Competition

Acer Liquid Z320,Punya Fitur Menarik untuk Anak

Anak dan Gadget selalu jadi perbincangan para orang tua di sekitar saya,tidak heran di jaman sekarang anak-anak hobi sekali memegang gadget,smartphone dan tablet misalnya.

Ketiga anak saya,termasuk yang cukup akrab dengan smartphone saya,biasanya mereka suka meminjam untuk melihat video lagu-lagu atau review mainan di Youtube,memotret benda-benda dan pemandangan disekitar,main game edukasi seperti mewarnai,menyusun puzzle,berhitung,membaca dan membaca buku cerita anak. Saya sendiri merasa tidak masalah jika mereka bermain gadget,karena jujur saja,saya sedikit terbantu dengan banyaknya game edukasi yang ada di smartphone.

Saya sendiri selalu mendampingi mereka serta memberikan alokasi waktu bermain gadget,biasanya 45 menit sampai 1,5 jam dalam satu hari setelah pulang sekolah atau setelah selesai mengerjakan tugas dari sekolah. Kadang kalau ada tugas menggambar dan anak-anak belum pernah melihat atau lupa dengan bentuknya,anak-anak pasti langsung minta dicarikan gambarnya via google 😉

IMG_20160129_123635

Tapi saya terkadang merasa khawatir saat mereka menggunakan Youtube,karena terdapat beberapa video yang kurang pantas dilihat oleh anak-anak. Kadang saat mereka menggunakan smartphone saya untuk bermain,tak jarang pula mereka mengirimkan email atau menelepon beberapa teman saya tanpa mereka sadari.

Berbekal pengalaman diatas,saya jadi berpikir lagi untuk semakin selektif memilih smartphone yang ramah anak. Saya mulai browsing dan akhirnya menemukan smartphone Acer Liquid Z320 yang mempunyai fitur menarik,yaitu Kids Center.

Acer Liquid Z320 Kids Center
Acer Liquid Z320

 

 

Ternyata dengan adanya fitur Kids Center ini,para orang tua bisa :

1. Membatasi konten yang bermanfaat dan mendidik untuk anak-anak. Jadi tak perlu khawatir anak membuka website atau tidak sengaja memilih game yang tidak sesuai usia mereka.

2. Tenang dengan adanya Parental Control,sehingga dapat memantau aktivitas internet anak,mengatur keamanan penggunaan smartphone agar anak-anak tidak bisa men-download atau membeli aplikasi baru tanpa seizin orang tua.

3. Memasang batas waktu bermain,sehingga jika waktunya sudah habis,maka anak-anak tidak dapat mengoperasikan smartphone-nya,karena hanya orang tua yang bisa “add time” lagi dengan cara memasukan password.

2-batasi-konten-600x318

Dengan harga yang cukup reasonable,yaitu Rp 999.000 – Rp 1.099.000 Acer Liquid Z320 yang berlayar 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 pixel ini sudah dibekali dengan Processor empat inti (QuadCore) Qualcomm Snapdragon 210. Smartphone ini juga dibekali dengan layar IPS (In-Plane Switching) yang membuat layar Liquid Z320 dapat terlihat jelas meskipun dibawah terik sinar matahari. Dengan RAM 1GB dan ROM 8GB yang dapat ditambahkan dengan MicroSD,para orang tua dapat men-download aplikasi untuk orang tua dan juga beberapa game edukasi untuk anak,jadi jangan khawatir tidak cukup ruang dan dengan RAM 1GB sudah sangat cukup untuk bermain game edukasi tanpa lagging. Smartphone Acer Liquid Z320 yang mempunyai sumber daya 2.000 mAh yang dapat dilepas pasang ini juga sudah menggunakan Android Lollipop 5.1.

Nah,yang paling membuat saya tertarik,smartphone Acer Liquid Z320 punya kamera belakang 5 Megapiksel dan kamera depan 2 Megapiksel. Kamera belakangnya sudah dilengkapi dengan fitur Auto-Focus untuk membantu Anda menemukan fokus kamera secara otomatis sehingga hasil foto jadi terlihat lebih bagus dan tajam. Ponsel ini berdimensi 136 x 66,5 x 9,6 milimeter dengan berat hanya 142 gram! Kenapa saya sangat tertarik? Karena saya tidak perlu takut ponsel saya terjatuh saat anak perempuan saya,Maghma menggunakan smartphone ini untuk memotret.

IMG_20160129_123501

Fitur Kids Center di smartphone Acer Liquid Z320 ini juga mempunyai kamera khusus anak yang dilengkapi dengan berbagai macam pilihan latar belakang dan sticker lucu. Galerinya pun akan terpisah dari kamera biasa.

Setiap hari juga akan ada beragam konten video youtube atau game baru khusus anak-anak,baik yang gratis maupun yang berbayar.

Selain bermain dan belajar menggunakan gadget,anak-anak juga saya ajak untuk bermain dan ber-aktivitas lain di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Salah satu kegiatan favorit anak-anak saya sekarang adalah menggambar dan mewarnai. Jadi selain menggambar dan mewarnai di smartphone atau tablet,anak-anak saya juga senang ber-eksplorasi dengan kertas dan cat air seperti ini. Nah,penting kan punya smartphone yang kameranya mempunyai fitur Auto-Fokus,agar bisa mengabadikan kegiatan anak-anak dengan hasil yang bagus.

Bersama Acer Liquid Z320, Anak Senang! Orangtua Tenang! 🙂

kids

4 thoughts on “Acer Liquid Z320,Punya Fitur Menarik untuk Anak

Leave a Reply

