Competition · Tips

6 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh setelah Sakit

Vitamin yang bagus untuk Masa Pemulihan Theragran-M ndiievania.wordpress.com

Berbicara tentang pola makan dan pola hidup sehat, bisa dibilang sekarang saya belum sepenuhnya menjalankan dengan benar karena masih sering tergoda dengan tempe mendoan, makanan manis dan juga camilan. Saya mencoba membatasi makan gorengan dalam sehari, membatasi camilan dalam seminggu dan makan lebih banyak sayuran.

Saya dan anak pertama memiliki alergi debu dan juga alergi dingin. Ini cukup membuat kesal karena kami tidak tahan panas, tetapi jika suhunya dingin, pasti hidung kami berdua langsung tersumbat dan bersin-bersin dalam waktu lama walaupun suhunya sudah kembali normal. Jadi saya harus sigap membersihkan debu-debu dan juga harus sering berolahraga ringan bersama anak.

Tapi namanya manusia, ada saat di mana badan drop akibat terlalu banyak melakukan pekerjaan. Jujur saja, saat ini saya cukup sering sakit flu yang disertai pusing, alergi yang berlebihan dan terus kambuh, sakit gigi, demam dan juga diare. Uhh ternyata banyak sekali penyakit langganan saya. Biasanya saat sedang sakit, saya langsung flashback apa saja yang saya lakukan atau saya makan sehingga bisa seperti ini dan saya juga langsung mencari solusi agar daya tahan tubuh saya bisa kembali bagus agar bisa kembali mengurus anak-anak dan mengerjakan pekerjaan lainnya.

6 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh setelah Sakit :

  1. Makan secara teratur dan seimbang dalam porsi kecil. Usahakan selalu ada sayur, buah dan daging (kalau tidak vegan). Menu bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing.
  2. Minum air secara teratur minimal 8 gelas sehari atau kurang lebih 2 liter. Manfaat minum air banyak sekali. Diantaranya adalah membantu merawat serta mengurangi kulit kering dan memperlancar pencernaan.
  3. Tidur cukup. Sebagai orang dewasa yang memiliki banyak kegiatan, biasanya waktu tidur suka dilewatkan atau dikurangi begitu saja. Padahal sebaiknya waktu tidur minimal 8 jam agar tubuh tidak gampang sakit.
  4. Olahraga secara teratur. Olahraga ringan cukup dilakukan 15-30 menit dalam satu hari. Bisa dilakukan saat pagi maupun sore hari.
  5. Minum Vitamin yang bagus untuk Mempercerpat Masa Penyembuhan. Saya mengkonsumsi Multivitamin-Mineral Theragran-M, vitamin yang bagus untuk Masa Penyembuhan.
  6. Be Happy! Santai dan relax setelah sakit tidak berdosa kok. Persiapkan tubuh dan pikiran untuk memulai kembali aktivitas yang padat. πŸ˜€
Vitamin Theragran-M ndiievania.wordpress.com
Mulitivitamin dan mineral yang sedang saya konsumsi
Theragran-M Vitamin yang bagus untuk masa pemulihan ndiievania.wordpress.com
Kandungan yang terdapat di Theragran-M sangat lengkap

Kenapa saya memilih Theragran-M ?

  • Theragran-M sudah diresepkan oleh para dokter sejak tahun 1976.
  • Kombinasi Multivitamin dan Mineralnya meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh serta mempercepat proses penyembuhan.
  • Cocok untuk masa penyembuhan berbagai jenis sakit yang membutuhkan dukungan daya tahan tubuh yang maksimal.

 

Apa kegunaan dari Theragran-M ?

Membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit.

 

Komposisi :

Tiap tablet salut gula  Theragran-M mengandung :

  • Vitamin A
  • Vitamin D
  • Vitamin B1, B2, B6, B12, Niasinamida & Kalsium Pantotenat
  • Vitamin C
  • Vitamin E
  • Iodium
  • Besi
  • Tembaga II & Mangan II
  • Magnesium & Seng

 

Harga multivitamin dan mineral Theragran-M ini juga terjangkau, harga jual 1 strip yang berisi 4 tablet salut gula ini hanya Rp21.000,- dan harga 1 pack yang berisi 25 strip x 4 tablet salut gula adalah Rp435.000,-

 

Review :

Setelah rutin mengkonsumsi Theragran-M ini, saya merasa lebih segar, bertenaga dan merasakan sekali bahwa masa penyembuhan saya lebih cepat. Biasanya untuk membangun kembali daya tahan tubuh saya tanpa tambahan multivitamin, mineral dan olahraga ringan, bisa lewat dari 1 bulan.

Nah, itu semua adalah rahasia kekecean tips menjaga daya tahan tubuh versi saya sebagai mama. Semoga bisa membantu kalian jika sedang tidak fit dan ingin terus menjaga daya tahan tubuh yaa. Because My Healthiness, My Precious Moment… πŸ™‚

 

 

Note : Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho.
99 thoughts on “6 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh setelah Sakit

  1. Ahh bener banget ini tipsnya, mak. Aku kemarin habis tepar, kena flu. Kelupaan konsumsi vitamin & abis capek sih πŸ˜‚ Habis itu langsung hajar air putih, buah, sama vitamin terus. Memang penting banget ini vitamin

  2. saya lho nggak bisa begadangm trus timbul aja penyakit aneh2..eh nyoba ini, sukses lega, fit oke lagi… ngeblog pun lancar, hehehe. Tapi tetep nggak boleh begadang ya, tidur yang cukup kayak kata mbak ndiievania ^^

  3. Samaaaaa mbak, aku juga alergi dingin dan debuuuu…. Bersyukur sejak pindah kamar ke yang menghadap ke timur jadi berkurang jauh kumatnya. Mungkin karena ruangan kena sinar matahari pagi yak… Setuju juga sama kamu, makanan ngaruh banget, klo daya tahan oke, alergi juga kabur… Semoga sehat2 terus ya mbaaaa….

    1. Makanya aku sama kid #1 suka berjemur sambil main sepeda atau jalan-jalan, membantu ngurangin alergi pas malemnya.

      Iyaa kalo daya tahan tubuh oke, biasanya si alergi males juga nongol.

      Makasih mba El, semoga dirimu juga sehat terus πŸ™‚

  4. Setuju, sumber penyakit kadang datang dr makanan. Sebagai emak dgn segudang aktivitas emang perlu sokongan multivitamin ya mak.. Kan emak gak boleh sakit.. Hiks..
    Poin ke-6, bener banget, be happy! Itu kunci sehat jg..

    Good luck makcin ❀️

    1. Kadang kalo lagi gak fit trus makan sembarangan udah deh bakal makin jadi sakitnya dan lama 😒

      Betuuull! Emak gak boleh sakit dan yang lain pun juga gak perlu sakit πŸ˜‰
      Makasih makran!

  5. Kalau alergi debu tuh suamiku sama anak keduaku.
    Hidup sehat emang perlu usaha sih. Kadang godaannya besaaar, hehehe.
    Multivitamin emang mbantu banget, aku juga minum.

  6. Wah tampaknya harus banyakin poin keenam nih, kadang nggak happy sih bikin gampang sakit hihihihi… Multivitaminnya boleh dicoba nih buat saya yang sering lembur hihihi πŸ˜€

  7. Aku kalo udah berasa kecapekan akut juga langsung nenggak multivitamin. Kata orang, jadi ibu itu gak boleh sakit. Runyam urusan rumah kalo sampe ibunya sakit

  8. Bener banget ya mba. Minum air putih dan istirahat yang cukup meski sederhana nyatanya berguna sekali ya buat meningkatkan daya tahan tubuh.and be happy… yey.. setuju 100 persen.

  9. Setelah sakit memang harus benar-benar menjaga tubuhnya agar sakitnya tidak kambuh lagi.
    Minum air putih memang mutlak ya.
    Vitamin juga perlu agar body semakin vit dan bugar
    Salam hangat dari Jombang

  10. Aktifitas saya sangat padat mbak, kadang sehari tidur cuma 4 jam, saya juga disarankan untuk minum multivitamin dan juga pola makan tapi belum saya jalankan hehe. . Tips – tipsnya boleh juga nih

Leave a Reply

