Review

Review : Pengalaman Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Halo semuanyaa,akhirnya saya mulai nulis lagi setelah absen ngeblog beberapa saat. Sekarang saya mau berbagi pengalaman saat memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser nih.. Sebenarnya cukup lama saya penasaran dengan cleanser dari Cetaphil ini,tapi saya belum sempat untuk nyobain sampai akhirnya pertengahan bulan ini saya bisa mencoba menggunakan pembersih wajah yang hits dari jaman pertama kali saya mulai berkenalan dengan skincare.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ndiievania.wordpress.com

 

Kesan pertama saya saat lihat dan pegang botol dengan kemasan 125ml (travel size) ini saya sukaa banget! Soalnya simple dan bisa banget dibawa ke dalam tas tanpa takut tumpah dan ngabisin space πŸ˜€Β  Saya juga suka dengan perpaduan warnanya,kalau saya bilang sih,pas! Selain kemasan travel size 125ml,tersedia juga kemasan 250ml,473ml dan 1 liter. Khusus 473ml dan 1 liter,botolnya ada pump-nya. Jadi enak juga ya kalau di rumah tinggal pencet-pencet aja πŸ™‚

Cetaphil ini sudah lama banget loh ada di pasaran. Produk yang paling populer, Gentle Skin Cleanser yang dibuat oleh apoteker pada tahun 1947 merupakan produk perawatan kulit pertama yang di formulasikan oleh dermatologi sebagai produk yang cukup lembut untuk setiap jenis kulit.

Selama lebih dari 40 tahun juga produk ini dikembangkan dan diuji ketat secara klinis untuk memastikan hanya kualitas tinggi yang diberikan kepada konsumen. Cetaphil juga telah menerima beberapa penghargaan,dan merupakan produk perawatan kulit yang direkomendasikan oleh dokter kulit. Wah,keren banget yaa!

Cetaphil Gentle Skin Cleanser review ndiievania.wordpress.com

Sekedar informasi, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini pembersih lembut yang tidak menyebabkan iritasi,bebas sabun dan bebas parfum yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan juga untuk semua usia! Untuk yang mempunyai kulit sensitif jangan khawatir,karena produk ini cocok untuk kalian πŸ™‚ Nah,cara penggunaan dari cleanser ini ada 2 macam,yaitu :

  • Dengan air. Usap pada kulit yang tidak basah,gosok dan pijat dengan lembut ke seluruh permukaan wajah dan leher,setelah itu bilas dengan air.
  • Tanpa air. Usap pada kulit yang tidak basah,gosok dan pijat dengan lembut ke seluruh permukaan wajah dan leher,setelah itu bisa dilap dengan handuk,tissue atau kapas.

Cetaphil di tangan

Pertama kali saya mencoba pembersih ini,saya sengaja pilih metode yang tanpa air,karena saya baru tahu ada pembersih yang bisa digunakan tanpa dibilas dengan air *norak*.. Saat saya tuang ke telapak tangan,ternyata cleanser ini tidak ada baunya dan teksturnya seperti lotion yang agak cair,berbeda dengan cleanser pada umumnya yang biasa saya gunakan. Saat saya pijat ke wajah dan leher pun sensasinya berbeda,berasa lembut,jadi pengen pijat-pijat terus.. Andai punya alat untuk double cleansing,pasti saya betah deh oles-olesnya,hihi.. Oh iya,setelah saya lap dengan handuk,hasilnya kulit wajah saya jadi lebih lembut lembab,bersih,nggak lengket,wajah terasa lebih cerah dan enteng alias nggak kaku.

 

Saat saya menggunakan produk ini,kebetulan saya sedang kedatangan beberapa jerawat yang agak besar yang sangat-sangaaat perih. Tapi ajaibnya,setelah pemakaian cleanser ini selama 2 hari,jerawat yang ganggu itu jadi kering,entah ada hubungannya atau nggak,yang jelas saya happy karena nggak perlu kesakitan karena jerawat yang nyebelin itu.

Seperti yang tertulis di packagingnya,Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa untuk Every Age. Every Stage. Every Day. Jadi saya berpikiran untuk memakaikan produk ini ke anak perempuan saya yang memiliki kulit wajah yang kering dan sensitif. Sudah bisa ditebak lah ya kalau si anak suka banget,soalnya dia memang selalu penasaran kalau lihat mama sedang mencuci muka,jadi saat saya aplikasikan ke wajahnya dia langsung siap tutup mata dan mulut lalu mulai menikmati pijatan lembut di wajah mungilnya πŸ˜€ Hasilnya,kulit wajah Maghma lebih lembab dan yang pasti jadi lembuuut seperti waktu masih baby dulu..

So far saya puas dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini,jadi percaya sama omongan beberapa temen yang puas dengan produk ini juga karena udah nyobain langsung. Bedanya saya di rekomendasi oleh teman sementara teman-teman saya paling banyak direkomendasikan oleh dokter kulit mereka πŸ˜€

Ada yang mau dapat informasi perawatan kulit dan coba produk pembersih dari Cetaphil? Yuk langsung saja join mailing listnya dan dapatkan kesempatan memenangkan puluhan produk Cetaphil sekarang! πŸ™‚ *lumayan banget loh ini*. .Tapi kalau kalian keburu pengen nyobain pembersih dari Cetaphil ini,kalian bisa langsung ke drug store di mall-mall aja yaa,pasti ketemu deh.

Selamat mencoba yaa,dan jangan lupa mention-mention kalau ada yang nulis reviewnya,atau yang udah pakai boleh banget loh komen disini πŸ˜‰

 

Cheers,

 

 

15 thoughts on “Review : Pengalaman Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Leave a Reply

