Krucils · Review

Disney Book Seri School Skills

Selama ini saya suka bingung mencari-cari kegiatan di rumah yang menyenangkan untuk anak-anak, sekaligus bisa melatih motorik halus serta meningkatkan kesiapan belajar mereka di sekolah. Saat ini memang baru Wilson (5 tahun) yang bersekolah, tapi Herbie(4 tahun) dan Maghma (2 tahun) suka ingin ikut-ikutan belajar seperti di sekolah. Kebetulan sekali belum lama ini saya mendapatkan beberapa buku seri School Skills terbitan Erlangga for Kids.

Wilson, Herbie, dan Maghma sangat menyukai berbagai karakter dari Disney terutama Mickey Mouse dan Winnie the Pooh. Tak heran anak-anak sangat antusias ingin segera membaca buku tersebut.

Pertama-tama saya membaca dan memahami terlebih dahulu isi buku tersebut, baru setelah itu saya berikan ke anak-anak agar mereka bisa melihat-lihat isi dari buku tersebut. Yang saya senang, pada buku ini sudah ada panduan umur anak, jadi saya tidak perlu repot-repot lagi mencari aktivitas yang cocok dengan umur setiap anak. Pada setiap buku juga ada panduan bagi orangtua tentang cara mengajak anak berlatih kemampuan yang menjadi pokok bahasan buku itu.

Karena Maghma belum saya perkenalkan memegang gunting, jadi seri ayo menggunting saya berikan kepada Herbie. Herbie senang sekali karena di buku Ayo Menggunting ini ada lebih dari 25 kegiatan penting melatih keterampilan. Herbie langsung sibuk dengan guntingnya. Padahal biasanya kalau saya ajak berlatih menggunting ia suka menolak.

Dari awal saya membuka plastik buku, Maghma sudah tidak sabar untuk segera melihat dan membuka seri Ayo Melipat. Kebetulan Maghma memang sedang senang sekali dengan karakter Pluto. Aktivitas melipat sudah bisa diajarkan pada anak mulai usia dua tahun. Buku ini membantu anak membangun koordinasi tangan-mata, spatial awareness,dan kemampuan motorik lainnya.

Yang saya suka dari buku-buku ini adalah ada catatan untuk orangtua agar bisa membantu anak mempelajari Β isi buku dengan baik dan ada juga langkah-langkah agar berhasil.

Model lipatan dan karakter dibuku ini bermacam-macam dari yang paling mudah sampai yang lumayan tricky untuk anak-anak, jadi pasti anak-anak tidak bosan dengan lipatan dan karakter yang hanya itu-itu saja.

Sedangkan untuk anak sulung saya, Wilson,mendapatkan buku seri Berlatih Membaca. Kebetulan sekali, karena saat ini Wilson sedang duduk di bangku TK A yang sudah mulai diajarikan membaca sedikit demi sedikit, paling tidak Fofo sudah mulai mengerti jika membaca buku cerita itu dimulai dari kiri ke kanan dan mulai dari atas lembar halaman buku dan selesai di bawah halaman.

Isi buku ini tidak hanya cerita saja,tetapi ada aktivitas mengenal huruf, mengenal kata untuk warna, bentuk dan ukuran, mengikuti petunjuk sederhana dan yang paling disukai Wilson dan Herbie dari buku ini adalah stiker yang mudah sekali diambil tanpa sobek.

Wilson dan Herbie pun sekarang sudah mempunyai wishlist untuk next reward mereka, yaitu seri Berlatih Mengukur dan Berlatih Huruf Besar. Wah saya juga senang karena anak-anak tanpa sadar sudah belajar banyak hal melalui buku ini

Advertisements

13 thoughts on “Disney Book Seri School Skills

  1. Raya pun suka disney book ini, cuman karena belum ngerti kadang suka dicorat-coret doang & mamaknya males beliin lagi hahaha. Ntar deh agak gedean kayak bang wilson, baru tak beliin lagi *emak pelid*

  2. Recomended banget ya mak buku ini. Noted! Mau aku beli ntar utk Athar. Setidaknya ada bahan baru selain main mobil2an

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s