DailyLife · Review

Mengenal Sakuku bersama Blogger Yogya

Pada hari Senin 5 September lalu, saya berkesempatan untuk hadir di event #NgobrolbloggerDIY BCA yang diadakan di Yogyakarta. Acara yang berlangsung di Roaster & Bear tersebut dimulai pada pukul 18:20 dan dipandu oleh 2 MC yang hebohnya mengalahkan seluruh peserta yang hadir 😀

Pembicara pertama, Mas Yehezkiel Cyndo dari Little Story sharing tentang “Bagaimana Membuat Hobi Menjadi Bisnis”.

Mas Cyndo menceritakan kalau sedari kecil, beliau memang sangat suka menggambar, maka dari itu ibunya sering kali membelikan perlengkapan menggambar seperti spidol. Begitu sudah dewasa pun Mas Cyndo masih terus menggambar, tetapi tidak terpikirkan akan menjual karya-karyanya. Beliau hanya menggambar untuk dinikmati sendiri, lalu mulai di upload di sosial medianya, @yehezkielcyndo. Nah baru setelah itu, Mas Cyndo mulai mencoba untuk menjual karyanya dan sampai sekarang sudah lumayan banyak hasil karya dari beliau yang ada bentuknya alias ada barangnya seperti MokuMoku, desain untuk buku dan ada juga lukisan mural di dinding kafe dan mall di Yogyakarta. Keren banget ya tangannya Mas Cyndo ini!

profil-narsum-1

mas-cyndo-share

Mas Cyndo bilang, kalau ingin membuat personal branding, seperti beliau contohnya, upload lah foto-foto yang menggambarkan “branding kamu” seperti hasil gambar dan ilustrasi. Coba untuk menahan supaya tidak terlalu banyak upload hal-hal yang melenceng dari branding kamu, seperti pacaran atau foto-foto selfie. Kecuali memang branding kamu disitu 🙂 Setelah selesai sharing, Mas Cyndo pamit mau “membuat sesuatu” untuk ditunjukan setelah sharing dari pembicara kedua nanti. Wah jadi nggak sabar buat lihat hasilnya nanti!

Pembicara kedua adalah perwakilan dari BCA, yaitu Mas Richard Gunawan Jusup. Disini, Mas Richard ingin memperkenalkan kepada rekan-rekan blogger mengenai #InovasiBCA terbaru, yaitu Sakuku. BCA Sakuku ini mempunyai tagline, Bikin Hangout Makin All Out! Siapa sih yang nggak penasaran ingin mengetahui produk ini lebih lanjut? Apalagi sekarang kan jaman sudah digital, anak-anak muda sukanya pegang smartphone dan para mama juga maunya bayar bills itu serba cepat, karena rempong dong yaa kalo anak-anak diajak mondar-mandir ke ATM / Bank, belum lagi kalau antrinya lama.

mas-richard-bca
Mas Richard (tengah) sedang memperkenalkan Sakuku.

Jadi apa sih sebenarnya Sakuku itu?

Sakuku adalah dompet elektronik yang super keren buat hangout. Mau Split Bill, Bayar Belanja, Tarik Tunai tanpa kartu, Transfer dan Isi Pulsa, semua bisa di Sakuku. Sakuku ini mempermudah semua orang kalau mau bayar bills dan belanja. Aplikasi Sakuku bisa di download secara gratis di Play store maupun di App Store.

Registrasinya mudah sekali :

  • Isi data diri,
  • Kirim SMS Verivikasi,
  • Buat PIN Sakuku.

Maka kalian sudah langsung terdaftar menjadi pengguna Sakuku. Kalau ternyata nomor handphone yang digunakan sama dengan nomor BCA mobile (seperti saya), maka dari aplikasi akan langsung ditanyakan, apakah kalian ingin upgrade menjadi Sakuku Plus. Yang jelas keuntungan Sakuku Plus berbeda dengan Sakuku biasa ya. Nanti bisa dilihat di gambar bawah 🙂 Kalau sudah selesai, tinggal isi saja saldonya dan bisa langsung dipakai untuk hangout bareng teman atau keluarga atau untuk bayar bills. Ada yang sudah tau cara top-upnya?  Kalau belum, saya kasih tau yaa..

Cara Top-Up :

  • ATM BCA,
  • Klik BCA Individu,
  • m-BCA pada BCA Mobile.

 

                    Uraian Limit Per Nomor Sakuku
Saldo Maksimum Rp 1 juta (Non KYC/Sakuku)

Rp 5 juta ( KYC/Registered/Sakuku Plus)

Top Up/Setoran maksimum Rp 20 juta /bulan
Setoran awal dan setoran minimum berikutnya Rp 10.000,-
Pembayaran Belanja Merchant fisik maupun online Sesuai Saldo
Isi Pulsa Rp 1,1 juta /hari
Nominal Transfer, Permintaan Transfer, dan Split Bill Minimum Rp 5.000/transaksi (KYC/Registered/Sakuku Plus)
Tarik Tunai di ATM BCA Rp 1,25 juta/transaksi (KYC/Registered/Sakuku Plus)
Limit Cash in Sakuku per rekening sumber dana Rp 5 juta /hari

 

Sakuku Plus – Permintaan Transfer

  • Minimal Rp 5.000,-.
  • Nomor Sakuku tujuan permintaan :

– Kontak Sakuku,

– ke Sakuku Plus,

– Mengaktifkan fitur permintaan.

 

Sakuku Plus – Split Bill

  • Dapat diakses dari :

– Menu awal,

– Layar konfirmasi transaksi Bayar Belanja.

  • Maksimal 9 kontak Sakuku Plus.
  • Bisa bagi rata tagihan.
  • Penerima mengaktifkan fitur permintaan.

 

Sakuku Plus – Tarik Tunai di ATM

  • Kelipatan Rp50.000,- dengan maksimal Rp 1.250.000,-.
  • Kode Tarik Tunai 6 Digit numerik.

Untuk informasi kalian juga, bahwa ada lebih dari 210 merchant dan 900 outlet di beberapa kota besar di Indonesia dan kota lain dan akan terus berkembang yang bekerjasama dengan Sakuku. Wah asik banget yaa, jadi nggak perlu khawatir lagi ketinggalan dompet kalau sudah punya saldo di Sakuku.

Setelah share dari Mas Richard ini, Mas Cyndo kembali datang ke depan untuk menunjukan kepada rekan-rekan blogger hasil karya yang dibuat selama acara berlangsung tadi. Lalu karya itu diberikan kepada Mas Richard untuk kenang-kenangan.

penyerahan-suvenir-dari-little-story-bca

 

Selama disana rekan-rekan blogger bosen atau laper nggak ?

Ya jelas nggak dong aaah! Secara baru mau duduk aja udah disediain 2 camilan endeuss, lumpia sama roti yang isinya saya lupa, tapi enak. :p  Terus untuk dinnernya, saya pesan sapi lada hitam. Soalnya dari rumah memang belom makan, jadi kan harus pesen yang bikin kenyang yaa biar fokus selama mendengarkan sharing dari para narasumber.

Saya kira setelah selesai talkshow, hanya tinggal menunggu pengumuman best twit dan instagram saja lalu selesai. Tapi ternyata masih ada dessert yang keluar untuk dinikmati rekan-rekan blogger semua. Ada cake yang enaknya tiada tara.. moist, dingin, yummy bangeeettt! Buat para pembaca, silahkan dinikmati juga yaa….fotonya 😉

camilan

nasi-sapi-lada-hitam

cake-galore

Selesai acara para blogger tidak langsung pulang, tapi lanjut makan sambil ngobrol dan ada juga yang foto-foto di booth yang disediakan disana. Setelah puas foto-foto, saya langsung pulang dan tidak lupa mengambil goodie bag yang isinya bisa pas banget sama kebutuhan saya sebagai mama yang suka membawakan bekal anak-anak ke sekolah.

goodie-bag-bca
Pamer goodie 😛

 

Well, terimakasih untuk acaranya yang keren dan makanan yang enak yaa BCA, BBlog dan Blogger Perempuan. Setelah hadir ke acara ini, saya jadi tau kalau ada aplikasi yang bisa memudahkan para mama dan yang lainnya di jaman digital ini. 🙂

Advertisements

12 thoughts on “Mengenal Sakuku bersama Blogger Yogya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s