DailyLife

Cerita tentang Gojek..

Hari Minggu kemarin, gue iseng banget install aplikasi Gojek. Awalnya sih karena Sista sempet mau nyoba order Go-food dari Solo, dan katanya bisa, walau ongkirnya kebanyakan 20rb-an ke atas.

Posisi laper dan sambil tiduran, gue mulai pilih-pilih tempat makan di aplikasi Gojek. Nemu Es Teler, pilih menu, cek ongkir dan asiknya ongkir sampai rumah cuma 9000. Tapi harga makanannya ya gitu deh.. Padahal porsi cilik kan itu. Trus liat ada Pempek Ny.Kamto, wiih langsung kalah lah si Es Teler. Padahal mau beli Es Teler karena dah lama banget gak jajan disitu. 😝

Berhubung belom mandi, mager dan laper, akhirnya klak-klik menu pempek aja, trus langsung klik order. Baru ngeh kalau ongkir dari Solo Paragon ke rumah itu 40rb! Yowes lah gapapa demi cuko dan selam #eh.. 

Orderan jam 5 sore dengan sinyal ajrut-ajrutan

Pas order, nunggu diterimanya lama bener.. Jadi keingetan temen2 di Ibukota yang orderannya sering di cancel atau ga di ambil sama bang Gojek. Sempet mau cancel orderan aja, tapi kok penasaran. Heheheh..

Truuuss, pas lagi merem tetiba hp geter, ternyata di terima! Nah loh! Nyiapin ongkir deh lo Cin.. 😂😂
Ga sampe satu menit, gue di telpon sama si abang, ditanyain macem-macem, abis itu gue sms. Trus gue tinggal nunggu dibeliin makan aja deh..

Gue gak ngeh, apakah layar pesanan ini bisa gue back supaya bisa search lagi atau gak. Karena gak yakin, akhirnya gue diemin aja begitu. Hujan deres bikin sinyal hp dan wifi makin ajrut-ajrutan. Setengah jam berjalan, gue masih bisa nge-track si abang yang diem doang di Manahan dan abis itu sinyal ilang blas. 

Setelah lama ga ada sms/telp, gue berusaha nyari sinyal lagi supaya bisa tracking si abang. Pas dapet, nongol lah dia di MAP deket rumah, tapi gak nongol in real life. Gue langsung sms abangnya, long story short, ternyata si abang kelewatan 1 rumah dan lagi neduh dipojokan sambil telpon-telponan sama gue. Ih si abang ga langsung telpon aja dari tadi. 😅

Ternyata di candid! Tau gitu pose dikit Sis 😒

Pas sampe, abangnya say sorry karena lama, padahal gue sendiri ga enak lah sama dia, udah sore banget, gelap, kehujanan dan jauh pulak. Gue say thanks dan lebihin ongkirnya biar mengurangi rasa ga enak karena hujan dan nggak langsung nemu rumah. Kasian si abang, tersesat di desa. ✌😂

Ah iya, disini abangnya juga cerita kalo dia sempet “kabur” dari Solo biar ga harus beli orderan Richeese. Karena tempatnya baru buka, jadi masih rame banget, makanya si abang ini cus ke arah kampus UMS dan bahagia “menemukan” orderan Go-Food dari gue 👍😁  

Pas masuk rumah, gue langsung ribet sama krucils yang minta makan pempek. Sambil nyiapin makan, gue ngobrolin abang Gojek sama Sista, trus dese bilang “jangan lupa lo kasih bintang lho mah”. 

Nah lho!  Gue ga mudeng lah bintangnya dimana. Lha wong langsung taro hp pas abangnya dateng 😂 asli panik nyari hp gara-gara kata Sista bisa ilang kalo gak langsung dikasih rate pas si abang klik complete orderan kita.

Untung diingetin plus diajarin Sista cara ngasih bintang, kalo gak, gue makin ga enak lah sama si abang. 😁 Makasih ya bang, elo dah jadi abang Gojek pertama yang gue pesen sendiri lewat aplikasi yang gue donlot sendiri.. 😂😂 

​Postingan ini ditulis pake smartphone saat penulisnya lagi flu dan bingung mau ngapain 😅  

Maaf kalo bahasa kali ini juga jadi gue-elo karena mau nyoba pake bahasa sehari-hari pas ngobrol in real life ✌ 

Cheers,

C

 

39 thoughts on “Cerita tentang Gojek..

      1. Jarak bs jadi REM tuh, lol. Klo di Jkt & Sby, banyak yg free ongkir lho. Jd cm bayar makanannya tok. Apa nggak tambah pucing pala Barbie, ngontrol napsu makan, hahaha….

  1. Wah baru pertama kali nyoba gojek ya mbak? Sama, saya juga baru pertama hehhehee… Dulu nyobanya pas di jogja… Smoga tar Gojek ekspansi ke Boyolali, kota kecil nan damai wkwkkw… 😆

  2. Gojek itu bak pengganti suami mba sekarang. Saat lagi mabok dan kepengen makan apa2 trus ga bisa keluar rumah karena jd vampire tinggal buka apps trus order makanan.

    Makin manja ajaaah

  3. Duuuh,kaciaan amat abang gojeknyaa 😆 demi apahh sampe sanaaa….. Salam buat abang gojeknya yaaa 😅😆 nasibnya yg entah gimana,krn gak ada ijin resmi pemerintah…kasiaaannnnnn huhu

  4. Ciyusan aku belum pernah coba gojek-go food ini >.< hehehe lebih suka delivery langsung sama restonya itu.. Jadi benar-benar bingung mau kasih masukan hahahah
    Gws ya maaak :*

  5. 😢 Belum pernah pesan apapun dari Gojek. Jadi nggak tau caranya. Dan nggak ngerti ngasih-ngasih bintang. Dulu sempet mau pesen gojek, cuma ada teman bilang jangan pesan makanan dari gojek ntar dicurangin abang gojek, dan ditarohnya sesuatu di makanan lu, jadinya takut juga. Terus, kasihan juga rumah gue jauh dari kota, kasihan abang gojek nya, mending manggil abang sayang.

  6. Wah, baru tahu Go-Food sudah bisa juga ke sekitar Solo, selama ini tahunya cuma Go-Jek di Solonya aja…bisa dicoba ini kalau mudik nanti dan lagi mau memprioritaskan aktivitas yang lain, hehehe.

Leave a Reply

