DailyLife · Running · Travel

Pengalaman Berlari di Air Asia Bali Beach Run 2015

Pada hari Minggu,6 September lalu,Saya dan H mengikuti lomba lari kategori Family Run yang berjarak 2,5km di #AirAsiaBaliBeachRun2015. Pukul 5 pagi kami sudah berada di kuta beach,lokasi lomba lari. Ya,kali ini lomba larinya di pasir,dan ini merupakan lomba lari pertama dipantai untuk saya dan H.

Sesampainya disana,saya berjalan-jalan untuk melihat ada booth apa saja,hmm,ternyata berjalan di pasir pantai menggunakan sepatu cukup sulit,karena pasirnya selalu masuk kedalam kaos kaki,bagaimana nanti kalau saya harus lari disini? πŸ˜€

RacePackIsi race pack #AirAsiaBaliBeachRun2015.

Tahun 2015 ini merupakan tahun kedua diadakannya Air Asia Bali Beach Run dan ada 1.800 peserta yang sudah siap berlari menikmati pengalaman dengan berlari di pasir sepanjang Pantai Kuta hingga Pantai Seminyak dan kembaliΒ finishΒ di Pantai Kuta. Para pesertanya berasal dari berbagai Negara Asia lainnya, Australia dan Eropa.

Beberapa booth yang tersedia di lokasi acara. Dibagian belakang ada juga Pop Up Food dan Fashion Bazaar. Jadi setelah lari,kita bisa langsung membeli makanan atau membeli kerajinan kulit khas Indonesia.

Booth #AABBR2015Lomba dimulai tepat pukul 06.30 WITA. Seperti biasa,lomba dimulai dari kategori 10km, 5km dan disusul 2,5km.

Saya dan H sangaat menikmati berlari disini,memang sulit,but it’s zuuuper fun! H sendiri sempat kagum melihat orang yang sedang surfing πŸ™‚

run baby!After walk-run-walk selama 33:14″ kami berdua pun finish! Priceless sewaktu melihat ekspresi wajah H yang happy saat dikalungi medal.

We did it!!

Yeaayy,We Did It!!!

winnerTampil sebagai juara pertama kategori 10 km pria adalah Dennis Isika dari Kenya dengan catatan waktu 00:34:03, sementara juara pertama kategori 10 km wanita adalah Jackline Musyawa Nzivo dari Kenya dengan catatan waktu 00:40:52. Kedua pemenang berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp 5 juta, voucher belanja dan 100.000 BIG points dari AirAsia BIG Loyalty Programme yang turut menjadi co-sponsor AirAsia Bali Beach Run 2015. Adapun BIG points dapat ditukarkan dengan penerbangan gratis AirAsia.

Berikutnya kategori 5 km, tampil sebagai juara pertama kategori pria adalah Samgar KamlasiΒ dari KenyaΒ yang berhasil mencatatkan waktu 00:18:51, sementara Ni Kadek Ayu Sukamiti dari Indonesia berhasil menjadi juara pertama kategori 5 km wanita dengan catatan waktu 00:23:07. Masing-masing pemenang di kategori 5 km mendapat hadiah senilai Rp 1 juta, voucher belanja dan 50,000 BIG Points.

Setelah selesai,kami jalan-jalan ke Pop Up Food dan membeli jajanan untuk H.

IMG_20150906_081528seger banget yaa kelihatannya!

IMG_20150906_081532_1look his expression!

We are very pleased to be participating in #AirAsiaBaliBeachRun2015. H says he will participate again next year :P.

Psstt,AirAsia Beach Run goes International,starting from Gold Coast!!

Oh iya,saat ini AirAsia melayani 10 rute penerbangan langsung dari Bali yakni ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Singapura, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Bangkok, Perth, dan Darwin.

Sementara itu, Indonesia AirAsia X saat ini mengoperasikan 2 penerbangan dari Bali menuju Melbourne (5 kali seminggu) dan yang baru diluncurkan adalah menuju Sydney yang akan dioperasikan 5 kali seminggu mulai 17 Oktober 2015.

Advertisements

10 thoughts on “Pengalaman Berlari di Air Asia Bali Beach Run 2015

    1. Iya bener mba Shinta,enakan nyeker dan yang deket air. Makanya kemarin H juga mengarah ke air terus demi si pasir “mendut2” πŸ˜€
      Tahun depan kalo ada lagi join aja mba,sama anak-anak juga,seruu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s