DailyLife · Do It Yourself · Krucils

Membuat Kreasi Kapal 1 Menit ala Mister Maker

Kreasi kapal 1 menit ala mister maker
Siap berlayar! 🚣

Sore tadi, kid #1 & kid #2 asik nonton tv karena mama sibuk nyuci piring. Terus kid #1 bilang kalau Mister Maker tadi bikin kapal dan laba-laba pakai anak-anak. Aku ngeh kalau itu maksudnya anak-anak pada tiduran ngebentuk kapal dan lain-lain gitu.

Nggak lama kemudian, ternyata Mister Makernya bikin tantangan kapal dalam 1 menit! Wah ini sih menarik banget pikir saya, karena kan pasti gampang dan bahan-bahan yang dibutuhkan juga sedikit. Maklum, mama yang satu ini udah lama nggak bikin prakarya sama krucils karena belom nyetok bahan-bahannya. 

Makanya begitu tau alat dan bahan yang dibutuhkan ada semua di rumah (barang bekas), saya langsung ajak mereka untuk menyiapkan bahan-bahannya. Oh iya, saya mengurangi 1 bahan, yaitu 4 pcs gabus yang biasa untuk tutup wine, karena tidak punya. Kalau kalian punya bisa ditempel di bagian bawah tutup cereal atau dasar kapalnya yaa.

Membuat Kapal 1 menit ala Mister Maker ndiievania.wordpress.com
Alat dan Bahan yang diperlukan

Alat dan Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Kreasi Kapal ala Mister Maker :

  1. Tutup cereal / tutup es krim plastik
  2. Sedotan
  3. Kertas yang dipotong seperti layar
  4. Selotip
  5. Gunting
  6. Ceklekan untuk membolongi kertas alias Hole Punch (makasih bude wiwit!) 

Cara membuat Kapal ala Mister Maker :

  1. Gunting memanjang ujung sedotan sepanjang 3cm menjadi 3 atau 4 garis.
  2. Tempelkan sedotan dengan selotip di tutup cereal.
  3. Lubangi kertas layar di bagian atas dan bawah.
  4. Pasang kertas layar di sedotan yang sudah tertempel di tutup cereal.
  5. Done. Siap dimainkan! πŸ˜‰
Membuat Kreasi Kapal 1 menit ala Mister Maker
Masukan kertas layar yang sudah diberi lubang ke dalam sedotan.

Membuat Kreasi Kapal 1 menit ala Mister Maker
Sudah jadiiii!

Kreasi kapal 1 menit ala mister maker

Membuat kapal-kapalan dari kertas

Nah, gampang banget kaaan? Suka deh sama kreasi 1 menit ala Mister Maker ini, pas banget buat mama yang nggak mau repot cari banyak bahan tapi mau ajak anak untuk berkreasi di rumah 😁

Ada yang sering bikin prakarya yang gampang-gampang juga ngga di rumah? Mau doong dikasih tau buat kegiatan sama krucils di rumah πŸ˜‰

Advertisements

35 thoughts on “Membuat Kreasi Kapal 1 Menit ala Mister Maker

  1. Emak-emak merakyat inimah πŸ˜‚

    Saya dulu waktu SD juga suka bgt niru2 apa yg dibuat ama acara anak di TV. Misal buat mobil2an dari kardus-lah, dsb…

    Kira2 acara TV buat anak sekarang masih gitu gk ya? *efek gk ada TV di kosan*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s