Review · Travel

Review Singkat Hotel Santika Premiere Malang

Kalau tidak salah ingat, sudah 5 tahun yang lalu aku berkunjung ke Kota Malang. Waktu itu lebih ke jalan-jalan di Kota Batu, karena memang tujuan awal papa ke sana itu untuk nyenengin adek dan cucu-cucunya buat main ke Batu Secret Zoo dan Museum Gajah. Itu pun kami tidak jadi menginap karena beberapa hal, padahal kami sudah membayar penginapan pada saat itu. Ya, mungkin waktu itu memang belum jodoh untuk tidur di kasur yang ada di Kota Malang kali yaa..

Nah, bulan Agustus lalu aku ada business trip ke Malang. Aku excited banget, berangkat ke Stasiun Solo dari pagi-pagi buta biar nggak telat, eehh sampe sana malah keretanya yang telat! *kan jadi laper* Skip, skip, skip langsung ke review Hotel Santika Premiere Malang yaa biar kalian nggak ikutan laper kayak aku πŸ˜€

Aku berhasil sampai di Santika Premiere Malang ini berkat dijemput orang hotel, namanya Pak Joko. Jarak hotel ini dari Bandara Malang hanya 15 menit dan dari Stasiun Malang ke hotel hanya -+5 menit, terus bisa minta dijemput juga loh. Ini penting banget buat yang bawa anak atau bawa barang bawaan banyak. Tapi kalian juga bisa kok naik taksi atau angkutan umum lain dari stasiun Malang, karena di depan banyak sekali kendaraan yang siap mengantar kemana saja.

Tampak depan hotel berbintang 4 ini menarik sekali, tidak berbentuk gedung tinggi mewah seperti pada hotel berbintang 4 keatas lainnya. Jadi kalau belum masuk dan belum melihat bagian dalamnya atau belum cek harga di aplikasi booking hotel, pasti nggak ngeh kalau hotel ini harganya diatas 500ribuan.

Sampai di lobby, tamu akan diberikan segelas jamu sebagai welcome drink. Hmm, langsung berasa ada di Jawa yaa (kayak gue darimana ajee).

Screenshoot dari web Santika

Dari lobby, kalian bisa melihat air biru dari kolam renang yang buka dari pukul 06.00 – 20.00 WIB. Disitu rasanya aku langsung mau nyemplung aja deh.. Tapi untungnya segera tersadar kalau masih harus menunggu rombongan lain datang. Nah di bagian kiri kolam renang ada tempat buat ngopi-ngopi sambil ngemil, namanya Kulala Bar & teras. Tempat ini buka dari pukul 11.00 – 23.00 WIB. Kalau kalian nengok ke kanan, ada Teracota Cafe yang buka dari pukul 06.00 – 23.00 WIB.

kolam renang santika hotel premiere malang ndiievania.wordpress.com

 

Karena lapar, akhirnya aku melipir ke Teracota Cafe buat cari wifi makan pasta πŸ˜€

Porsi gedee!

Setelah perut terasa kenyang dan jadwal kegiatan selama di Malang sudah di tangan, akhirnya aku menuju kamar bareng kakak Indah, guru yoga ter-hits di Jakarta. Kapan lagi coba bisa sekamar sama guru yoga kan? πŸ˜›
Sampai kamar, aku kurang tau dapat kamar tipe apa (kemungkinan besar deluxe), tapi kamarnya cukup luas dan dapet pemandangan bangunan kamar lain dan kolam kecil (entah ada ikannya atau nggak). Kami dapat yang 2 tempat tidur, supaya nggak tendang-tendangan pas tidur. Kamar mandinya juga lumayan besar karena pakai bathtub, sayangnya waktu itu pintu kamar mandi tidak bisa dikunci dan tidak dapat sikat gigi, yang akhirnya di hari kedua aku telepon room service buat minta sikat giginya.

kamar hotel santika premiere malang
Luas yaa..
kamar hotel santika premiere malang
Jadi pengen interval run di kamar πŸ˜€

santika premiere malang ndiievania.wordpress.com

kamar santika premiere malang hotel

kamar mandi bathtub Santika Premiere Malang

santika premiere malang
view dari kamar

view kolam santika premiere malang

 

Menurut aku hotel ini termasuk besar, karena ada 6 ruang meeting dan untuk kamar tidurnya ada 112. Fasilitasnya juga komplit, ada kolam renang, coffee shop, tempat spa dan fitness center.
Nah waktu malam-malam, aku sama kak Indah nanya tempat fitness sama orang hotel, tapi rada lama jawabnya, karena kami rada maksa akhirnya di kasih tau kalau lokasinya di samping Kulala Bar & teras. Trus dibilang kalau alat-alatnya masih belum lengkap. Dari situ kami berasumsi karena belom komplit, makanya orang hotel nggak nyebut tempat fitness di awal. Padahal nggak masalah sih, karena yang kami butuhin hanya treadmill, sepeda statis sama ruangannya aja buat yogaan πŸ˜€

fitness centre Hotel Santika Premiere Malang
Cari keringet malem-malem
Biar kayak agung hercules 😂😂
Kolam renang santika premiere Malang
Dari fitness center mau nyemplung udah ga bisa 😦

 

Sayang banget akhirnya aku nggak sempet nyobain berenang, karena pas pagi juga males bangun dan gagal olahraga pagi. Tapi pagi-pagi kami dapat foto yoga di pinggir kolam yang dua-duanya hampir kecemplung pas pose πŸ˜€

 

Oh iya, untuk menu sarapan di Hotel Santika Premiere Malang ini juga lengkap dan enaak banget. Mulai dari salad luar dan salad Jawa ( :p ), cereal, segala roti, sayur, bubur, dan masih banyaaaaaaakk lagi.

 

Menurut aku dengan harga hotel yang di atas rata-rata dan dapat kamar luas, banyak fasilitas dan punya makanan enak ini pas dan cocok lah buat yang mau berlibur di Kota Malang dengan teman/saudara/keluarga. Karena di sekitar hotel ini ada banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi, seperti restaurant dan cafe serta tak jauh dari situ juga ada art gallery. Emang paling enak kalau menginap di Kota ya, kemana-mana jadi deket πŸ˜€

 

 

Hotel Santika Premiere Malang

Jl. Let.Jend. Sutoyo No.79,

Malang 65141 – Indonesia

+62-341-405405

Advertisements

60 thoughts on “Review Singkat Hotel Santika Premiere Malang

  1. Wah.. ada service jemput jg yaa.. btw gitu itu ada charge tmbhan g mbak? Aq klo k mlg g prnh tdr hotel,nebeng aja rmh sodar,kebetulan bnyk sodara tp klo bosen n g mau ngrepotin boleh lah ya sekali2 dicoba..hehe..

  2. Lengkap banget mbak fasilitasnya tapi waktu saya ke malang belum tahu tentang hotel ini jadi gak nginap di sini deh mbak tapi sepertinya semua hotel di malang tidak kalah bagusnya deh dengan hotel santika.

    1. Kayaknya di Malang kota juga banyak hotel ya Kang?
      Nggak jauh dari Santika kemaren ada hotel juga, tapi saya lupa namanya.

      Kebetulan baru sempat merasakan hotel Santika aja nih, semoga lain waktu bisa ke hotel lain yang di Malang 😁

  3. Hi, Cindy Vania, salam kenal dari bunda, tp kayak2nya kita udah frenan. Review yg menarik, foto2nya jg keren, bikin pengen ke Malang, hehe… Nice review.

  4. Kalo aku kemarin ke Santika Surabaya. Agak beda di lantai kamar ya πŸ˜€ untuk kolam renang nggak sempat aku foto karena Papanya sih yang temani Athar.
    Yang enak tuh wi-fi kenceng puol hahahah makanan pun enak.
    Recom banget emang ya hotel Santika ini

  5. aaaa..mahal yes.. tapi fasilitasnya bagus2 dan lengkaaappp.. trus instagramable juga ya tempatnya. jadi bisa OOTD2 gicuuu hiihihii.. makasih mbak reviewnya, bisa jadi salah satu referensi saya nnt klo jalan2 ke malang

    salam kenal

  6. Ah jadi kangen…Dulu sekitar tahun 2014 aku pernah nginep di hΓ΄tel ini waktu sedang tugas dinas ke Malang. Berhubung hΓ΄tel yang satunya lagi agak mahal, dan rate yang ini lumayan murah (alias masuk bujet kantor), ya udah aku pilih di santika πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s