kanan kiri, trus waktu lihat Gumuk Pasir yang terkenal di Yogyakarta juga mereka seneng.

Sayangnya kami nggak mampir kesana, karena udah mulai siang, mau langsung ke Pantai lagi aja, biar krucils bisa main sebelum panas banget. Secara cuaca lagi nggak jelas dan sore biasanya udah hujan angin, daripada mereka gagal main di pantai kan..

Pantai Depok - Pantai Parangtritis Yogyakarta ndiievania.wordpress.com

Krucils seneng banget di Pantai Parangtritis. Karena memang ini pantai yang biasa untuk main kan yaa, trus tempatnya juga udah bagus banget asli!

Soalnya saya suka tiba-tiba inget parangtritis di jaman dulu yang belom di apa-apain. Yang kalau jalan di pasir harus hati-hati kalo nggak mau injek beling dan sampah-sampah, mobil masih bisa berhenti di deket pantai dan masih banyak warung di dekat pantai.

Pantai Parangtritis Yogyakarta ndiievania.wordpress.com

Itu kudanya pengen banget sih masuk frame 😂

Anak wedhok happy bangeet! 😍😘
Ada yg habis kelelep 😂😂

Takjub euy sama perubahan Pantai Parangtritis yang sekarang. Enaknya, disana ada macam-macam kegiatan yang bisa dilakukan anak-anak selain main air dan main pasir.

Kegiatan yang asik untuk anak-anak di Pantai Parangtritis :

• Naik Kuda
  • Naik Delman
  • Main ATV
  • Memancing
  • Main Bola
  • Main Layangan
  • Berenang di Kolam Air Hangat.

Kami main disana dari jam 12-15, emang yaa kalau asik jadi nggak berasa kalau waktu cepet banget. Asiknya, siang hari cuacanya agak mendung, jadi enak banget mainnya. Terus waktu krucils selesai berenang, langsung deh mulai hujan rintik-rintik. Aaah cuacanya mendukung liburan anak-anak bangeet nih! πŸ˜‰

Oh iya, pengeluaran liburan kami di kedua pantai ini tidak terlalu banyak loh, mungkin karena krucils nggak mau nyobain semua kegiatan di atas, makanya jadi agak irit πŸ˜€

Dari total uang keluar, paling banyak itu dari jajan mamanya, bwahahaha! Gak papa lah sekali-kali aja kok yaa.. πŸ˜‰

32 thoughts on “Weekends di Pantai

1. Aku malah belum pernah ke Pantai Depok, pas sekolah ke sana, aku hamil, pas karang taruna, aku juga ggbisa ikut

Ini mau ajak Juna ke GLZoo, belum tahu kapan…. menyesuaikan ayah dan tantenya liburrr

2. Wah selamat ulang tahun ya mbak buat kids3 πŸ˜€

Saya terakhir ke pantai Agustus 2016, pengen mantai lagi tapi cuaca masih nggak nih, kdang hujan… kadang mendung, kadang panas wkwkwkw…

3. Wow jadi liburan yg indah nih.. ngga sia sia persiapannya pe dibelain begadang ya mba.. duh uti jadi keingetan zaman kecil dulu.. ortu care banget dibelain pinjam mobil temannya buat nyenengin anak anaknya piknik..dan itu membekas sampai sekarang. Keren mba Cin..

1. Iya Uti, untung berjalan lancar dari pagi sampai malamnya.
      Aku makin semangat ke Pantai Depok karena baca postingan Uti loh 😁

Bener banget Uti, liburan kayak gini tuh membekas sampai dewasa ya Uti 😍😍

4. main di pantai siang-siang..gosong mak ciiiin.. putri lilin bisa meleleeeh, wkwkwk apaseh…
    betewe si cantik ultah ke berapa mak? selamat yaaa..semoga sehat selalu.. duh kakak-kakaknya pinter-pinter bangeettt..ngemong sama adiknya. πŸ™‚

5. Itu aseli ngiler liat ikannya! Gede banget dan dibikin macem2 hahahaha.. Selamat ultah ya Maghma, sehat2, pinter, tambah cantik & jadi kebanggaan orang tua, kalau ikannya ngga abis kirim2 ke tante boleh lhooo hahah #ngarep

6. Aku belum pernah ke pantai depok, tapi sepertinya ini bukan sekedar pantai rekreasi melainkan juga pantai tempat nelayan merapat dan nurunin ikan ya? Kalo deket rumah alm mertuaku, kita biasa main ke Pantai Trisik atau Bugel (dua2nya di Kulonprogo), itu juga pantai buat nelayan nurunin ikan. Pernah juga beli ikan langsung di situ, bw pulang ke rumah dan dibakar. Maghma ini kok ngegemesin banget ya, pengen tak cium-cium dan ubit-ubit deeeh…
    Oiya mandi kolam air hangatnya bayar berapaan mbak Cin? Kok kayaknya asik tempatnya karena sepi jadi bebas deh berenangnya. Maaf komennya jadi super panjang

1. Iya mba, Pantai Depok ini lebih ke buat aktivitas para nelayan. Nah buat yg mau kulineran emang enaknya disini.

Wah itu pantainya dimana? Aku baru tau malahan mba Imel.

Kolam air angetnya kalo ga salah inget bayar 5000 per anak. Tp kemaren sekalian bilas2 totalnya 20rb 3 anak mba.

Hahaha, Maghma emang gemesin kayak mamanya πŸ™ˆπŸ˜

1. wahahaha teteeep yaaa “kayak mamanya”. Pantai itu di Kulonprogo mbak, dan emang gak seterkenal Depok atau Parangtritis. Masuknya juga gretong cuma bayar parkir mobil/motor doang kalau ke 2 pantai itu πŸ™‚