Games · Review

[Review] Game Adventure Town di Smartphone Android

Kali ini aku mau coba review game di smartphone android yang bisa dimainkan tanpa menggunakan internet yaa..

Siapa sih yang nggak suka main game? Biasanya orang-orang bermain game untuk menghilangkan stress atau hanya untuk membuang waktu dikala menunggu. Game itu tidak terbatas oleh usia lho, bahkan anak-anak balita pun sudah memiliki game, bedanya hanya di kategori game, kalau anak balita pasti bermain game puzzle, belajar angka, belajar huruf, tebak lagu anak. 

Sementara game untuk anak di atas usia balita sudah mulai berbeda, biasanya sudah ada permainan yang membuat berpikir. Tapi nggak semua game untuk anak dan orang dewasa itu susah dan bikin mikir. Ada juga yang model permainan santai, contohnya game Adventure Town yang aku download dengan gratis di smartphone android kesayangan.

review game adventure town di smartphone android
pic from web supersolid.

Game Adventure Town ini keluaran dari SuperSolid, game studio mobile yang berbasis di London, UK. Aku pilih game ini karena memang lagi cari permainan yang santai, lucu dan yang paling utama sih nggak pakai koneksi internet, alias game offline. 

Kalau pas nunggu trus bosen sama sosial media, aku biasa mematikan koneksi data supaya menghemat baterai smartphone. Makanya aku lebih suka main game offline. Beberapa games lain dari SuperSolid yang ada di smartphone iOs, Android dan Microsoft antara lain : Super Penguins dan Food Street.

Adventure Town ini adalah game petualangan sederhana di mana para hero siap melindungi kota yang akan kita buat dari serangan para monster (lucu). Nah untuk awalnya, seingatku akan dapat 1 hero dulu untuk melawan para monster buat menyelesaikan misi/quest yang ada. 

Lalu nantinya di setiap level tertentu akan terbuka hero/ petualang baru dan sebelum kita bisa memilikinya, kita harus memenuhi persyaratan dari hero tersebut. Kita juga bisa meng-custom para petualang ini dengan baju, tameng, senjata, topi lucu, potongan rambut dan mata.

Review game adventure town di smartphone android
Kustomisasi karakter
Review game adventure town di smartphone android
The monster 😁

Saat para petualang akan melawan monster, akan dikenakan biaya. Biaya berbeda-beda tergantung kalian menggunakan berapa hero untuk melawannya. Beberapa misi yang diberikan biasanya terkait dengan menyerang monster, membuat barang atau makanan tertentu dari hasil panen, setelah itu akan mendapatkan reward permata.
Seperti yang sudah aku tulis di atas, selain melawan monster, di sini kita bisa membuat kota untuk para penduduk. Kita bisa membeli rumah, toko susu, buah, kayu, sekolah penyihir, magic shop, penjahit, bar, tempat armor, kastil drakula dan lain-lain. Lalu kalian juga bisa menaikan level dari toko dan rumah tersebut supaya uang yang didapat menjadi lebih banyak dan ada bahan baku baru yang bisa dikumpulkan.

Review game adventure town di smartphone android
Upgrade shop level
Review game adventure town di smartphone android
Toko-toko

Dari bangunan-bangunan yang kita pasang tadi akan mengeluarkan uang dan barang-barang sesuai dengan tokonya. Setelah itu kita harus me-restock barang dari toko dengan cara bercocok tanam. Nantinya akan ada pilihan sayur/buah yang ditanam dan akan ada waktu panen.

Misal strawberry akan panen dalam 5 menit sementara kubis akan panen dalam waktu 60 menit. Tentunya waktu permainan ini adalah real time. Jadi selagi menunggu panen atau menunggu karakter hidup kembali, kita bisa kembali ke kehidupan nyata dulu untuk mengurus rumah atau melakukan pekerjaan lain ;).

 

Review game adventure town di smartphone android
Misi halloween

Mungkin kalau yang belum pernah main game atau belum pernah main game ini akan merasa kok ribet atau susah banget mainnya. Sebenarnya nggak susah, mungkin aku aja yang kurang jago reviewnya, maklum baru pertama kali πŸ˜€

Jadi inti dari tulisan panjang tentang permainan Adventure Town ini adalah :

  • Serang Monster
  • Bercocok Tanam
  • Membangun Kota
  • Kumpulkan Bahan Baku
  • Have Fun!

 

Nah, kalau kalian ada yang pernah main game ini atau ada game lain yang disuka nggak? share doong πŸ˜‰

Advertisements

16 thoughts on “[Review] Game Adventure Town di Smartphone Android

    1. Aku kalo game fb udah hampir gak pernah main sih Uti. Kecuali game smartphone yang bisa connect ke fb, itu beda soal πŸ˜‚

      Zuma itu seruuu! Game favoritnya mamaku juga, hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s