Review · Shopping · Sponsored Post

Pakai Celana Model Apa?

Halooo semua, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik yaa…

Kali ini saya mau cerita tentang beberapa percakapan bersama teman dan saudara saya dalam beberapa minggu terakhir ini yang menurut saya, semuanya sama saja!

Saya ini orangnya simple dan nrimo banget. Mulai dari makanan dan minuman yang apa saja doyan, diajak pergi jauh atau deket mau-mau aja, gak jadi diajak pergi juga nggak masalah dan yang terakhir….. kaos dan celana yang itu-itu saja juga saya nrimo-nrimo aja. Iya, yang terakhir memang agak mengenaskan sih πŸ˜€

Kalau yang sudah pada kenal sama saya dari dulu itu pasti tahu deh, kalau saya itu orangnya suka banget sama makan dan olahraga. Berat badan saya pun aslinya juga gampang banget naik dan turun macam yoyo gitu, jadi kalau saya mulai absen olahraga pasti dalam waktu singkat, perut saya langsung kelihatan 3D dan bagian pinggul kebawah langsung melebar tak terkendali. Makanya, begitu saya rajin olahraga dan mengatur pola makan, celana dan baju saya jadi enak banget waktu dipakai, alias longgar dan nggak ngepas perut. Berkat ketidak konsistenan saya dalam berolahraga itulah yang membuat saya suka ragu kalau mau membeli baju dan celana baru.

xfh00352500000387_201604212454_1_levis-714-straight-jeans-willow-glen-blue
Levi’s 714 pic by MatahariMall

Gimana nggak ragu? Secara 3 bulan lalu, saya beli celana jeans wanita terbaru dan beberapa kaos tipis untuk di rumah, tapi dalam waktu kurang dari sebulan saja bagian perut celana tidak dapat di kancing lagi dan kaosnya sudah membentuk huruf O besar di bagian perut. Ditambah minggu lalu keluarga besar dari Jakarta, Depok dan Bogor berdatangan ke rumah di Klaten, jadi hampir setiap hari selalu ada makanan yang berlimpah di rumah dan itu juga beberapa keluarga masih suka mengajak jajan diluar. Karena kami jarang bertemu, jadi mana mungkin kan kalau menolak makan bersama diluar rumah dan di ruang makan. Apalagi kami makan sambil mengobrol, jadi sudah jelas kalau jumlah makanan yang masuk tidak terhitung.

Saat itu kami mengobrol tentang pakaian anak dan dewasa yang bisa dibeli secara online di MatahariMall.com karena ternyata bude dan tante saya sering sekali belanja online di web tersebut untuk membeli pakaian anak-anaknya dan ternyata juga membelikan saya serta adik saya celana jeans wanita terbaru dengan size sedikit lebih besar dari yang saya beli 3 bulan lalu. Lumayan lah yaa ternyata keluarga saya tanggung jawab, setelah membuat saya makin membulat, sebagai gantinya, saya diberi celana baru. Walaupun setelah itu mereka balik mengen-mengenin saya dengan celana jeans panjang, dibawah betis dan celana kulot yang lucu-lucu banget!

lois-ladies-straight-stretch-fashion-pants light-blue.jpeg
Lois ladies pic by MatahariMall

Obrolan tentang pakaian ini tidak berhenti disitu. Karena, beberapa teman saya juga mengompori saya untuk membeli celana-celana yang memang sedang saya sukai. Benar kan kata saya, mereka semua sama saja, saling sibuk ngomporin saya supaya nambah koleksi celana. Saya memang penasaran sekali dengan celana jenis ini, karena saya memiliki betis yang lebih besar daripada talas bogor, jadi saya berusaha menutupi betis dengan celana yang bagian bawahnya lurus atau agak membesar. Menurut saya celana model loose ini cocok untuk dipakai saat ingin berpenampilan santai casual maupun formal. Jadi satu celana bisa dipakai kemana saja, lumayan hemat lah untuk saya yang punya tiga orang anak, jadi jatah celana lain bisa dialihkan untuk celana anak-anak juga. #teremak-emak

Selain celana jenis kulot, saya juga lagi suka banget sama celana jogger dan celana jeans panjang, pendek dan yang dibawah betis dengan model stright atau loose. Sekarang ini saya memang sedang menjauh dari celana model pensil, karena alasan yang saya sebutkan diatas tadi. Mungkin jika badan saya kembali seperti awal tahun lalu, saya akan tetap berteman baik dengan koleksi celana model pensil saya di lemari.

Kalau kalian paling suka dengan celana model apa? Ada saran kah untuk saya, kira-kira celana model apa yang cocok dengan saya yang mempunyai pinggul dan betis yang besar? Biar kalau datang ke acara blogger atau sekedar foto untuk OOTD, bisa kelihatan kecil sedikit bagian bawahnya πŸ˜‰

23 thoughts on “Pakai Celana Model Apa?

  1. Toss donq kita, saya juga malas beli celana πŸ˜€ tapi alasanya sedikit beda, karena saya pendek dan kalau beli celana (panjang) itu musti dipendekin lagi. Jadi double cost dan double trip (hrs ke tukang jahit lg)… nasibbb hehehe terakhir ini sih lagi demen jegging, karena ujung nya bisa dilipat dan gak terlalu keliatan aneh πŸ˜›

  2. I love jeans!!! Di lemari banyak banget jeans nya, sampe orang lain udah pake berbagai macam jenis celana, gw tetep aja masih pake jeans, pilihan lain nya pun jegging (jeans legging). hahahaha 😍😍

  3. mbaaa..i feel you hihihihi..kalau kata para komentator fashion, bentuk body kite tuh macam buah pir yak hahaha..
    Saya sih suka pake jeans yang bootcut, jadi gak mencengkeram betis dan bikin makin bulet, malah bikin kaki keliatan jenjang kalau bootcut. Kalau model pensil hmmm..jangan pernah dibayangkan deh. Ngeriiii hahahaha

    1. Nah masalahnya di rumah banyakan celana pensil, soalnya pernah kecil, jadi gak begitu serem kayak sekarang πŸ˜‚

      Bootcut oke ya? *catet* biar bisa nyobain dulu, siapa tau cocok πŸ‘

  4. belum lama beli jeans baru tapi kurang sreg sama modelnya, sekarang lagi pengen nyari lagi nih.. eh kalo jogger pants aku banyak, suka sama modelnya trus emang enak dipake sih ya Cyinn..

  5. Hidup saya juga nrimo Mbak. Saking ‘nrimo’nya celana jins cuma 2, kerudung banyak, tapi yang dipke itu-itu aja. Baru sadar lihat wall IG yang dipakai sama semua haha..

  6. Ish naksir ntuh Levis >.< belum ada warna kayak gitu. Saya sih sukanya skinny jeans mak, mau yang rapped skinny tp ealaah pakai jilbab ntar jadi bahan bully deeeehh πŸ˜€ yakalik sobeknya satu aja ya ahhahahahah
    Nah, pertanyaan Mak Cin itu bikin mikir, pernah baca artikel yang bahas celana disesuaikan bentuk tubuh tapi lupa *ish gak membantu *ditujes mak cin πŸ˜€

Leave a Reply

