Review · Sponsored Post · Travel

Kenapa Pilih Tas Ransel?

Beberapa saat lalu, Saya, Helma dan krucils jalan-jalan ke Semarang. Dadakan banget sih, karena Helma lagi ada perlu di sana terus ngajakin kami buat ikut, kayaknya sih modus buat bantuin liat jalan, secara lagi sering banget hujan deres ๐Ÿ˜€ Rencana awal kami berangkat dari rumah jam 2 siang, jadi setelah jemput anak-anak dari sekolah, mereka masih ada waktu buat istirahat dan Saya juga nyiapin bekal dan snack dulu buat dimakan krucils di jalan.

IMG_20160416_160259

Pada akhirnya kami baru mulai siap-siap waktu sudah mepet jam berangkat. Anak-anak baru mulai mandi jam 1, trus saya buru-buru bikin bekal, siapin snack dan mandi pakai kecepatan cahaya. Nggak lupa, Saya menyiapkan tas pergi untuk membawa pakaian ganti dan perlengkapan lain. Kalau dulu, Saya selalu pakai tas tangan/ handbag biasa buat pergi-pergi. Karena, tas Saya itu cukup lapang dan gampang kalau mau ambil apa-apa. Tapiii,ย  semakin anak-anak besar dan suka kabur-kaburan, Saya merasa kewalahan saat membawa handbag yang banyak isinya saat harus mengejar dan menggandeng mereka.

Kebayang nggak kalau lagi lari ngejar anak atau menggandeng anak, terus tali handbag-nya melorot? Saya sering banget diprotes anak-anak karena ini, soalnya mereka jadi ketiban handbag Saya yang berat ๐Ÿ˜› puk-puk krucils.. Selain itu, terlalu lama membawa beban berat di satu tumpuan itu puegelnya ampun-ampunan kan. Saya sih masih sayang sama bahu, jadi memang saya mengurangi banget pakai tas tangan dan mulai beralih ke tas punggung alias tas ransel alias backpack. *duile banyak banget aliasnya*

Nah, makanya sekarang ini Saya kalau bepergian bawa barang banyak dan sepaket sama 3 krucils, Saya lebih suka pakai backpack. Tapi sayangnya tas ransel yang biasa saya pakai itu sudah jebol karena usia. Jadi untuk bawa perlengkapan perang ke Semarang kemarin, terpaksa pakai tas ransel punya anak-anak. Duh padahal niatnya mau ringkes pakai satu backpack punya saya, ujungnya malah jadi harus bawa 3 tas terpisah buat anak-anak. Padahal perginya juga nggak nginep, tapi bawaan malah segambreng! Untungnya sih memang kami gak turun-turun dari mobil, jadi semacam city tour sambil makan gitu di Semarang.

IMG_20160906_141919
Can you spot Lawang Sewu?
IMG_20160416_180109_1460804890214
Pizza favenya krucils, karena bisa ditarik2.

Beda banget kayak waktu kami iseng jalan-jalan naik kereta Solo – Yogya – Solo dengan satu backpack sudah bisa masuk baju ganti, dompet, bekal makan krucils, air minum dan make-up pouch.ย Maka dari itu saya sekarang lagi mulai nabung nih buat beli tas ransel Herschel idaman. Soalnya baru tau kalau ternyata tas ransel idaman Saya itu dijual di Zalora, dan ada yang warna wine ini! Duh bikin makin pengen banget kaaan!

tas ransel herschel
Herschel idamaaan! cakep kan? cakep kaan?

Mau tau nggak sih kenapa saya jadi jatuh cinta sama backpack? ini lho alasannya :

Kelebihan pakai tas ransel / backpack :

  • Muat banyak barang. Ya, tas ransel memang kuat untuk membawa barang banyak dan berat.
  • Bahu dan punggung tidak mudah pegal. Karena beban tas ransel itu terbagi rata, dan umumnya memiliki bantalan, jadi sangat nyaman digunakan dalam waktu yang lama.
  • Tidak mengganggu pergerakan pemakainya. Tas ini bisa dibilang tidak mudah lepas saat kita berlari, membawa beban banyak atau sekedar menggandeng tangan anak bukan?
  • Memiliki pengamanan yang dobel. Beberapa model tas ransel memiliki dobel pengaman, yaitu resleting dan strap tali atau model buckle di bagian depannya.

Kekurangan pakai tas ransel / backpack :

  • Tidak bisa mengambil barang dengan cepat. Karena biasanya pakai tas ransel dibelakang, maka saat ingin mengambil barang, butuh waktu untuk memindahkan tas ke depan dulu.
  • Harga yang cukup menguras tabungan.ย Biasanya, tas ransel yang berkualitas, ringan, kuat dan awet memang harganya tidak main-main. Tapi kalau dilihat dari pemakaiannya sih harusnya pas ya ๐Ÿ™‚ *jadi bingung ini kekurangan atau bukan yaa*

Nah, yang saya tulis di atas itu menurut pengalaman saya pakai tas ransel yaa, jadi sudah pada tau kan kenapa saya suka banget sama tas ransel.. ๐Ÿ˜‰

Boleh banget loh kasih Saya semangat, ingetin dan doain saya biar rajin nabung supaya segera punya si tas ransel idaman ini. Soalnya keburu pengen punya, biar bisa dipakai berpetualang bareng krucils tanpa takut pegel dan gak diprotes krucils lagi ๐Ÿ˜€ heheheh..

48 thoughts on “Kenapa Pilih Tas Ransel?

  1. Aku naksir backpacknya deuter. Gak nolak deh kalo dikasih kado deuter. Beli sendiri masih gak rela kayaknya. Atau kalau sudah ada di zalora dan lagi diskon gede kabari ya cin.. Buat aku backpack sih gak ada minusnya lah. Itu tas paling cocok buat emak rempong beranak banyak..

  2. Aku jugaaaa mau backpacknya, kece badaiii. Hahaha.
    Aku jg mulai kepikir beli tas ransel yg kece bin imyuut. Biar suami ngga punya alasan nyuruh aku pake tas ransel itemnya yg gedeee kalo pas pergi2. Hahaha.

  3. Aku kalau pergi sama krucil doank biasanya bersenjata tas ransel. Bawaannya banyaak dan single fighting. Kalau ama paksu biasanya masih pake tas selempang XD

    1. Aku kalo sama krucils wajib deh pake ransel, lebih enak geraknya juga. Kalo cuma ke mall gitu2 sih pake totebag / handbag ga masalah ๐Ÿ˜€ asal ga lama dan ga bawa berat2

  4. Didoain agar blognya banyak job biar bisa beli ransel ini *aminn
    Jadi pengin juga beli tas ransel ya ๐Ÿ˜€ suer, aku gak punya tas ransel hihihhhi >.< ke mana-mana sukanya tote bag ๐Ÿ˜€

  5. Ranselnya kece banget. Aku paling pakai ransel kalau hunting buku. Beban terbagi rata di dua bahu dan tangan masih bisa megang yang lain. Kalau kepepet, ransel juga bisa dijadiin tempat duduk ๐Ÿ˜€

  6. saya selalu beransel ria juga kok mbak (termasuk ngantor pun), kapanpun dimanapun. Eh enggak ding, pas kondangan ya gak pake ransel juga hehe. Akibatnya kalo pake tas model postman malah kayak berasa ada yang salah gitu…karena kebiasaan manggul beban sama rata di punggung soale hehe. Hidup ransel….! Btw warna winenya cakep mampus ih…pengen punya juga jadinya.

    1. Ahahaha, kalo kondangan bawa ransel ntar dipikir mau bawa pulang makanan banyak ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ

      Iya kaaan yg wine tsakep abis.. Beberapa saat lalu diskon jadi sejeti tuh ๐Ÿ˜

      1. iyaaa bener….dikira modus ya mbak kalo pas kondangan. Aduh mahilnya harga tas beginian doang ya mbak…penasaran terbuat dari apa sih bahannya sampe jutaan begini harganya? ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

