Kuliner · Review

Bakso Tengkleng Mas Bambang Delanggu

Helooo, akhirnya saya mau nambahin lagi nih tulisan buat di kategori kuliner yang selama ini cuma ada satu, yang untungnya setiap hari selalu banyak yang mampir (yeee pamer). πŸ˜›

Kemarin sore kami lagi iseng nonton TV, trus liat ada kartun Sopo Jarwo yang pas adegan di gerobak bakso gitu, trus saat itu juga, kepengenan kekompakan kami tergelitik jadi sama-sama kabita makan bakso, yowes lah pas juga anak-anak belom makan dan saya juga mau makan es teler disana. Gak ada 5 menit setelah pengen tadi, kami sudah langsung meluncur keluar rumah. Di mobil cuma ngobrol ngalor-ngidul aja, baru inget kalo tadi mau makan bakso dan bingung deh mau makan dimana, trus akhirnya diputuskan buat ke bakso tengkleng dan saya iya-iya aja. Sebelumnya kami udah pernah juga makan disana, cuma lupa rasanya gimana πŸ˜›

 

bakso tengkleng mas bambang ndiievania.wordpress.com
Menu Bakso Tengkleng

 

Sampai disana anak-anak udah langsung lari aja buat liat ikan arwana yang ada di akuarium, terus saya mulai pilih-pilih menu. Ya namanya di warung bakso, jadi kudu, harus, dan wajib ya namanya makan bakso, masa cuma nyruput es teh dan nyendokin es teler doang..Β  Jadilah untuk makanannya, kami pesan bakso tengkleng sama bakso super trus ada yang pesen nasi segala πŸ˜› nah untuk minum cukup es teh sama es teler rasa durian saja.

bakso super tengkleng
Bakso Super *maafkan blur, keburu disendok*
bakso tengkleng mas bambang
Bakso Tengkleng yang udah ada saosnya πŸ˜›
Es teler durian bakso tengkleng mas bambang
Es Teler Durian!

 

Menurut saya sih rasa baksonya enak dan empugh, dagingnya juga berasa kok. Hanya saja porsinya terlalu sedikit, mengingat harganya yang agak lebih mahal kalo kata bapaknya anak-anak. Trus untuk Bakso Tengkleng Mas Bambang Delanggu ini kok saya ngerasa si tengklengnya sedikit banget yaa, beda sama yang ada di cabang lain. Saya tau karena iseng ceki-ceki hestek di Instagram. Tapi mungkin bisa juga harganya agak lebih mahal karena taglinenya kan Bakso Paling Berani! 97% daging : 3% tepung *kurang lebih*.

Oiya, enaknya makan disini itu tempatnya luas, ada pilihan duduk di kursi atau mau lesehan. Trus buat yang bawa anak-anak ada hiburan liat ikan (cuma satu) dan ada 2 toiletnya (penting!)

Gara-gara mau bikin review ini, saya nyoba buka webnya, trus jadi tau kalo ternyata Bakso Tengkleng Mas Bambang ini udah ada di beberapa kota, yaitu : Klaten, Yogya, Solo, Magelang, Sragen, Ungaran, Wonogiri, Madiun dan Malang. Wiihh, berarti banyak peminatnya juga yaa si bakso yang satu ini.. Tapi tetep, pesan saya sih porsi bakso supernya ditambahin dan untuk tengklengnya yang di cabang Delanggu juga ditambah biar sama kayak cabang lainnya.

 

Oh iya buat yang mau nyobain, tempat bakso tengkleng yang aku datengin ini ada di sebrang polsek Delanggu. Dari arah Solo ada di kiri jalan kalo dari arah Yogya ada di kanan jalan. Maafkan aku ga hapal alamat pasnya πŸ˜›

 

Kalo mau cek sosmednya langsung cus kesini :

Web : baksotengkleng (dot) com

Twitter : @Bakso_Tengkleng

FB : Bakso Tengkleng Mas Bambang Pusat

 

20 thoughts on “Bakso Tengkleng Mas Bambang Delanggu

  1. Bakso tengkleng itu di dalam baksonya ada tengklengnya gitu mbak?

    BTW, dulu kalau saya ke Delanggu, sering mampir di soto Moro Kangen. Lokasinya di pinggir jalan raya. Entah masih ada atau nggak.

  2. Lain kali bilang, mas ini aku mau review di blog. Ijin minta foto yaa.. sapa tau jadi ditambahin tengkleng dan es tellernya. Disini jg lagi demam es teller. Kalo siang kika bawaannya minta es teller durian. Emaknya nangis bombay. Dibeliin es teh dapat 5 gelas, nduk!

Leave a Reply

