DailyLife

Jadi Model setitik di Beauty Class 

Pada hari Sabtu 2 Oktober 2016 lalu, Saya, Krucils, Helma dan Bude Ciya ikut Arisan Ilmu bareng Kumpulan Emak Blogger Solo. Tema yang dibawakan kali ini cukup menarik, yaitu Beauty Class. Kapan lagi coba seorang Cindy menghadiri beauty class? 😆😜

Event tersebut dimulai pada pukul 9 lewat, dan saya baru datang sekitar pukul 10 karena tidak kunjung menemukan tempat parkir mobil, plus saat itu sedang hujan pula. huhuhu.. Sedih deh ketinggalan sharing awal dr. Fatima Zakiyah mengenai Alia Skincare.  Saya hanya kebagian mendengar sesi tanya jawab dari para emak, yang mana menurut saya penting banget buat kita-kita para perempuan.

Alia skincare menerima perawatan facial homecare. Jadi jika kalian sudah cocok dengan rangkaian perawatan pribadi dan tidak ingin menggunakan produk dari Alia Skincare tidak masalah kok.
Lalu, jika ingin memutihkan wajah, lebih baik disamakan dengan warna kulit bagian dalam atau warna kulit dada yaa.. Karena jika warna kulit luar lebih dari warna kulit bagian dalam, bisa merusak melanin atau merusak kulit. Hmm, baru tau nih aku..

Terus, ada juga emak yang tanya seberapa efektifkah laser ? Laser sangat efektif, tetapi kalau kalian memiliki kulit yang mudah membekas jika ada luka, lebih baik melakukan metode perawatan yang lain.

Nah bagian si mata panda ini pasti banyak perempuan yang punya deh..

Biasanya nih kalau anak-anak pada tidur, ibu-ibu suka me-time pakai gadget, atau cari resep dan juga blogwalking. Setelah itu jadi keasikan dan lupa tidur, akibatnya lama kelamaan, mata berubah jadi mata panda! Sudah pada tau kah kalau mata panda terjadi karena pembengkakan pada pembuluh darah?

Menurut dr. Fatima Zakiyah, untuk mengurangi mata panda, kita bisa kompres mata menggunakan air timun. Nah kalau timun kayaknya hampir disetiap kulkas di rumah pasti ada yaaa..

dr. Fatima Zakiyah sedang menjawab pertanyaan
Ihiiyy dapet doorprize niyee mak 😆

Setelah pembagian hadiah dan lain-lain, sesi dari Alia Skincare pun selesai.

Sesi kedua dimulai oleh Mba Cinta dan Mba Ida dari Wardah.

Di sesi ini para peserta yang hadir langsung dibagikan kaca berukuran sedang, penahan rambut (apa ya namanya?) make-up kit, kuas-kuas lenong dan tempat kecil yang sudah diberi cairan pembersih dan juga foundation. Dari barang-barang yang sudah dibagikan tadi sudah jelas kan yaa kalau ini saatnya para peserta akan diajarkan cara berdandan.. 😁

Siap dandaaann?? 😉

Saya excited banget, secara nggak pernah dandan yang beneran sendiri gitu, nah disini jadi ada kesempatan buat nyoba. Sampai …. pada saat mba-mbanya tanya apakah ada yang mau jadi modelnya? Disitu saya nggak pikir apa-apa langsung jawab “Mauuukkk!” bwahahaha… Gagal belajar dandan sendiri deehh 😂😂

Tapi begitu udah di depan, kok tiba-tiba jadi jiper, ngeri aja kalau nanti dandanan gak cocok sama muka tomboy gimana? Kalau terlalu menor gimana? Kalau lipen gak pas gimana? 😅 ah sudahlah, saya hanya bisa pasrah aja “diutek-utek” mukanya sama Mba Ida. Untungnya nih yaa, kami ditanya dulu mau belajar dandan untuk acara atau mau yang sehari-hari? Saat itu juga saya ngomong paling kencang, minta dandanan sehari-hari aja..

Nah, Beauty Class dimulai dari sini..

Sebelum “diutek-utek”. Pic from Mak Ety

Sebelum kami diajarkan cara make up, mba Cinta (sebelah saya) memberitahukan “Bahan Kosmetik yang Rawan Tidak Halal” yaitu..

  • Gliserin, Gliserol, as. lemak, as stearat, Dll (lemak & turunannya).
  • Gelatin (ekstrak kulit & tulang).
  • Sodium heparin (diambil dari mukosa di permukaan usus hewan).
  • Kolagen, elastin, ekstrak plasenta, air ketuban (amniom), hormon estrogen, melatonin.
  • Zat penstabil vitamin dan vitamin golongan steroid (kalsiferol vit D dan tokoferol/vit E, golongan retinoid/vit A).

Ada contoh koreksi bentuk wajah juga nih..

Koreksi bentuk wajah ndiievania
Maaf yaa kalau miring 😆

Sekarang mari simak 6 langkah awal memulai make up berikut ini yaa :

1. Sebelum mulai berdandan, bersihkan wajah dengan cleanser yang banyak, pijat dari bagian bawah ke atas, jangan sampai menyerap di wajah, lalu bersihkan dengan menggunakan tissue. Kenapa tidak pakai kapas? Karena kapas bisa menyumbat pori-pori yang terbuka. FYI, cleanser tidak boleh digunakan di area mata ya.

 
2. Setelah itu cuci wajah menggunakan sabun khusus wajah. Lalu, tepuk-tepuk wajah dengan kapas yang sudah diberikan toner.
Saat membersihkan wajah sebaiknya bersihkan kearah atas, sebaliknya, saat menggunakan make up, arahkan ke arah bawah.

 
3.  Jika ingin menggunakan foundation, lebih baik menggunakan liquid foundation karena lebih mudah untuk di aplikasikan ke wajah. Saat menggunakan foundation jangan langsung beri di 5 titik wajah, karena bisa membuat tidak rata. Karena saat kita meratakan bagian kening, nanti di bagian dagu dan sekitarnya akan menjadi kering. Informasi lagi yaa, foundation jangan diratakan dengan cara diputar-putar.

4. Memakai bedak dengan brush akan lebih terlihat rata dibanding dengan sponge. Bedak padat pun akan terasa seperti bedak tabur jika digunakan dengan brush. Kalau lebih suka menggunakan sponge juga tidak apa-apa, asal jangan diusap dengan tenaga dalam ya, cukup di tepuk-tepuk saja.

5. Bagaimana cara mengetahui apakah bedak yang dipakai sudah rata?
Setelah menggunakan foundation, kulit wajah akan terlihat glossy, nah setelah disapukan bedak, akan terlihat doff. Jadi jika sudah tidak ada yang glossy berarti sudah rata.

6. Untuk yang tidak memakai jilbab, jangan lupa untuk menyamaratakan bagian leher yaa, kalau tidak nantinya akan terlihat seperti memakai topeng.
Sekian laporan yang bisa saya sampaikan karena keterbatasan telinga model yang sedang di utak-atik sama mbaknya.

Selanjutnya bisa dilihat dari foto-foto yaa..

Pic from Mak Ranny 😁

Btw pas lagi nungguin emak-emak pada dandan, si Mba Cinta ini bisik-bisik ke aku “Mba ini yg dulu suka belanja di Ham*** dan Coco***Is*** sama mba yang itu kan ya (sambil nunjuk Helma)? Masih inget aku nggak?”

Laah ternyata si mba Cinta ini dulu kerja di 2 tempat baju itu, bwahaha.. Pantesan kok familiar, tapi bedanya sekarang udah berhijab. 😁

Seru abeessh! Pic from Mak Ranny

*beberapa foto diambil dari group Whatsapp KEB Solo*
Naah buat yang penasaran (kepedeaaan)…. ini foto afternya saya di make up sama mba Ida.


Mungkin karena model, jadi saya di dandanin lebih “kelihatan” dibanding pesertanya 😅 terus saya nggak begitu sreg sama warna lipcream pink gonjrengsnya, jadi saya hapus dan ganti pake yang merah. Kalo ga salah pakai lipstik Wardah Matte nomor 11 deh itu. Ternyata seru yaa acara dandan begini, dapat ilmu banyak. Walau cuma jadi mama rumahan, tapi kadang pengen laah beda dikit buat kepuasan diri sendiri 😁

 
Thanks to Kumpulan Emak Blogger Solo yang ngadain Arisan Ilmu dengan tema Beauty Class. Can’t wait for the next Arisan Ilmu 😁😁

Advertisements

27 thoughts on “Jadi Model setitik di Beauty Class 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s